Ladies, apakah kamu ingin menjadi wanita yang berkelas? Tentu semua menginginkan menjadi wanita yang berkelas, independent dan mandiri. Namun apakah wanita berkelas bisa didapatkan dengan cara mudah?

Wanita yang berkelas tidak hanya menjadi dambaan pria agar memiliki wanita sebagai pendamping hidupnya, namun wanita dengan sifat-sifat berkelas juga dapat menjadi inspirasi untuk wanita wanita agar sama seperti dirinya. Bagaimana ciri ciri wanita berkelas? Yuk cari tahu disini.

Ciri ciri wanita berkelas

song hye kyo

Ciri ciri wanita berkelas memang kerap menjadi dambaan setiap orang karena terlihat mempunyai nilai diri yang lebih dari wanita lain. Wanita yang berkelas juga harus dibentuk sedemikian rupa agar tangguh dan mempunyai kepercayaan akan kemampuan dirinya sendiri. Berikut ciri ciri wanita berkelas yang bisa kamu coba ubah dalam diri kamu:

1. Tidak mengejar pria

Wanita berkelas dikenal tidak mengejar pria. Dia percaya bahwa pria terbaik akan datang sendiri ketika melihat nilai yang dia miliki. Jika pria yang dia sukai tidak menaruh minat, wanita berkelas akan segera move on dan cenderung memperbaiki dirinya sendiri daripada terus mengejarnya.

Cara Agar Tidak Mudah Jatuh Cinta, Jauh-Jauh Dari Galau!

2. Menghindari gosip

Daripada bergosip yang tidak penting, wanita berkelas akan mengisi waktu dengan hal yang meningkatkan nilai dirinya. Menjadi pribadi yang produktif dan tidak menciptakan hal aneh agar menarik perhatian orang lain.

3. Tidak takut tersaingi

Wanita dengan sifat berkelas tidak akan terintimidasi dengan orang lain. Tidak takut tersaingi dan lebih banyak belajar untuk meningkatkan nilai dan kemampuan diri sendiri.

4. Tampil anggun

Tampil anggun tidak selalu diartikan dengan memakai baju mewah, mahal atau branded. Namun wanita berkelas akan dapat menampilan hal terbaik dirinya meskipun dengan cara yang sederhana. Dia mempunyai kemampuan dalam membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekatnya.

Bikin Kagum, Ini Manfaat Percaya Diri Pada Sosok Wanita

5. Memiliki minat dan hobi

Hobi dan minat akan dapat memberikan pengalaman dan ketrampilan yang lebih baik. Saat seorang mempunyai hobi, maka perhatian dan fokusnya dapat terasa pada hal yang dia sukai, hal itu menjadikan dia lebih menarik untuk orang lain.

6. Cerdas dalam berkomunikasi

Wanita berkelas mampu membawa dirinya sendiri dalam kondisi dan situasi apapun. Dia dapat memilih cara berkomunikasi yang tepat, memilih kata yang tepat dan dapat mendengarkan orang lain dengan sangat baik.

7. Punya pendirian teguh

Wanita berkelas dikenal mempunyai pendirian yang tangguh dan tidak mudah terombang-ambing dalam keputusan. Dia mempunyai langkah yang tegas untuk diri sendiri dan masa depannya. 

Lalu bagaimana cara menjadi wanita yang elegan dan berkelas?

Apa Itu Percaya Diri dan Bagaimana Cara Meningkatkannya?

Tips menjadi wanita berkelas yang elegan

Menjadi Wanita Mandiri

Sebagai seorang wanita, kamu tentunya ingin meningkatkan nilai diri sendiri sehingga dapat lebih elegan dan terlihat berkelas bukan? Cobalah tips berikut ini:

  • Bersikap dewasa. Sikap dewasa akan memberikan pandangan orang lain bahwa kamu adalah wanita berkelas. Pandai menghadapi situasi, menempatkan diri dan mengelola emosi dengan baik.
  • Menjaga harga diri dan sikap. Wanita berkelas mampu menjaga harga diri dan sikap di hadapan orang lain maupun saat sendiri. Mempunyai sikap yang baik dan tidak mudah merendahkan orang lain. Bersikap dan membedakan dengan siapa dia berbicara.
  • Cerdas. Wawasan yang luas dapat dengan mudah memberikan kesan elegan dan berkelas. Belajar banyak hal dan saring setiap informasi dengan pikiran terbuka dan luas.
  • Berpikir positif. Energi positif ternyata dapat memberikan kesan wanita yang mempunyai kelas. Pikiran ini juga dapat menyehatkan, membuat orang lain lebih bersemangat dan senang berada di dekatnya.
  • Sopan dalam bertutur kata. Jika ingin tampil berkelas, gunakan tutur kata yang baik dan sopan. Bicara dengan baik dan jangan lupa ucapkan tolong, terima kasih dan maaf jika berkomunikasi dengan orang lain.
  • Menjaga penampilan. Penampilan wanita berkelas mempunyai ciri khas sendiri dan percaya dengan dirinya. Rawat kesehatan diri sendiri agar orang lain juga tahu bahwa kamu dapat menjadi pribadi yang menyenangkan dan enak dipandang.
  • Mandiri. Bukan berarti tidak suka dengan pertolongan orang lain, namun wanita berkelas dapat melakukan berbagai hal sendiri selama dia bisa melakukannya alih-alih selalu meminta bantuan orang lain. 
  • Ramah. Ramah dan sopan dengan siapa saja yang kamu temui dapat menjadi cara untuk menjadi wanita berkelas. Mencoba belajar berkomunikasi yang baik dengan orang lain, tidak segan menegur dan memiliki kepribadian yang ceria.
  • Menghormati privasi. Wanita berkelas mampu menghormati apa yang menjadi keputusan orang lain. Dia percaya dan menjaga rahasia orang lain, tidak selalu ingin tahu apa yang orang lain lakukan atau perbuat serta tahu kapan bertindak dan berbicara.
  • Punya nilai diri. Wanita yang elegan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kepercayaan dan nilai diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Seorang wanita yang berkelas akan selalu menghargai diri sendiri sehingga orang lain juga akan melihat pancaran dan pesona dari wanita itu sendiri. Itulah ciri ciri wanita berkelas, apakah kamu juga salah satunya?

Share artikel ini
Reference