tempat wisata di korea selatan untuk kpopers

Halo Kpopers, apakah kamu sudah siap untuk berlibur di Korea Selatan dalam waktu dekat? Di negeri ginseng tersebut ada banyak tempat wisata ikonik yang wajib kamu kunjungi. Baik itu wisata budaya, kuliner, atau tempat belanja yang oke.

Nah, buat kamu yang ingin mencari tempat wisata di Korea Selatan khusus untuk Kpopers, ada spot-spot tertentu yang wajib kamu kunjungi. Tempat mana saja ya yang bisa kamu kamu datangi untuk liburan kali ini? Yuk simak dan catat ulasan lengkapnya~

Korea Selatan buka kunjungan turis

Melandainya angka penderita Covid-19 menjadi alasan kenapa banyak negara sudah membuka perjalanan luar negeri, salah satunya Korea Selatan. Tentunya kamu yang sudah mendapatkan vaksin lengkap akan sangat mudah untuk berkunjung ke negeri ginseng ini.

Apa yang menjadi syarat dan tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi saat berada di Korea Selatan bisa kamu ketahui dari ulasan lengkap berikut ini.

Korea Selatan bebas karantina turis

Kementerian Kesehatan Korea Selatan pun mengumumkan penghapusan syarat karantina bagi turis dari luar negeri yang telah menjalani vaksinasi penuh mulai 1 April 2022. Tentunya ini menjadi angin segar kamu bagi kamu para Kpopers untuk mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers bukan?

Adapun untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana namun baru menjalani vaksinasi pertama, maka kamu wajib untuk melakukan tes dan prosedur yang berlaku di Korea Selatani. Lalu apa saja ya tempat yang menarik untuk dikunjungi selama di Korea Selatan, khususnya untuk Kpopers?

Tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya bisa ketemu idolamu, lho. Yuk, cek daftarnya!

1. Bandara Internasional Incheon

Bandara bisa menjadi tempat pertama untuk kamu kunjungi di Korea Selatan. Banyak sekali idola Kpop yang akan datang ke tempat ini karena kebutuhan perjalanan udara. Bandara juga bisa menjadi tempat untuk bertemu idola serta jika beruntung, kamu bisa berfoto bersama mereka.

2. Myeongdong

Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat favorit yang selalu didatangi penggemar Korean pop bernama Myeongdong. Salah satu distrik di seoul ini biasanya menjadi pusat segala fashion yang terkenal di Korea Selatan.

Berbagai banyak barang lokal dan kosmetik Wanita bisa kamu coba temukan di tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers ini. Selain itu tempat ini dikenal dengan berbagai barang dengan harga terjangkau lho. Jadi, gak bikin kantong jebol, deh.

3. Namsan Tower

Kalau kamu sering menonton drakor, tempat ini pasti sudah tak asing lagi. Namsan Village merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit para kpopers dan sering menjadi tempat acara tv atau setting drama. Namsan tower merupakan menara setinggi 240 meter dan memiliki suasana yang romantis. Tempat ini bisa kamu kunjungi bersama pasangan kamu.

4. Cheongdam Village

Cheongdam Village merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang wajib dikunjungi. Di kawasan inilah, kantor agensi-agensi artis k-pop berada, seperti SM entertainment, JYP, Cube, dan lainnya. Jadi, jika kamu mengunjungi tempat ini, bukan mustahil kamu bisa menemui salah satu artis terkenalnya.

5. SMtown Coex Artium

Gedung yang didirikan oleh sm entertainment ini menjadi salah satu Gedung favorit yang berada di seoul dengan enam lantai serta memberikan banyak kebutuhan fans. Kamu bisa membuat video, melihat langsung ruang rekaman dan juga dapat melihat ruang untuk latihan menari.

6. Bukchon Hanok Village

Kamu yang penasaran dengan situasi pada masa zaman Dinasti Joseon, kamu bisa mengunjungi Bukchon Hanok Village. Tempat bersejarah ini juga biasa digunakan sebagai salah satu tempat setting film atau beberapa acara besar di korea. Tentunya bangunan yang indah ini sangat menarik untuk kamu dokumentasikan dan share di media sosialmu!

