Menjaga kesehatan kulit bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. Apa yang kamu konsumsi juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit kamu. Kini, tidak sedikit orang yang memilih mengkonsumsi suplemen seperti meprothion. Tapi sebenarnya Meprothion obat apa, ya? 

Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih jelasnya. 

Meprothion obat apa?

Meprothion merupakan jenis suplementasi kesehatan dengan kandungan L -glutathione. Suplemen ini sangat mudah diserap oleh tubuh. Glutathione sendiri adalah antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel. 

Selain itu, suplemen ini juga berguna untuk mencerahkan warna kulit. Ini sebabnya, tidak sedikit orang mengkonsumsi Meprothion untuk tujuan kecantikan atau merawat kesehatan kulit.

7 Cara Menghitung Dosis Obat Anak, Wajib Diketahui!

Manfaat Meprothion

Apakah kamu masih bertanya Meprothion obat apa? Meprothion ini merupakan suplemen yang dapat menjaga kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas yang buruk untuk kesehatan. 

Namun, bukan hanya itu, kandungan glutathione yang ada pada suplemen ini juga dapat membantu menurunkan berbagai penyakit seperti mengurangi kerusakan sel perlemakan hari, mengurangi risiko stres oksidatif, mengurangi gejala parkinson serta membantu mengurangi risiko kerusakan otak yang umumnya terjadi pada anak autis.

Selain itu, kandungan pada Meprothion juga dapat membantu menghambat pembentukan pigmen melanin yang berguna untuk memberi warna pada kulit. Jadi, tidak heran jika banyak orang menggunakan suplemen ini untuk tujuan memiliki kulit yang cerah. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan suplemen ini memerlukan resep dari dokter. 

Fluvir 75 mg Obat Apa? Ketahui Dosis yang Tepat dan Efek Sampingnya!

Dosis obat

Pemberian dosis Meprothion bisa berbeda pada setiap orang. Kamu bisa mengikuti anjuran penggunaan dosis berdasarkan petunjuk dokter atau apoteker. Namun, umumnya pemberian dosis Meprothion ini, yakni:

  • Meprothion 250 mg: Dosisnya bisa dikonsumsi 1 tablet,  diminum 2 kali sehari.
  • Meprothion 500 mg: Dosisnya bisa dikonsumsi sebanyak 1 tablet, diminum 1 kali sehari.

Petunjuk penggunaan

Mengkonsumsi obat atau suplemen juga harus sesuai dengan petunjuk aturan sehingga dosis dan cara pemakaian tidak keliru. Dengan begitu, suplemen ini bisa bekerja dengan lebih efektif.

Farsifen Plus Obat Apa Dan Cocok Untuk Penyakit Apa Saja?

Kamu bisa memperhatikan aturan penggunaan yang tertera kemasan. Selain itu, kamu juga bisa ikuti petunjuk dari dokter. Tidak diperbolehkan menggunakan dosis berlebih tanpa adanya pengawasan dari dokter atau persetujuan dari dokter sebelumnya. 

Selain itu, jika kamu sedang mengkonsumsi obat lain atau sedang memiliki kondisi kesehatan tertentu disarankan untuk memberitahukan dokter. Beberapa obat yang dikonsumsi dengan suplemen mungkin dapat menyebabkan interaksi obat atau mengurangi efektivitas dari obat tersebut. 

Perlu kamu ingat bahwa suplemen ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jangka panjang kecuali dokter telah menyarankannya atau memperbolehkan jangka pemakaian panjang dengan dosis yang aman. 

Pastikan untuk tidak mengkonsumsi suplemen ini jika kamu memiliki alergi terhadap glutathione. Selain itu, simpan pula suplemen yang satu ini di suhu ruangan sehingga suplemen tidak mudah rusak. Selain itu, pastikan pula kamu menyimpan suplemen ini di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung, ya.

Ladies, Ketahui Dulu Manfaat Proxidan 400 untuk Promil!

Efek samping obat Meprothion

Setelah mengetahui Meprothion obat apa, kamu juga perlu mengetahui sejumlah efek samping yang mungkin dapat ditimbulkan dari penggunaan suplemen yang satu ini.

Sama seperti penggunaan obat dan suplemen lainnya, suplemen yang satu ini juga dapat menimbulkan sejumlah efek samping.  Untuk penggunaan jangka pendek, umumnya tidak menimbulkan gejala. Namun, untuk pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan kadar zinc dalam tubuh menjadi lebih rendah. 

Tubuh yang kekurangan zinc dapat menyebabkan efek seperti rambut lebih mudah rontok, tubuh mudah lelah, kulit pucat dan mengalami diare.

Meskipun penggunaan jangka pendek memang aman, namun tetap konsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga perlu menghentikan penggunaan suplemen jika ternyata mengalami efek samping yang cukup parah. 

Konsultasikan pada dokter jika kamu mengalami sejumlah efek samping seperti yang sudah disebutkan atau efek samping lain yang tidak terdapat dalam daftar. 

Itulah ulasan mengenai suplemen Meprothion yang ternyata bukan hanya bisa menjaga kesehatan tubuh tapi juga dapat membantu mencerahkan kulit kamu. Jadi, apa kamu sudah paham mengenai Meprothion obat apa?

Share artikel ini