cara membahagiakan pacar laki laki

Membahagiakan pacar ternyata tidak harus membutuhkan effort yang luar biasa atau harus melalui barang mewah dan mahal, tapi dengan cara yang sederhana.

Hal-hal simpel tapi berkesan bisa membuat pacar merasa sangat senang, loh. Berikut beberapa cara membahagiakan pacar laki-laki yang bisa kamu coba.

15 cara membahagiakan pacar

Lakukan hal sederhana ini buat bikin pacar bahagia, yuk. Kamu bisa langsung mempraktekannya, loh.

tips pacaran sehat dan tandanya

1. Beri pujian padanya

Bukan hanya cewek yang suka dipuji, cowok juga senang, dong. Siapa sih yang gak suka dibilang keren atau pintar? Beri pujian pada pacarmu dan ceritain apa yang kamu suka dari dia, gimana dia bikin kamu baper, atau gimana dia cakep pake kemeja putih itu. Pasti dia senyum-senyum sendiri deh.

2. Tunjukkan dan katakan betapa sayangnya kamu padanya

Gak susah kan bilang sayang padanya, dan gak lebih sulit lagi nunjukin betapa kamu mengaguminya. Jadi, bilang aja ‘Aku sayang kamu’, atau tunjukan dengan hal-hal kecil kayak tinggalin catatan manis atau masak buat dia.

Bukan soal Uang, Ini 10 Cara Romantis ke Pacar untuk Kamu Coba

3. Bikin dia nyaman

Kalo dia capek kerja, kuliah, atau lagi banyak masalah beberapa minggu belakangan, kamu harus ada buat dia dan beri semangat untuknya. Beri pelukan atau dengarkan ceritanya supaya dia nyaman dan kembali merasa senang.

4. Beri perhatian penuh padanya

Beri dia perhatian penuh dan bikin dia merasa diinginkan. Matikan hp dan dengerin dia kalo dia cerita. Bei perhatian yang dia pantas dapetin, soalnya setiap momen yang kamu habiskan bersamanya itu sangat berarti.

5. Jujur

Jujurlah walau seberat apapun itu. Ini adalah salah satu cara terbaik buat bikin pacarmu bahagia. Selalu buka diri sama dia dan jangan sembunyikan rahasia apapun darinya. Dengan begitu, kamu nggak cuma bikin dia bahagia, tapi kamu juga bakal dapet kepuasan yang sama karena dia juga bakal jujur sama kamu.

10 Sifat Kekanak Kanakan Dalam Pacaran, Yuk Coba Ubah Cara Pandangnya!

6. Beri dia ruang untuk dirinya sendiri

Ini kunci penting buat bikin pacarmu bahagia. Mungkin kamu sering menghabiskan waktu bersamanya, tapi di setiap hubungan pasti ada saatnya butuh ruang sendiri untuk tumbuh sebagai individu. Jadi, beri dia ruang buat sendiri, baik untuk bertemu dengan teman-temannya, atau fokus bekerja.

7. Percaya padanya.

Tidak ada yang akan merasa bahagia dalam hubungan jika merasa tidak dipercaya atau selalu diragukan. Tunjukkan padanya bahwa kamu percaya padanya, beri dia ruang dan berbagilah perasaan dan pikiran dengannya, dan percayai dia dapat menjaga kepercayaanmu.

8. Tunjukkan dukungan padanya

Cara membahagiakan pacar selanjutnya adalah dengan memberikannya dukungan. Dukung dia dalam pekerjaan dan hobi dengan kata-kata semangat. Kamu juga bisa memberikan pujian biar dia lebih percaya diri dan dukung cita-cita karirnya. Dukunganmu bakal berarti banget buat dia.

9. Jadi pacar yang menyenangkan

Carilah cara untuk membuatnya tersenyum, atau usahakan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama. Kalian bisa olahraga bersama atau pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. Ingat, yang penting itu bukan sesuatu yang mahal, tapi sesuatu yang menyenangkan.

