Pada musim hujan atau peralihan, banyak orang dewasa dan anak-anak yang mudah terserang penyakit. Salah satu cara untuk menghindari penyakit adalah dengan menambah daya tahan tubuh agar semakin kuat dan kebal.

Arkavit C sering menjadi salah satu pilihan suplemen penambah daya tahan yang tentunya harus dibarengi dengan penerapan dan pola hidup yang sehat. Untuk mengetahui bagaimana langkah dan cara kerja Arkavit C, yuk simak ulasan berikut ini!

Arkavit C obat apa?

arkavit c obat apa

Banyak orang yang mungkin belum tau Arkavit C obat apa dan manfaat dari suplemen ini. Arkavit C merupakan salah satu suplemen yang banyak menjadi pilihan orang tua untuk dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Selain menerapkan hidup sehat, makan rutin, olahraga dan istirahat yang cukup, Arkavit C bisa menjadi suplemen yang dapat menambah kesehatan tubuh menjadi lebih kuat dan kebal terhadap berbagai sumber penyakit.

Arkavit C mudah dijumpai dan dikonsumsi dalam bentuk tablet kecil sehingga aman dan mudah diminum baik untuk orang tua dan anak-anak.

Apa manfaat Arkavit C sebagai suplemen kesehatan?

11 Sayuran yang Mengandung Vitamin C, Pilih Yang Kamu Suka!

Manfaat arkavit-c

vitamin yang berperan penting dalam reproduksi

Sebagai salah satu suplemen yang penuh manfaat, rupanya obat Arkavit C mengandung kebutuhan akan vitamin tubuh seperti Vitamin B kompleks dan juga Vitamin C.

Memang kedua vitamin ini bisa diperoleh dari makanan, namun terkadang dari makanan saja tidak cukup sehingga membutuhkan bantuan dari suplemen seperti Arkavit C.

Zat aktif yang terdapat dalam Arkavit C diantaranya adalah:

  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B3
  • Vitamin B5
  • Vitamin B12
  • Vitamin C

Vitamin B kompleks yang terdapat dalam Arkavit C dapat membantu kekebalan tubuh serta didukung oleh kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dalam suplemen ini. Beberapa manfaat yang terdapat dalam Arkavit C diantaranya adalah:

  • Arkavit C dapat membantu mengurangi stress dan mencegah timbulnya migrain
  • Arkavit C dapat membantu mengajar sistem saraf agar dapat berfungsi dengan baik
  • Arkavit C dapat membantu produksi sel darah khususnya sel darah merah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  • Arkavit C membantu menurunkan risiko penyakit demensia karena manfaatnya dalam mendukung kesehatan otak
  • Arkavit C membantu tubuh mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi untuk tubuh.
  • Antioksidan dalam Arkavit C membantu pertumbuhan, regenerasi sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat dan kombinasi dari berbagai vitamin yang terdapat dalam Arkavit C menjadikan suplemen ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan pemulihan dari penyakit sehingga cepat sembuh dan menjaganya tetap sehat.

Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin B yang Menyehatkan

Petunjuk pemakaian

Arkavit C merupakan suplemen yang dikonsumsi dalam bentuk tablet minum dan penunjukan pemakaian dari Arkavit C merujuk pada informasi yang tertera dalam kemasan.

Biasanya pasien dapat menurunkan atau melebihkan dosis yang sesuai dengan anjuran dari dokter.

Terdapat efek samping khusus yang mungkin terjadi pada saat suplemen dengan kandungan Vitamin B kompleks dikonsumsi seperti mual, muntah hingga nyeri sehingga petunjuk pemakaian Arkavit C sendiri dianjurkan setelah makan.

Dosis arkavit-c

manfaat vitamin b kompleks untuk wanita

Arkavit C mempunyai dosis minimal yang dapat dikonsumsi yaitu 1-2 tablet dalam 1 hari. Aturan ini dapat berubah jika pasien sudah berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan rekomendasi apakah dosis perlu ditambah atau dikurangi.

Arkavit C yang dikonsumsi setelah makan akan membantu mengurangi gangguan pencernaan atau efek samping yang biasanya muncul setelah konsumsi suplemen dengan Vitamin B kompleks.

Aturan minum Arkavit C dapat lebih maksimal apabila dikonsumsi teratur pada waktu yang sama setiap harinya sampai obat habis sesuai aturan.

Fasgo Forte Obat Apa? Cari Tahu Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya

Efek samping obat

Arkavit C merupakan salah satu suplemen yang dapat dikonsumsi dengan aman untuk orang tua dan anak-anak.

Namun, efek samping tetap dapat muncul pada siapa saja sehingga aturan minum dan dosisnya perlu ditaati. Beberapa efek samping dari Arkavit C yang dapat terjadi antara lain:

  • Urin dapat berubah menjadi kuning cerah
  • Terjadi mual dan muntah
  • Muncul kemerahan pada beberapa area kulit
  • Kadar gula dapat meninggi
  • Perut dapat mengalami gangguan pencernaan seperti diare, kembung hingga mulas
  • Sakit kepala 
  • Tidur berlebihan atau insomnia
  • Tubuh lebih sensitif terhadap cahaya

Efek samping dapat muncul dalam tahap yang ringan hingga berat sehingga perlu segera penanganan dokter jika efek sampingnya sudah tidak dapat ditahan.

Efek samping berat pada Arkavit C dapat terjadi kerusakan saraf dan kerusakan hati pada dosis yang dikonsumsi tidak sesuai aturan.

Pada beberapa orang, reaksi alergi pada penggunaan Arkavit C dapat ditemukan apabila terdapat ruam gatal, sesak nafas, bengkak pada beberapa bagian tubuh.

Konsumsi suplemen Arkavit C harus dihentikan jika terdapat efek samping sedang hingga berat, sehingga dapat segera mendapat penanganan dari dokter.

Obat Arkavit C juga dapat menyebabkan interaksi obat apabila digunakan bersamaan dengan obat kemoterapi, antidepresan, obat mengandung estrogen hingga pengencer darah.

Konsultasikan dengan dokter apabila kamu sedang dalam pengobatan dan bila terjadi efek samping berlebihan setelah mengosnumsi suplemen Arkavit C.

Share artikel ini
Reference