BTS festa 2023

BTS festa 2023

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan grup asal Korea Selatan satu ini, BTS. Tentu, grup yang sudah mendunia ini dikenal dengan berbagai album dan single yang sukses besar, salah satunya yaitu Dynamite. 

Bahkan, mereka juga telah masuk nominasi dan menerima berbagai penghargaan di tingkat nasional dan internasional, termasuk American Music Awards, Billboard Music Awards, dan Grammy Awards.

Menarik, bukan? Nah, di setiap bulan Juni, grup terkenal satu ini akan merayakan ulang tahunnya bertajuk Festa.

Lantas, apa itu BTS Festa?

Jadi, BTS Festa 2023 adalah acara tahunan BTS untuk merayakan ulang tahun debut mereka bersama para Army, fansnya.

Bukan tanpa alasan, acara ini diadakan setiap tahun dengan perilisan konsep foto baru, video baru, lagu khusus, dan berbagai konten terbaru mereka. 

Tentu, hampir di setiap minggu akan ada kejutan yang menanti para Army selama bulan Juni. Jadi, bila kamu termasuk salah satu Army, maka tidak boleh melewatkan kegiatan besar yang satu ini, lho.

Jadwal BTS Festa 2023

Nah, acara BTS Festa 2023 sendiri diadakan selama bulan Juni. Jadi, pihak manajemen grup ini akan merilis jadwal Festa melalui berbagai platform media sosial. 

Di tahun 2023 ini, manajemen BTS sudah mengumumkan jadwal Festa 2023 yang terdiri dari gambar monopoli berisi tanda tanya misterius dan clue kecil. Dari bocoran jadwal tersebut, hal pasti yang diketahui adalah perilisan single terbaru mereka “Take Two” pada tanggal 9 Juni 2023.

Sebenarnya, ada jadwal lain yang diumumkan hampir di setiap tanggal pada bulan Juni. Namun, untuk kepastiannya, kamu harus menunggu di setiap tanggal tersebut.

Jadwal BTS Festa 2023
BTS’s 2023 Festa Timeline photo| www.soompi.com

Debut BTS

Nah, grup BTS sendiri tidak langsung terkenal setelah mereka debut, lho. Pada awalnya, Big Hit Entertainment mengumumkan rencana untuk meluncurkan sebuah grup hip-hop pada tahun 2010. 

Kemudian, anggota BTS ditarik satu per satu oleh agensi melalui audisi dan menjalani pelatihan intensif dalam berbagai aspek musik dan performa.

Selama masa pelatihan ini, anggota BTS juga terlibat dalam menulis dan memproduksi musik mereka sendiri, sehingga mereka terlibat secara aktif dalam proses kreatifnya.

Hingga akhirnya, pada tanggal 13 Juni 2013, BTS melakukan debut resmi mereka dengan merilis single “No More Dream” dari album “2 Cool 4 Skool“. 

BTS debut no more dream
BTS dalam Video Klip ‘No More Dream’ yang diunggah pertama kali pada tahun 2013 (YouTube HYBE LABELS)


Debut album mereka menampilkan suara rap yang kuat dan lirik yang berbicara kepada generasi muda tentang impian, ekspektasi, dan tekanan dalam masyarakat.

Sayangnya, debut mereka tidak langsung mencapai kesuksesan besar. Jadi, mereka melanjutkan karya-karyanya melalui perilisan album dan single selanjutnya, seperti “Skool Luv Affair“, “The Most Beautiful Moment in Life, Part 2“, dan “Wings“.

Semenjak album Wings, grup BTS mulai mendapatkan pengakuan dan popularitas yang lebih besar. Setelah itu, mereka terus tumbuh dan mencapai kesuksesan internasional dengan album “Love Yourself: Tear“, “Map of the Soul: 7“, dan “BE“. 

Bahkan, grup ini telah memecahkan berbagai rekor penjualan, memenangkan penghargaan bergengsi, dan menjadi duta global untuk musik K-pop. Menarik, bukan?

BTS 10th anniversary

BTS Festa 2023 dikenal juga sebagai perayaan ulang tahun grup yang satu ini ke-10. Di tahun sebelumnya, mereka selalu mengadakan live video di hari ulang tahunnya untuk merayakan bersama Army. 

Hanya saja, kemungkinan akan ada hal yang berbeda di tahun 2023 ini karena dua anggotanya, Jin dan J-hope sedang menjalani wajib militer atau wamil.

BTS 10th anniversary group photo
BTS 10th anniversary group photo| SOOMPI

BTS single ‘Take Two’

Judul single mereka, “Take Two” digadang-gadang sebagai lagu yang bermakna bahwa grup satu ini akan melanjutkan hidup ke bagian selanjutnya setelah menjalani satu dekade kehidupannya sebagai artis. 

Single ini juga merupakan bentuk terima kasih dan bersyukurnya mereka terhadap Army yang selalu mendukung semenjak pertama kali debutnya.

Di dalam lagu ini, SUGA berpartisipasi penuh dalam produksinya. Selain itu, J-hope dan RM juga ikut terlibat dalam penulisan lagu yang satu ini.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mendengarkan lagu terbaru mereka dan mengikuti serangkaian kegiatan di BTS Festa 2023?

Bila ya, yuk dengarkan lagu terbaru mereka yang baru saja rilis di tanggal 9 Juni 2023 dan jangan lupa mengikuti semua konten yang akan mereka rilis nantinya, ya.


Penulis: Nabila Ramadhani


Share artikel ini
Reference