10. Peluk dia

Cowok suka dipeluk dengan mesra; mereka meleleh seperti mentega saat momen penuh kasih sayang kayak gini. Jadi, peluk dia tiba-tiba dan erat, pasti dia bakal mengagumimu dan rasain senyumnya sendiri di dalam pelukanmu.

15 Cara Menjaga Hubungan Pacaran Agar Tidak Bosan, Simpel Tapi Ampuh!

11. Hargai pasangan

Menghargai pasangan adalah cara membahagiakan pacar selanjutnya. Perhatiin hal-hal kecil tentang dirinya. Kamu juga bisa sesekali memasakan makanan yang dia suka atau ucapkan rasa sayang dan saling menghargai satu sama lain.

12. Beri kejutan

Mungkin simpel, tapi ini adalah salah satu cara terbaik buat bikin pacarmu bahagia. Nggak perlu hal besar atau mahal karena yang penting adalah perasaannya. Kamu bisa tulis surat cinta, siapkan bekal makanan buat dia, bikin kue atau mengajaknya keluar.

13. Selalu ada untuknya

Selalu ada untuknya saat dia butuh sandaran atau lagi sedih menjadi cara membahagiakan pacar yang perlu kamu coba, nih. Itu akan berarti banget buat dia kalo kamu tetap di sisinya untuk memberikan dukungan saat ia merasa terpuruk. Kamu gak perlu banyak bicara, cukup dengarkan keluh kesahnya.

14. Jadi dirimu sendiri

Siapa yang bahagia punya pacar yang ternyata tidak menjadi jati dirinya sendiri? Tentu saja, kita semua ingin bersama seseorang yang percaya diri dengan dirinya sendiri. Jadi, jadilah dirimu sendiri. Itu adalah hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasanganmu bahagia.

15. Terima kekurangannya

Setiap orang punya kekurangan, tapi rasanya lebih nyaman punya seseorang yang bisa menerima kekurangan tersebut. Terimalah ketidaksempurnaan pacarmu, fokus pada apa yang bikin dia unik dan lihat hal positif yang ada dalam dirinya.

Cara membahagiakan pacar saat LDR

cara hubungan ldr bertahan lama
cara hubungan ldr bertahan lama

Buat kamu yang LDR, kamu juga bisa membahagiakan pacar kamu, kok. Berikut beberapa cara membahagiakan pacar untuk kamu yang sedang LDR.

1. Bagikan perasaan kamu dengannya di sosial media

Terkadang berbagai perasaan cinta di sosial media juga bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk pasangan. Ia merasa bahwa kamu tidak malu memilikinya. Apalagi, kalian LDR. Jangan lupa tag pacar kamu biar dia tahu betapa berharganya dirinya untukmu.

2. Tulis surat untuknya

Jika pesan singkat sudah biasa, kamu bisa kirim surat romantis untuknya. Surat seperti ini juga akan memberikan kesan yang mendalam untuk pasangan kamu. Jangan lupa tulis pesan penyemangat untuknya, ya. 

3. Beri semangat tiap pagi

Kamu bisa memberikan semangat tiap pagi padanya. Semangat ini bisa sangat berarti untuk pacar kamu, loh. Ucapan semangat ini juga menjadi tanda betapa kamu peduli padanya.

4. Kirim barang atau makanan kesukaannya

Cara membahagiakan pacar selanjutnya adalah dengan mengirimkan barang atau makanan kesukaannya. Misalnya, cemilan yang ia sukai atau barang yang ia ingin beli. Hadiah ini juga bisa kamu jadikan kejutan manis untuknya.

5. Saling pengertian

Memberikan pengertian saat LDR juga bisa bikin pacar happy dan menjaga hubungan kalian. Kadang LDR suka banyak salah paham karena aktivitas kalian yang bisa jadi berbeda. Jadi berikan pengertian untuknya, ya.

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference