Neurobion forte pink obat apa? Nah, obat Neurobion Forte umumnya dikonsumsi sebagai multivitamin pilihan, ketika kondisi tubuh kamu sedang kurang baik atau kekurangan vitamin B kompleks. Obat ini bisa kamu temukan dengan mudah di apotek tanpa resep dokter.

Harga Neurobion Forte cukup terjangkau dibanding suplemen lainnya. Manfaatnya juga cukup ampuh dan sangat berguna ketika kondisi tubuh sedang down dan membutuhkan asupan vitamin.

Neurobion forte pink obat apa?

Neurobion Forte adalah suplemen yang berguna untuk mengatasi kebas dan rasa kesemutan. Kondisi ini biasanya diakibatkan adanya kerusakan saraf atau neuropati yang disebabkan oleh kekurangan vitamin neuropati.

Pondex Forte Obat Apa? Cek Manfaat, Dosis, hingga Efek Sampingnya!

Neurobion Forte mengandung sejumlah vitamin seperti B1, B6 dan juga B12. Kandungan vitamin ini bisa didapat dari bahan-bahan alami seperti daging, kacang-kacangan dan biji-bijian. Berikut adalah penjelasan kandungan aktif dari obat ini:

  • Thiamine (Vitamin B1), berperan penting untuk pencernaan karbohidrat dari makanan menjadi produk yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin ini juga berguna untuk mencegah defisiensi vitamin B1.
  • Pyridoxine HCl (Vitamin B6) memiliki peran untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energy untuk tubuh, memproduksi sel darah merah, dan menjaga kerja jaringan-jaringan saraf.
  • Cyanocobalamin (Vitamin B12) yang berperan untuk menghasilkan sel darah merah, menjaga kesehatan dan kerja sistem saraf, kulit, dan mata, membantu proses aktivasi asam folat dan membantu pada proses sintesis DNA.

Gejala kesemutan

Kesemutan adalah kondisi mati rasa yang dirasakan pada anggota tubuh seperti pada lengan dan tungkai. Rasanya seperti ada sensasi abnormal akibat gangguan pada sistem saraf. Gejalanya mungkin tidak menyebabkan nyeri, tapi beberapa kondisi juga memungkinkan untuk timbulnya gejala nyeri saat kesemutan.

Ada beberapa kemungkinan mengenai penyebab kesemutan yang sering timbul pada seseorang. Seringkali penyebabnya bukan hal yang serius, namun beberapa kasus bisa menandakan kondisi lain dan perlu konsultasi dengan dokter.

Tangan Sering Kesemutan? Inilah Penyebab dan Cara Mengobatinya

Ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya mati rasa dan kesemutan, termasuk:

  • Berada diposisi yang sama dalam waktu lama seperti berdiri atau duduk terlalu lama
  • Terjadi cedera saraf (cedera pada leher yang menyebabkan mati rasa di mana saja di sepanjang lengan, sedangkan cedera punggung bawah bisa menyebabkan mati rasa atau kesemutan di bagian belakang kaki)
  • Tekanan pada bagian saraf tulang belakang, seperti akibat hernia diskus.

Kapan harus ke dokter? 

Meskipun penyebab potensial dari gejala mati rasa atau kesemutan bervariasi, penyebab tertentu jelas akan lebih mengkhawatirkan. Mati rasa dan kesemutan yang berhubungan dengan kelemahan, kelumpuhan, atau kehilangan kontrol kandung kemih atau usus membutuhkan evaluasi dan perawatan segera oleh tenaga kesehatan profesional. 

Selain itu, gejala lainnya seperti kebingungan, perubahan penglihatan atau bicara, kelemahan, atau kehilangan kesadaran harus segera dibawa ke UGD setempat.

Mati rasa dan kesemutan yang berhubungan dengan nyeri leher atau punggung, nyeri lengan atau tungkai, kejang otot, atau ruam harus segera melakukan konsultasi dan penanganan dokter. 

Memiliki riwayat dan pemeriksaan fisik yang tepat dari dokter, serta pengujian dan prosedur diagnostik, diperlukan untuk membuat diagnosis yang benar dan menerapkan pengobatan yang tepat. 

Jika kamu mengalami salah satu dari gejala-gejala ini, dan tetap terjadi ketika sudah melakukan perubahan posisi atau melakukan aktivitas lainnya. Maka pertimbangkan untuk melakukan evaluasi bersama dokter untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang tepat.

_________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference