cara mendekati perempuan yang disukai

Wanita terkenal sebagai makhluk yang pandai menyembunyikan perasaan. Mereka bisa berkata tidak menyukai pria, tetapi justru sebaliknya. Ini menjadi tantangan bagi pria yang ingin PDKT. Lalu, bagaimana cara mendekati perempuan yang disukai? 

Melalui artikel ini, Yoona akan membahas tuntas tanda apabila wanita naksir pria dan cara mendekati perempuan yang disukai agar kamu lebih mudah saat masa pendekatan. 

Apalagi kalau wanita itu memiliki sifat cuek dan dingin dengan lawan jenis atau justru sangat friendly dengan orang lain. Justru, makin sulit mengetahui isi hatinya. Namun, sebelum itu, yuk kenali dulu tanda wanita naksir pria!

Tanda wanita naksir pria

Umumnya, perempuan mengalami perubahan perilaku ketika mereka sedang jatuh cinta. Coba kamu perhatikan lagi gesture tubuhnya, jangan-jangan selama ini ia memberikan ‘hint’ suka sama kamu. Tanda wanita naksir pria di antaranya: 

1. Tidak bisa melakukan kontak mata yang lama 

Wanita yang sedang naksir dengan pria biasanya tidak bisa menjaga kontak mata yang lama. Ketika berbicara ia sering kali mengalihkan pandangannya agar tidak memandang mata kamu. 

2. Mengikuti di media sosial

Kalau tiba-tiba wanita yang kamu suka mengikutimu di media sosial, ini bisa jadi tanda ia suka sama kamu. Dengan follow Instagram kamu, ia jadi bisa mengetahui apa yang kamu lakukan belakangan ini. Selain itu, memudahkan mengambil inisiatif seperti menyukai, mengirimkan komentar, atau pesan pribadi. 

3. Dia tersenyum dengan lelucon atau candaanmu

Menertawakan lelucon bisa jadi tanda ketertarikan. Orang yang sedang kasmaran lebih banyak tersenyum dan tertawa di dekat orang yang ia taksir. Nah, coba perhatikan responsnya ketika kamu membuat lelucon. 

4. Ia gugup ketika kalian dekat 

Ciri berikutnya adalah ia selalu gugup atau tersipu malu ketika kalian dekat. Biasanya perempuan yang gugup cenderung merapikan pakaian atau rambutnya berulang kali. 

5. Melakukan physical touch 

Physical touch bisa menjadi tanda ketertarikan. Perhatikan setiap kali kalian berbincang, apakah ia sering menyentuh tangan, punggung, atau bahumu?

6. Sering curi-curi pandang

Menurut banyak orang, saat kita sedang jatuh cinta perhatian kita akan selalu tertuju pada orang tersebut. Seberapapun usahanya mengalihkan mata, pandangan kalian tetap bertemu. Orang yang tertarik denganmu tidak segan mencuri pandang agar kamu tahu kalau ia tertarik denganmu. 

7. Meminta pendapat 

Wanita yang berani mengambil inisiatif biasanya mencoba melibatkanmu dalam proses pengambilan keputusan, bahkan untuk hal kecil. Misalnya, meminta pendapat pakaian mana yang lebih cocok digunakannya untuk acara tertentu. 

8. Mencoba menghindar 

Setiap wanita memiliki cara berbeda ketika naksir dengan pria. Bisa saja orang yang kamu suka justru menghindar darimu. 

Menurut Psikologi, Ini Fakta Menarik Cinta Lokasi yang Perlu Kamu Ketahui

Cara mendekati perempuan yang disukai 

Setelah memahami tanda perempuan naksir dengan laki-laki, saatnya kamu memulai inisiatif. Coba ikuti cara mendekati perempuan yang disukai atau pujaan hatimu berikut ini:

1. Perhatikan sinyal yang muncul

Sebelum mulai mengobrol, perhatikan situasi sekitar apakah memungkinkan bagi kamu mendekati pujaan hati? Pilihlah momen yang tepat, sehingga pendekatan lebih bermakna. Misalnya, dekati ia ketika sedang santai dan terbuka untuk melakukan percakapan. 

2. Perhatikan penampilan 

Kesan pertama sangat penting bagi perempuan. Kalau kamu berpenampilan lusuh, berantakan, dan bau dia bisa ilfeel. Bisa saja ini membuatnya tidak suka lagi denganmu. Cobalah untuk berpakaian rapi dan harum, sehingga membuatnya nyaman ketika ngobrol. 

3. Percaya diri 

Percaya diri adalah kunci. Kalau kamu tampan tapi sangat pemalu bahkan untuk sekadar berbicara, perempuan jadi tidak nyaman. Cobalah bersikap cool dan atur nada bicara agar terkesan ramah. 

4. Pilihlah topik yang ringan 

Kamu bisa riset topik ringan yang umum dipakai saat pendekatan. Misalnya, membahas film favorit, tempat wisata impian, atau membahas hal kekinian. Apabila ingin membahas hal berat, pastikan pujaan hatimu memahami topik tersebut. 

5. Lebih banyak mendengar 

Mendengar curhatan pujaan hati, bisa jadi opsi apabila kamu ingin dekat dengannya. Bersikaplah sebagai pendengar yang baik dan berikan dukungan secara emosional. 

Arti Move On dalam Percintaan, No Galau Lagi!

Itulah ciri dan cara mendekati perempuan yang disukai. Kini kamu tak perlu khawatir lagi untuk memulai PDKT dengan pujaan hati. Selamat mencoba, ya!


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference