manfaat madu hdi untuk promil

Banyak anggapan bahwa madu HDI clover honey bisa meningkatkan kesehatan reproduksi sehingga cocok untuk program hamil (promil). Lalu, manfaat madu HDI untuk promil, apakah benar ampuh? Yuk, intip faktanya!

Saat ini kebanyakan orang yang menjalani gaya hidup sehat cenderung memilih menggunakan produk alami sebagai suplemen, pengobatan pelengkap, hingga pengobatan alternatif.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu merupakan salah satu produk alami yang terkenal dengan khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. 

Namun, kini ada berbagai jenis madu yang menawarkan manfaat yang berbeda-beda. Hal ini karena banyak produsen yang menambahkan berbagai kandungan ke dalam madu. 

Berbeda dari yang lainnya, madu HDI clover honey termasuk madu murni yang diolah secara alami kaya akan antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan.  

Sydney University Glycemic Index Research Service mengungkapkan clover honey memiliki nilai indeks glikemik dan indeks insulin yang tergolong rendah sehingga aman dikonsumsi jangka panjang.

Bagaimana manfaat madu HDI untuk promil?

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi madu HDI. Diproses tanpa tambahan air, pengawet, dan gula, kamu bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari madu HDI, seperti:

  1. Memperbaiki berbagai masalah dan melindungi saluran pencernaan
  2. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  3. Baik untuk kesehatan wajah karena dapat mencegah penuaan dini, keriput, flek akibat penuaan, dan mencegah iritasi kulit
  4. Menambah tenaga dan memberikan daya tahan selama kehamilan 
  5. Menguatkan janin dengan cara membantu janin dalam kandungan tumbuh optimal dan sehat sehingga manfaat madu HDI untuk promil sangatlah cocok

Tak hanya itu, madu yang telah banyak digunakan oleh untuk pengobatan tradisional dapat meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Pasalnya, madu memiliki efek vasodilatasi yang meningkatkan ereksi pada pria yang menghadapi masalah impotensi. 

Selain itu, asupan madu dalam susu yang dikonsumsi secara rutin diyakini dapat meningkatkan jumlah sperma dan konsentrasi testosteron. 

Bahkan di Malaysia, madu digunakan secara luas oleh para praktisi tradisional sebagai ramuan berkhasiat untuk produk nutraceutical maajun dan jamu di mana produk ini digunakan untuk memperkuat saluran reproduksi (vagina dan rahim) dan meningkatkan kualitas sel telur.

Dalam kesehatan reproduksi, madu juga dapat meningkatkan kesuburan, melindungi saluran reproduksi pascamenopause, mencegah efek keracunan, hingga menjaga kualitas sperma dengan mengembalikan kadar testosteron.

Manfaat Kunyit untuk Promil yang Bagus untuk Kehamilan!

Amankah ibu hamil mengonsumsi madu?

manfaat madu hdi untuk promil

Setelah mengenali manfaat madu HDI untuk promil, kamu mungkin penasaran apakah ibu hamil boleh mengonsumsi madu? Alasan beberapa orang mempertanyakan keamanan madu karena terkadang madu mengandung spmanfaat madu hdi untuk promilora bakteri yang disebut Clostridium botulinum.

Bakteri tersebut dapat tumbuh dengan cepat di usus dan menghasilkan racun menyebabkan botulisme, penyakit langka yang dapat berdampak serius.

Meskipun tidak aman memberikan madu kepada bayi di bawah satu tahun, namun mengonsumsi madu saat hamil tidak akan membahayakan ibu maupun janin dalam kandungan. Hal ini dapat terjadi karena perut orang dewasa bisa menangani bakteri dalam madu.

Penelitian menunjukkan sangat kecil kemungkinan bakteri dapat melewati plasenta ke janin meski bakteri telah berhasil dicerna oleh sang ibu. Dalam kasus yang jarang terjadi di mana wanita hamil menderita botulisme, penyakit tersebut tidak terdeteksi pada janin.

Meski begitu, jika kamu memiliki masalah atau kelainan gastrointestinal, seperti penyakit Crohn, penyakit radang usus, atau operasi lambung sebelumnya, sebaiknya hindari madu demi menjaga kesehatanmu. 

Secara umum, madu memang tidak dianggap sebagai sumber makanan yang kaya vitamin atau mineral. Namun, madu memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan maupun ibu hamil. 

Dengan berbagai nutrisi yang dihadirkan, manfaat madu untuk promil maupun ibu hamil di antaranya mampu meningkatkan kesuburan, baik untuk kesehatan pernapasan, serta antioksidannya dapat meningkatkan kesehatan.

Walau manfaat madu biasa dan madu HDI bisa untuk promil, tetapi kamu tidak disarankan mengonsumsinya secara berlebihan. Pasalnya, beberapa madu masih mengandung gula tambahan. American Heart Association merekomendasikan wanita membatasi asupan gula tidak lebih dari 6 sendok teh sehari. 

7 Manfaat Vitamin E untuk Promil, Biar Punya Momongan!

Itulah manfaat madu HDI untuk promil yang perlu kamu ketahui. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter jika kamu ingin merencanakan kehamilan dan bertanya tentang makanan yang aman untuk promil, ya!


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference