cara romantis ke pacar

Apakah kamu tipe orang yang sebenarnya gak romantis atau bingung bagaimana sih cara romantis ke pacar yang tepat, biar dia senang dan kamu juga tetap nyaman untuk bersikap romantis pada pasangan kamu.

Tenang saja, kamu bisa ketahui berbagai cara jitu romantis ke pacar pada ulasan berikut ini.

Apakah romantis itu penting?

Cara menjadi pasangan romantis

Setiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada kekasihnya. Beberapa orang mengekspresikannya dengan cara yang romantis, tapi sebenarnya jadi romantis itu penting gak sih?

Dalam percintaan, romantis itu ternyata penting dan merupakan salah satu unsur kebahagiaan, loh. Bahkan sikap romantis ini memiliki peran besar dalam hubungan jangka panjang dan sehat. 

Tidak sedikit orang yang mulai kehilangan masa romantis mereka merasa tidak dicintai dan kerap mengenang masa-masa awal hubungan yang indah karena hubungan saat ini yang tidak lagi diselimuti oleh sikap romantis. 

Dalam hubungan jangka panjang atau bahkan di antara pasangan yang sudah menikah, kurangnya romantisme dapat mengakibatkan gangguan emosi.

Pentingnya romantis bagi wanita

Gaya Ciuman

Ada sejumlah alasan kenapa sih sikap romantis itu penting bagi wanita, ternyata ini alasannya. 

1. Mencerminkan komitmen

Setiap wanita ingin prianya berkomitmen padanya dan ikatan yang mereka miliki. Ini membantu membangun pondasi hubungan yang baik dan menciptakan lingkungan yang aman bagi pasangan, di mana mereka dapat mendiskusikan emosi mereka dengan bebas.

2. Perhatian

Seorang wanita mengharapkan suaminya memperhatikan perasaannya. Dia merasa senang ketika pasangan mengingat hal-hal kecil sekalipun. Hal-hal kecil seperti itu membuatnya merasa dicintai.

10 Sifat Kekanak Kanakan Dalam Pacaran, Yuk Coba Ubah Cara Pandangnya!

3. Peduli

Wanita umumnya memiliki sifat peduli. Mereka suka mengungkapkan perasaannya kepada pasangannya dengan melakukan hal-hal kecil yang sangat berarti baginya. Tidak harus melakukan hal besar, wanita sudah cukup senang ketika pasangan peduli dengannya, misalnya menemaninya makan, mengantarkannya ke dokter ketika sakit dan lainnya.

4. Waktu

Sikap romantis dengan menghabiskan waktu dengan pasangan menjadi hal romantis yang disukai oleh wanita. Sesibuk apapun pria, jika ia menyempatkan untuk berkomunikasi atau bertemu meski sebentar akan sangat berharga bagi wanita..

5. Keintiman

Keintiman sangat penting untuk sebuah hubungan baik itu fisik maupun emosional. Wanita, yang memiliki gaya attachment tertentu, lebih berhubungan dengan sisi emosionalnya mengharapkan hubungan yang intim dengan pasangannya.

Mereka ingin dapat berbagi rahasia terdalam mereka dengan orang yang mereka cintai dan mengharapkan hal yang sama dari pasangan.

Ingin Tahu Kunci Hubungan Langgeng Seperti Apa? Yuk Contek 10 Caranya di Sini!

10 cara romantis ke pacar tanpa mengeluarkan uang

Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara romantis ke pacar, kamu bisa coba tips berikut ini.

1. Buat buku foto atau kolase

Cetak foto-foto favorit kamu dan pacar kamu untuk dijadikan kolase yang unik. Kalian bisa memasukan foto tiap kali membuat kenangan baru.

2. Buat video

Cara romantis ke pacar juga bisa dengan membuatkannya video. Kamu juga bisa buatkan video yang menyenangkan ketika berlibur bersama atau ketika momen-momen bersama lainnya. Video ini juga dapat dikenang pacar. Apalagi, kini banyak aplikasi edit video gratis yang bisa kamu gunakan. 

3. Surat Cinta 

Tulis surat cinta tangan yang penuh dengan perasaan dan ungkapkan betapa pentingnya pasangan kamu bagimu. Kirimkan surat ini melalui pos atau berikan secara langsung.

Agar Selalu Langgeng, Ini 5 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

4. Piknik Romantis

Siapkan piknik romantis di taman atau pantai terdekat. Bawa makanan ringan, minuman favorit, dan berdua menikmati waktu berkualitas bersama di bawah sinar matahari.

5. Perjalanan Nostalgia

Ajak pasangan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki kenangan indah bersama. Berbagi kisah dan kenangan saat berada di tempat-tempat itu juga jadi hal yang terasa spesial, loh. Cara romantis ke pacar yang satu ini bisa mengingatkan kembali kalian pada masa-masa indah kalian, deh!

6. Tawarkan layanan atau bantuan

Kamu bisa nih bikin layanan atau bantuan yang bisa dipakai oleh pacar. Misalnya, minta pacar untuk menuliskan berbagai hal yang bisa kamu bantu. Ceklis untuk setiap tugas yang sudah kamu lakukan.

7. Mendaki bersama

Jika kamu senang mendaki, tidak ada salahnya untuk mengajak pacar kamu mendaki bersama. Kamu bisa menunjukan keindahan alam dan menikmati proses pendakian bersama.

8. Tulis sesuatu yang baik untuk pasangan

Selain surat cinta, kamu juga bisa tulis berbagai hal untuk pasangan. Misalnya, lelucon, atau bentuk pujian yang bikin dia tambah semangat untuk menjalani aktivitas.

9. Lakukan pemotretan dadakan

Cara romantis ke pacar selanjutnya adalah dengan melakukan pemotretan dadakan. Kamu bisa gunakan ponsel untuk lakukan pemotretan tersebut. Jangan lupa juga ambil foto pacar kamu dengan angle yang tepat biar dia senang.

10. Kegiatan romantis di alam terbuka

Pergi berjalan-jalan di taman atau hutan juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian. Nikmati keindahan alam sambil berbicara tentang impian dan harapan masa depan kamu  bersama dengannya.

 

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference