cara meniruskan pipi tembem

Tak hanya lengan, paha, dan perut, pasti banyak dari kamu yang ingin menghilangkan lemak di pipi. Lemak di pipi yang berlebihan membuatnya terlihat bulat atau tembem. Pipi tembem menjadi salah satu faktor yang memengaruhi penampilan. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara meniruskan pipi dengan mudah.

Bagaimana sih cara meniruskan pipi tembem? Apa saja penyebab pipi tembem? Ciri-ciri pipi tembem apa saja? Temukan semua jawabannya dengan membaca artikel berikut ini.

Apa penyebab pipi tembem?

Pipi tembem memberikan kesan menggemaskan bagi beberapa orang, tetapi sebagian lainnya menganggap bahwa pipi tembem memberikan kesan terlihat gemuk. Itulah alasannya muncul berbagai macam cara meniruskan pipi tembem untuk yang ingin memperbaiki penampilan, terutama penampilan wajah.

Apa saja penyebab pipi tembem? Ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi tembem, seperti berat badan berlebih, faktor genetik, dan penumpukan cairan tubuh akibat suatu penyakit. Kurang tidur juga bisa menyebabkan pipi tembem karena memicu produksi hormon kortisol yang mengatur penyebaran lemak, termasuk di pipi.

Makanan yang kamu konsumsi juga menjadi salah satu penyebab pipi tembem. Hal ini berkaitan dengan berat badan berlebih yang akan kamu alami ketika kamu banyak mengonsumsi makanan tinggi garam dan juga karbohidrat olahan. Berat badan berlebih membuat lemak menumpuk di beberapa bagian tubuh, termasuk pipi.

Dehidrasi ternyata juga menjadi penyebab pipi tembem, lho. Ketika tubuh kamu mengalami dehidrasi, maka tubuh akan otomatis menyimpan cadangan cairan di mana pipi menjadi salah satu tempat penyimpanannya. Tidak hanya makanan, alkohol juga dapat memicu kelebihan berat badan yang menyebabkan penumpukan lemak pada pipi.

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dalam 3 Hari

Ciri-ciri pipi tembem, kamu termasuk?

cara meniruskan pipi tembem

Pipi tembem itu seperti apa? Ciri khas pertama pipi tembem adalah bentuknya yang padat dan bulat. Seseorang yang mempunyai pipi tembem biasanya juga memiliki lemak bukal atau buccal fat, yaitu lemak di antara tulang pipi dan tulang rahang.

Ciri khas pipi tembem lainnya, yaitu bentuknya yang kontras dengan bagian wajah lainnya, seperti dahi dan dagu yang tidak memiliki tumpukan lemak, cenderung lebih datar dan tidak bulat seperti bagian pipi.

Cara meniruskan pipi tembem 

Ada berbagai macam cara meniruskan pipi tembem untuk membantu menghilangkan lemak yang menumpuk di pipi. Berikut cara meniruskan pipi tembem dengan mudah:

1. Melakukan senam wajah

Salah satu cara meniruskan pipi tembem yang ampuh adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah tidak hanya membantu kamu untuk meniruskan pipi tembem, tetapi juga membantu kamu untuk memperbaiki penampilan, melawan penuaan, dan mengencangkan otot wajah.

2. Olahraga kardio

Pipi tembem merupakan kondisi yang disebabkan oleh kelebihan lemak yang menumpuk di pipi. Kelebihan lemak ini dapat diatasi dengan cara menurunkan berat badan. Pastikan kamu melakukan latihan kardio atau aerobik untuk menurunkan berat badan yang akan berefek pada menurunnnya penumpukan lemak di pipi.

3. Minum lebih banyak air

Penyebab pipi tembem adalah dehidrasi atau kurangnya cairan tubuh, maka salah satu cara meniruskan pipi tembem adalah dengan minum lebih banyak air. Jika kamu minum air dengan rutin, maka metabolisme tubuh kamu akan meningkat sehingga jumlah lemak dalam tubuh yang dibakar akan lebih banyak, termasuk lemak di pipi.

4. Batasi konsumsi alkohol

Kamu juga perlu membatasi konsumsi alkohol jika ingin meniruskan pipi kamu yang tembem. Asupan alkohol yang berlebihan dapat menjadi salah satu penyumbang terbesar penumpukan lemak, termasuk lemak di pipi. Alkohol juga merupakan zat yang dapat meningkatkan produksi urine yang memicu dehidrasi dan retensi air.

5. Kurangi karbohidrat olahan

Cara meniruskan pipi tembem yang efektif selanjutnya yaitu dengan mengurangi konsumsi karbohidrat olahan seperti pasta, kue, dan kerupuk. Karbohidrat olahan dapat memicu kenaikan berat dan penumpulan lemak di pipi.

6. Melakukan prosedur medis

Prosedur medis seperti facelift dan liposuction bisa membantu kamu meniruskan pipi tembem dengan cepat. Facelift merupakan prosedur memotong serta membuang kulit dan lemak yang menggelambir di pipi, sedangkan liposuction adalah prosedur sedot lemak di pipi.

Inilah Cara Menghilangkan Double Chin yang Efektif

Kamu sekarang sudah paham kan apa saja penyebab pipi tembem dan cara meniruskan pipi tembem. Untuk mencegah munculnya pipi tembem, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bergizi sehat dan seimbang serta berolahraga secara teratur, ya!


Penulis: Tara Anugerah

Share artikel ini
Reference