cara pdkt lewat chat

Hubungan PDKT lewat chat sering disepelekan. Bahkan, selangkah saja, dia yang didekati bisa “ilfil” dan enggan memperhatikan obrolan kamu. Karena itulah mengetahui cara PDKT via chat sangat diperlukan, sebelum kamu bertatap muka dengannya.

Dengan adanya fitur chat, PDKT terasa lebih mudah dan sederhana. Namun, jika salah langkah, momen PDKT bisa berakhir kandas. Naksir kamu bisa kehilangan minat sepenuhnya.

Setelah itu, ada berbagai metode PDKT via chat yang harus kamu ketahui, seperti bagaimana cara PDKT, mengapa chat tidak dibalas, dan berbagai larangan yang seharusnya tidak ditanyakan saat PDKT. Yuk simak cara PDKT lewat chat dengan kenalan baru agar PDKT kamu lancar.

Cara pdkt lewat chat

virtual date

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai PDKT lewat chat yang bisa langsung kamu terapkan ke calon gebetan kamu.

1. Jangan terlalu banyak berpikir

Proses chat PDKT memang terasa mendebarkan bagi sebagian orang. Hal ini membuat mereka berpikir berlebihan dan mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Jika kamu ingin PDKT berhasil, jangan lakukan ini. Ikuti saja arusnya dengan tenang dan biarkan Tuhan yang mengatur semuanya. Jika dia memang jodohmu, semua proses pasti akan dilancarkan.

2. Menggunakan bahasa yang baik dan sopan

Menggunakan bahasa yang baik dan sopan akan membuat kamu terlihat seperti orang yang intelektual dan tidak pemalas. Sebab, menggunakan bahasa yang asal-asalan hanya akan menghilangkan ketertarikannya pada kamu.

Hindari juga penggunaan bahasa yang tidak mudah dipahami oleh orang yang kamu sukai. Sebab, masih ada orang yang menggunakan bahasa sehari-harinya bersama teman, hingga ranah PDKT.

3. Cari tahu preferensi orang yang kamu sukai

Agar percakapan pertama tidak canggung, mulailah dengan membicarakan sesuatu yang disukainya. Cari tahu lebih banyak informasi tentang dirinya dan kuasai dengan baik. Lebih memperhatikan dan jujur agar dia lebih tertarik pada kamu.

Apa Itu Pacaran Virtual? Yuk Kenali Jenis Hubungan yang Satu Ini!

4. Menggali kepribadiannya melalui pertanyaan

Mencari tahu kepribadian orang yang kamu sukai lewat chat akan memudahkan jalur PDKT kamu saat bertemu. Pertanyaan sederhana seperti, “Apa kebiasaan pagimu?”, atau, “Bagaimana caramu mengungkapkan kasih sayang?”, bisa membuatnya mengungkapkan kepribadiannya tanpa disadari.

5. Tetap tenang dan jangan paksa dia untuk membalas

Cara PDKT lewat chat selanjutnya adalah tetap tenang dan jangan paksa idolamu untuk membalas dengan cepat.

Harus diakui, saat kamu menyukai seseorang, dan obrolan kamu tidak dibalas dalam waktu singkat, pikiran negatif akan muncul. Bisa jadi, kamu merasa diabaikan olehnya.

Menurut seorang ahli, hanya karena dia tidak membalas dengan cepat, bukan berarti dia tidak tertarik pada kamu. Beri dia waktu untuk berpikir, dan jangan paksa dia untuk membalas dengan cepat.

Apa Itu Crush? Ini Arti Crush dalam Percintaan!

Mengapa chat kamu tidak dibalas gebetan

pmdd adalah

Memang chat yang tidak dibalas membuat kamu merasa bingung. Tak heran jika di fase ini terkadang kamu menyalahkan diri sendiri dan memikirkan banyak hal. Ada berbagai alasan yang membuat gebetan kamu tidak membalas chat kamu, antara lain:

1. Dia sibuk

Bahkan, ada sebagian pria di luar sana yang saat ini tidak rela memberikan waktunya untuk mendekati seorang wanita. Mungkin dia sedang fokus pada karirnya saat ini, atau mungkin dia telah bepergian selama beberapa bulan dan tidak ingin seorang gadis merindukannya. Apapun alasannya, tidak perlu membuang waktu.

Jika dia berkata, “Maaf, saya sibuk” lebih dari sekali, lepaskan yang ini. Habiskan waktu kamu dengan orang-orang yang lebih menghargai usaha dan waktu kamu.

2. Bosan dengan isi pesan

Mengirim SMS harus menjadi aktivitas yang kreatif, menyenangkan, dan bukan hanya tentang “Apa yang kamu lakukan?” dan “Di mana lagi”.

3. Mulai merasa tidak tertarik pada kamu

Faktanya, beberapa pria tidak mau menjawab pesan kamu bukan karena mereka tidak lagi tertarik, tetapi karena mereka tidak pernah tertarik pada kamu. “Lalu, kenapa dia membalas pesanku,” ini pertanyaan yang sering kamu tanyakan.

Jawabannya: Mungkin saat itu dia butuh perhatian, atau mungkin dia bosan, atau mungkin dia bertanya-tanya mengapa wanita yang dia cari tidak lagi menjawab pesannya dan dia ingin menguji apakah isi pesan itu aneh.

Untuk menghindari skenario ini di masa mendatang, pilihlah pria yang tampaknya berkomitmen untuk mendekati kamu sejak pesan pertama yang dikirimkan.

Ternyata Take and Give Penting Untuk Bangun Hubungan Yang Sehat

Jika dia sering menjawab pertanyaan kamu dengan satu hingga tiga kata, tidak pernah bertanya apa-apa, sering memberikan jawaban kasar, dan sering “menghilang” tanpa alasan yang jelas, ini berarti dia tidak pernah benar-benar tertarik pada kamu.

Jangan lakukan ini saat pdkt lewat chat

Berikut beberapa hal yang tidak boleh kamu tanyakan saat sedang chatting dengan gebetan kamu di PDKT.

1. Jangan langsung membicarakan masa depan kamu

Cara PDKT lewat chat sebaiknya tidak membicarakan pertanyaan seperti berapa banyak anak yang dia inginkan, di mana dia ingin menikah, dan apakah dia menabung untuk masa pensiun? Topik tentang masa depan ini lebih tepat untuk didiskusikan saat kalian serius berpacaran.

2. Mengirim obrolan terlalu sering

Bahkan jika dia juga menyukaimu, ingatlah bahwa setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing dan tidak selalu bisa mengobrol. Jika kamu mengirim terlalu banyak pesan setiap hari, dia akan kesal.

3. Diskusikan topik sensitif

Memang, cara PDKT lewat chat kadang akan terasa terlalu nyaman sehingga kamu akan sangat terbuka dengannya. Kamu harus menyimpan “senjata pamungkas” seperti pertanyaan intim, saat kamu bertatap muka dengannya.

Saat PDKT selesai mengobrol, diskusikan topik umum yang sesuai dengan obrolan kamu dengannya, dan simpan semua jenis pertanyaan mendalam untuk pertemuan pertama kamu.

Share artikel ini
Reference