7. Hallyu K-Star Road

Bagi kamu yang sedang berada di jalan Gangnam tidak ada salahnya untuk berkumpul di satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers dengan ikon bintang dari Korean pop. Tempat ini memang khusus dibuat untuk para fans idol. Kamu bisa melihat ada banyak ikon yang dibuat seperti patung, logo atau nama dari artis. Kamu juga bisa berfoto dengan para ikon ini, lho.

8. Café Idol

Idol korea juga banyak yang membuka gerai makanan seperti Infinite Woo Hyun yang membuka toko makanan moek & sam, cafe Kamong yang dikelola Kai Exo, dan masih banyak lagi. Tentunya bagi kamu para kpopers bisa menikmati berbagai makanan dari gerai idola. Siapa tau bisa ketemu langsung dengan pemiliknya, ya kan?

9. Kyobo Bookstore

Bagi Kpopers yang menyukai koleksi buku, kamu bisa mengunjungi salah satu toko buku yang ada di gwanghwamun square. Berbagai jenis buku dan perlengkapannya bisa kamu dapatkan di toko buku ini. Selain itu bookstore ini sangat Instagramable dengan desain interior yang sangat menarik dan cantik.

10. Klive

Bagi kamu kpopers yang menyukai bigbang, jangan lupa untuk mengunjungi Klive ya. Tempat ini merupakan tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers terbaik bagi kamu yang kehabisan tiket menonton dan ingin melihat penampilan mereka.

Selain tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers, kamu juga bisa mengetahui bagaimana sih tips saat berwisata ke Korea Selatan. Yuk simak disini!

Tips wisata ke Korea Selatan

Setelah mengetahui kemana saja tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers, kamu wajib tahu juga nih tips berwisata di Korea Selatan yang pasti akan berguna untuk panduannya Ketika berlibur kesana. Yuk catat seperti ini tipsnya:

  1. Rencanakan dari jauh hari. Rencanakan liburan kamu ke Korea Selatan dengan matang ya. Persiapan semua kebutuhan mulai dari kapan akan berangkat, berapa budget yang dibutuhkan hingga akan pulang lagi ke tanah air.
  2. Siapkan dokumen pelengkap. Persiapan dokumen visa dan perlengkapannya sehingga kamu tidak akan mengalami kekeliruan Ketika berhubungan dengan izin mengunjungi negara lain dan perjalanan.
  3. Cari penginapan. Cari tempat penginapan atau hotel yang dekat dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan. Cari tahu berapa biayanya dan berapa lama kamu akan tinggal di sana.
  4. Siapkan won. Jangan lupa untuk segera menukar won sebagai uang cash yang akan kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan selama di Korea Selatan.
  5. Gunakan google. Jika kamu bepergian tanpa pembekalan bahasa korea yang cukup, maka jangan segan untuk menggunakan google untuk dapat berkomunikasi dengan penduduk sekitar ya, terutama bagi masyarakat yang tidak bisa berbahasa inggris.
  6. Gunakan pemandu lokal. Pemandu local dapat kamu mintai bantuan jika destinasi wisata yang ingin kamu tuju ternyata penuh. Tentunya ada tarif yang harus kamu siapkan jika ingin menggunakan pemandu local ini ya.
  7. Datangi berbagai tempat. Jangan lupa untuk mendatangi berbagai tempat unik. Ada banyak wisata korea seperti di daftar atas, namun kamu juga bisa ke tempat lain seperti pasar tradisional, wisata Lorong atau kafe unik di Korea Selatan.
  8. Pelajari budaya. Korea menjadi salah satu negara yang menjunjung tinggi budaya dan sopan santun, jangan lupa belajar sedikit bahasa korea agar bisa beramah tamah kepada mereka.
  9. Selalu waspada. Meskipun korea menjadi salah satu negara yang aman untuk kamu datangi, namun tetap waspada dan jaga barang-barang kamu selama di sana, ya.

Cukup banyak tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang dapat kamu kunjungi bukan? Tentunya negara ini akan menjadi destinasi wisata yang tidak akan terlupakan, apalagi jika disana kamu bisa bertemu idol kpop kamu, ya kaan?

Share artikel ini
Reference