rekomendasi tempat wisata

Woman walking at Kelingking Beach in Nusa penida island, Bali, Indonesia.

Rekomendasi tempat wisata yang aman selalu menjadi incaran para wanita yang sedang butuh liburan. Banyak wanita yang ragu untuk melakukan perjalanan sendirian karena alasan keamanan.

Jika kamu termasuk wanita yang belum pernah melakukan solo travel, wajar saja jika masih banyak pertanyaan tentang potensi kecelakaan atau keamanan ketika melakukan travelling. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang wisata yang aman dan menyenangkan meskipun hanya sendirian.

Rekomendasi tempat wisata yang aman untuk wanita

Sebagian wanita melakukan perjalanan atau berwisata untuk mengapresiasi diri sendiri. Baik pergi sendirian, bersama teman, atau bahkan dengan pacar. Jika kamu berniat melakukan solo travelling berikut ada beberapa rekomendasi:

1. Liburan ke luar negeri sendiri

Melakukan solo travelling adalah salah satu cara yang bagus untuk membuat hubungan yang erat dengan diri sendiri. Perencanaan dana dan tujuan pun bisa dilakukan dengan nyaman sesuai dengan kemauan sendiri.

Maroko dan Turki merupakan tempat aman yang bisa kamu kunjungi karena budayanya yang unik. Selain itu ada Amsterdam yang terdapat banyak kanal, Paris dengan arsitekturnya yang indah, atau pantai Maladewa.

2. Liburan petualangan seperti trekking, snorkling

Liburan sambil olahraga juga bisa menjadi pilihan lainnya seperti melakukan snorkling di laut. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan alam, atau melakukan trekking dengan kelompok pendaki lain.

3. Glamping bareng besties

Melakukan kemping di gunung sudah biasa di dengar, tetapi glamping di tengah kota akan memberikan kesan yang baru. Kamu bisa melakukannya dengan teman dekat atau keluarga tanpa harus pergi jauh-jauh.

4. Pergi berlibur mewah

Perempuan memang sesekali harus memanjakan dirinya sendiri supaya bisa melepaskan penat dan stress karena aktivitas sehari-hari. Kamu bisa menggunakan liburan mewah sebagai kesempatannya dengan menyewa berbagai properti mewah.

5. Naik balon udara

Naik balon udara adalah hal yang sangat menarik untuk menjadi pengalaman liburan kamu. Menyaksikan pemandangan perkotaan dan hamparan tanah yang luas bisa membuat hati menjadi senang dan tenang.

Salah satu tujuan wisata yang menyediakannya adalah Cappadocia di Turki yang terbuka untuk wisata internasional, atau di Lonavala India yang juga menyediakan fasilitas yang sama untuk para wisatawan asing.

Apa yang harus diperhatikan saat berwisata?

Liburan harus dilakukan dengan baik, supaya saat kembali bekerja rasa stres hilang dan pikiran kembali segar, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

  • Istirahat cukup dan tidur dengan nyenyak. Sebaiknya kamu membawa perlengkapan tidur yang bisa membuat kamu nyaman seperti penutup mata dan telinga.
  • Membawa pakaian yang cepat kering dan tidak mudah kusut. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa membawa pakaian yang sedikit sehingga tidak memenuhi kapasitas bagasi.
  • Selalu siap sedia google maps offline, supaya kamu tetap bisa mendeteksi keberadaan kamu dan arah tujuan yang akan dituju.
  • Jika bepergian sendiri, usahakan kamu cepat naik ke pesawat atau kereta supaya kamu memiliki cukup bagasi untuk menyimpan semua barang bawaan.
  • Jangan lupa membawa salinan paspor online kamu dan simpan di email, sehingga jika ada kehilangan kamu bisa dengan cepat mencetaknya kembali dan melakukan proses pergantiannya dengan mudah.

Tips berwisata yang aman untuk wanita

Berikut ada beberapa tips untuk para perempuan yang akan melakukan solo traveling supaya bisa tetap merasa aman dan nyaman. Kamu bisa menerapkannya ketika akan melakukan wisata nantinya.

  1. Gunakanlah taksi dengan fitur rideshare, sehingga keberadaan kamu bisa terlacak oleh aplikasi secara online supaya kamu tetap aman.
  2. Pastikan tujuan kamu merupakan tujuan wisata yang ramai, jangan sampai mengundang kejahatan dan hindari bepergian saat larut malam.
  3. Gunakan handphone kamu secukupnya jangan terlalu sering mengeluarkannya, karena kejahatan akan selalu mengintai.
  4. Gunakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan budaya lokal tempat tujuan kamu berwisata. Hal ini untuk menghargai budaya dan tradisi setiap lokasi wisata baik di luar negeri ataupun di dalam negeri.
  5. Solo traveling sangat bisa perempuan jalani dengan aman dan nyaman. Asalkan persiapannya matang dan sesuai. Jangan sampai menggunakan perhiasan atau barang berharga secara berlebihan untuk menghindari kejahatan.
Share artikel ini
Reference