cara pdkt dengan pria introvert

Cara pdkt dengan pria introvert memang membutuhkan pemahaman khusus, karena dia cenderung lebih pendiam, sering berpikir sendiri, dan jarang berbicara dibandingkan orang lain.

Sifat-sifat ini bisa membuat dia terlihat menakutkan untuk didekati. Jika kamu jatuh cinta pada seseorang yang introvert, maka kamu harus siap menghadapi tantangan yang mungkin timbul. Yuk, temukan penjelasannya lebih lanjut di bawah ini!

Cara pdkt dengan pria introvert

cara pdkt lewat chat

Mungkin kamu merasa dilema saat ingin mendekati pria introvert. Tenang, kamu bisa menerapkan beberapa cara untuk mendekati pria introvert:

1. Jangan mencoba mengubahnya

Penting untuk memahami hal ini sebelum kamu melanjutkan upaya mendapatkan hati pria introvert yang kamu sukai. Dalam kehidupan sehari-hari dia di tempat kerja atau sekolah, introvert sering merasa bahwa seluruh dunia berusaha untuk mengubah dia.

Masyarakat sering mencoba membuat dia lebih sosial atau ekstrovert, yang bukanlah keinginan sejati para introvert. Jadi, yang terakhir yang dia inginkan ketika berada dalam hubungan asmara adalah merasa ditekan atau diminta untuk menjadi seseorang yang bukan diri sendiri.

2. Jadilah diri sendiri

Pernahkah kamu mencoba mengubah diri kamu karena menyukai seseorang? Apakah kamu sedang melakukannya sekarang? Menurut sebuah penelitian dari Cabello dan Fernandez-Berrocal, introvert cenderung lebih bahagia dengan hubungan sosial yang berkualitas.

Baginya, kepercayaan adalah hal yang penting. Jadi, jangan takut untuk menjadi diri sendiri. Introvert akan menganggap itu sebagai tindakan kamu yang secara alami membuka diri kepadanya. Setelah menemukan minat bersama, kamu dapat terlibat dalam percakapan yang berarti tanpa tekanan

10 Cara Memulai Chat PDKT ke Gebetan, Ngga Bikin Ilfeel!

3. Terlibat dalam minat dan hobi dia

Menurut Diary of an Introvert, terlibat dalam minat dan hobi introvert merupakan cara yang efektif untuk membuatnya bersemangat.

Beberapa minat yang umum di antara introvert adalah menulis, seni, atau menonton serial film favorit. Meskipun minat ini mungkin tidak begitu menarik bagi kamu, cobalah untuk terlibat dengan dia karena hal ini akan sangat berarti.

4. Berikan ruang sendiri

Cara pdkt dengan pria introvert pastikan kamu selalu memberikan dia ruang untuk dirinya sendiri. Dengan demikian, dia akan merasa dihargai jika kamu tidak terlalu mengganggu atau melibatkan diri terlalu banyak dalam urusannya.

Introvert membutuhkan ruang karena berinteraksi dengan orang lain (termasuk pasangan) dapat menguras energi. Oleh karena itu, dia juga membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang energinya.

5 Cara Mendekati Perempuan yang Disukai, Perhatikan Tanda yang Muncul!

5. Bersabarlah

Kamu mungkin merasa tergoda untuk mempercepat hubungan dengan seorang introvert dengan cara yang memaksa.

Introvert membutuhkan waktu lebih lama untuk membuka diri daripada ekstrovert. Dia ingin merasa bahwa orang yang bersama dia memberikan ruang dan waktu yang dibutuhkan untuk memproses perasaannya.

Jika kamu mencoba memaksakan keintiman, baik secara fisik maupun emosional, terlalu cepat, kamu dapat membuat introvert menjauh. Ironisnya, kamu bisa membuat seorang introvert jatuh cinta lebih cepat jika kamu dengan sabar memberikan dia waktu untuk membuka diri sendiri.

6. Buat dia merasa dimengerti

Mengenali dan menghargai kekuatan seorang introvert adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk dia, karena terkadang terlalu keras pada diri sendiri. Dengan mendengarkan, memahami, dan menerima dia apa adanya, kamu dapat membuat dia merasa diterima dan dimengerti.

Apa itu introvert dating?

tujuan pacaran

​​Kencan dengan orang introvert biasanya, dia memiliki kelompok kecil teman dekat, menikmati kesendirian, dan menemukan kelompok atau pesta besar yang terkadang menguras tenaga. Biasanya orang yang introvert ini sangat sadar diri, fokus pada karir, mandiri, dan senang mengamati situasi dan orang-orang.

Menurut beberapa peneliti, introvert dapat dicirikan sebagai salah satu dari empat tipe. Berikut ciri-ciri pacaran introvert yang perlu kamu ketahui, di antaranya:

  • Introvert sosial yang lebih suka kelompok kecil daripada situasi sosial yang sibuk
  • Berpikir introvert yang senang melamun dan cenderung kreatif
  • Introvert cemas yang lebih suka menyendiri karena merasa canggung dalam situasi sosial
  • Introvert yang terkekang / terhambat yang cenderung pendiam dan berpikir hati-hati sebelum mengambil tindakan
  • Banyak introvert sebenarnya adalah campuran dari dua atau lebih tipe yang berbeda.

Untuk mengetahui introvert dating pada dasarnya kamu bisa menanyakan langsung padanya, dan memahami saling memahami masing-masing kepribadian, kebutuhan dalam hubungan, dan preferensi.

Ciri-ciri introvert dating

Cara pdkt dengan pria introvert kamu bisa menerapkan dengan cara introvert dating. Jika kamu ingin tahu seperti apa introvert itu, akan sangat membantu untuk mengeksplorasi beberapa karakteristik utama yang sering ditampilkan oleh introvert, seperti:

  1. Cenderung sangat jeli dan memproses sesuatu pada level yang dalam
  2. Rangkullah kesendirian dan mendambakan waktu sendirian
  3. Lebih suka memproses pemikirannya secara internal daripada membicarakannya
  4. Pilih untuk berbagi informasi pribadi hanya dengan beberapa orang terpilih
  5. Lebih suka menulis, dan bentuk komunikasi secara tertulis
  6. Menampilkan emosi yang kurang demonstratif daripada rekan-rekan dia yang ekstrovert
  7. Isi ulang energi dengan cara menghabiskan waktu sendirian
  8. Menjadi lelah dan terlalu terstimulasi oleh sekelompok besar orang
  9. Merasa paling hidup dan segar di lingkungan yang tenang 1
  10. Miliki lingkaran kecil teman dekat daripada lingkaran besar teman
  11. Adalah pendengar yang hebat dan mengenal orang-orang pada level yang dalam
  12. Ingin interaksi yang bermakna daripada basa-basi

Faktanya, banyak introvert melakukan hal-hal yang sangat ekstrovert. Dia juga suka bergaul dengan orang-orang. Perbedaannya, introvert cenderung butuh waktu untuk diri sendiri untuk kembali mengisi energinya, sedangkan ekstrovert tidak.
__

Penulis: Annisa Sukarno

 

Share artikel ini
Reference