meghan markle

meghan markle

Meghan Markle adalah istri Pangeran Harry yang dikenal dengan kontroversinya dalam Kerajaan Inggris. Akhir-akhir ini, ia terlihat mendatangi prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang baru saja wafat.

Lantas, mengapa Meghan dikenal sebagai anggota kerajaan yang kontroversial? Yuk, cari tahu penyebabnya di sini!

Kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle

kisah cinta pangeran Harry dan Meghan Markle
kisah cinta pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan Markle adalah aktris Amerika yang dikenal memiliki minat besar untuk terhadap kemanusiaan dan kesetaraan wanita.

Sedangkan Harry adalah anak kedua dari Raja Charles dan Lady Diana yang menjadi tentara. Pada musim panas 2016, keduanya dipertemukan dalam kencan buta oleh seorang temannya di London, seperti yang dikutip dari BBC.

Setelah dua kali berkencan, pasangan baru itu pergi berlibur bersama ke Botswana, berkemah di bawah bintang-bintang.

Namun, selama berbulan-bulan, mereka berdua selalu berhasil menghindari kamera dan baru pada tahun 2017 di Toronto, keduanya pertama kali di foto sedang berpegangan tangan di depan umum.

Sampai akhirnya, Harry pertama kali mengonfirmasi hubungan mereka pada akhir tahun 2016. Namun sayangnya, ada banyak kecaman yang mereka dapatkan dari media.

Meskipun demikian, keduanya semakin dekat dan pada bulan November 2017 Harry berlutut untuk melamar Meghan di rumahnya, Kensington Palace.

pernikahan pangeran Harry dan Meghan
pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle

Kerajaan Inggris pun mulai sibuk mempersiapkan banyak hal hingga akhirnya Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada tanggal 19 Mei 2018. Pernikah ini menjadi salah satu pernikahan yang megah, layaknya Kate Middleton dan Pangeran William.

Beberapa tahun berlalu, hingga saat ini Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah dikaruniai oleh dua anak, Archie Harrison Mountbatten-Windsor dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Wawancara Meghan Markle yang kontroversial

Wawancara Meghan dan Harry dengan Oprah
Wawancara Meghan dan Harry dengan Oprah

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan publik Inggris dan kerajaan dengan mengumumkan pada Januari 2020 bahwa mereka bermaksud “mundur” dari tugas mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Meskipun demikian, ia berkata bahwa tidak akan meninggalkan pelayanan publik.

“Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam institusi ini.

Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ Keluarga Kerajaan dan bekerja mandiri secara finansial sambil terus mendukung penuh Yang Mulia Ratu.

Dengan dorongan kalian, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini.” tulis mereka dalam pernyataan Instagram yang dikutip dari US Magazine.

Itulah langkah pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang sangat kontroversial.

Tak berhenti sampai di situ, Meghan Markle juga sempat dikenal memiliki wawancara yang cukup kontroversial bersama Pangeran Harry yang dipimpin oleh Oprah Winfrey.

Memangnya, seperti apa wawancara yang dimaksud? Berikut poin-poin yang telah di rangkum dari wawancaranya:

  • Meghan merasa putus asa karena tidak mendapatkan dukungan serta kesepian saat sedang mengandung putranya Archie. Ia telah mencoba menghubungi anggota senior kerajaan untuk mendapatkan bantuan dari suatu tempat namun pihak kerajaan mengatakan bahwa hal tersebut nantinya akan berdampak kurang baik.
  • Ungkapan kekhawatiran keluarga kerajaan akan warna kulit putranya Archie. Ada beberapa percakapan tentang seberapa gelap warna kulit Archie nantinya, ungkap Meghan. Namun kedua pasangan ini enggan menjelaskan lebih lanjut karena merasa tidak nyaman.
  • Kate yang menyebabkan Meghan menangis, dan bukan sebaliknya. Hal ini diungkapkan Meghan terkait kontroversi yang telah beredar sebelumnya menjelang upacara pernikahannya. Ia mengatakan bahwa Kate telah meminta maaf dan memberinya bunga. Ia juga menambahkan bahwa Kate adalah orang yang baik.

    Kate Middleton dan Meghan Markle
    Kate Middleton dan Meghan Markle

  • Harry dan Meghan merasa terjebak dalam keluarga. Harry menjelaskan bahwa ia terjebak dalam sebuah sistem namun tidak pernah menyadarinya. Meghan juga menambahkan, ia tidak pernah mendapatkan pedoman tentang peran dan tata cara formal kerajaan. “Berbeda dengan yang kamu lihat di film, tidak ada kelas bagaimana kamu berbicara, menyilangkan kaki, dan berperilaku seperti bangsawan,” ungkapnya.
  • Detail di balik perpisahan mereka dengan keluarga kerajaan. Pangeran Harry menjawab pertanyaan Winfrey mengenai alasan mereka berhenti sebagai anggota kerajaan pada dasarnya adalah karena tidak mendapatkan bantuan yang mereka inginkan. Namun, kedua pasangan ini bersikeras bahwa mereka “tidak pernah meninggalkan” keluarga, hanya mundur dari tugas resmi kerajaan.
  • Pasangan ini juga mengungkapkan kegembiraannya bahwa Meghan sedang mengandung anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan setelah sebelumnya mengalami keguguran.

Selain itu, pada wawancaranya di tahun 2021, Meghan mengatakan pada saat itu, dia tidak diizinkan untuk berbicara dengan Oprah secara pribadi karena staf kerajaan Inggris harus tetap hadir. 

Tak hanya perkataannya, wawancara ini juga menjadi kontroversial karena waktu penayangannya. Wawancara ini direkam saat Duke of Edinburgh, kakek dari Pangeran Harry masuk ke rumah sakit karena masalah jantung, serta saat Pangeran Phillip masuk ke rumah sakit.

Berita terbaru Meghan Markle

berita terbaru meghan markle
berita terbaru meghan markle

Terlepas dari berbagai kontroversinya, Meghan Markle tetaplah anggota keluarga kerajaan Inggris yang dikenal banyak orang hingga saat ini. Lalu, bagaimana kabar terbarunya? 

Saat ini, ia tinggal di kawasan mega mansion di Montecito, Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Pasangan ini sering terlihat makan di restoran lokal yang mewah, mendaki bukit, dan bepergian di Santa Barbara Polo & Racquet Club yang sangat eksklusif.

Namun setelah kematian dari Ratu Elizabeth II, Meghan Markle terlihat datang bersama Pangeran Harry untuk ikut berduka cita.

Tadinya, Meghan sudah mengonfirmasi akan hadir untuk acara Gala pada tanggal 28 September 2022 mendatang. 

Namun, dengan berita mengejutkan Ratu Elizabeth, ia memutuskan untuk tidak datang ke acara Gala dan akan menyaksikan seluruh rangkaian acara untuk menghormati Ratu Elizabeth.

Nah, itu dia beberapa kisah mengenai Meghan Markle dan Pangeran Harry yang hingga saat ini masih sering menjadi sorotan media di seluruh dunia.

Share artikel ini
Reference