Promil atau program hamil merupakan program yang dijalankan pasangan yang ingin memiliki anak.

Program ini terdiri dari berbagai metode untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya adalah mengonsumsi suplemen vitamin E, seperti Ever E. Yuk, simak apa saja manfaat Ever E untuk promil dan kesuburan di sini!

Kandungan Ever E

manfaat natur e 300 untuk promil

Ever E adalah produk suplemen yang mengandung vitamin E dan dikemas dalam bentuk kapsul. Vitamin E merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak dan berfungsi sebagai antioksidan tubuh. 

Jadi, konsumsi vitamin ini bisa membantu melindung sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel yang sudah terjadi.

Berikut ini daftar kandungan suplemen Ever E yang bisa memberikan manfaat untuk promil dan kesuburan. 

1. D-alpha-tocopherol 

D-alpha-tocopherol adalah bentuk alami dan paling aktif dari vitamin E yang terdapat dalam suplemen Ever E. Alpha-tocopherol merupakan salah satu dari delapan bentuk isomer vitamin E.

Namun, d-alpha-tocopherol dianggap sebagai bentuk yang paling efektif dalam memberikan manfaat kesehatan.

Sebagai antioksidan, d-alpha-tocopherol dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini bisa memicu penuaan dini, kanker, dan berbagai penyakit kronis lainnya. 

Tidak hanya itu, bentuk alami dari vitamin E ini bisa bantu menjaga keseimbangan hormon, memperbaiki kualitas sel telur, serta lendir serviks.

Dalam suplemen Ever E, d-alpha-tocopherol dikombinasikan dengan bentuk-bentuk isomer lain dari vitamin E seperti:

  • Beta-tocopherol
  • Gamma-tocopherol
  • Delta-tocopherol 

Manfaat ever e 250 Untuk Promil, Apakah Efektif?

2. Vitamin E

Kandungan utama lainnya yang ada pada Ever E dan menawarkan manfaat untuk promil adalah vitamin E.

Vitamin yang larut dalam lemak ini berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dan terdiri dari beberapa bentuk isomer, meliputi: 

  • D-alpha-tocopherol 
  •  Beta-tocopherol 
  • Gamma-tocopherol 
  • Delta-tocopherol 

Vitamin E pada Ever E hadir dalam bentuk alpha-tocopherol. Bentuk ini menjadi senyawa yang paling aktif dan efektif dalam memberikan manfaat kesehatan.

Selain itu, Vitamin E dalam suplemen Ever E berasal dari bahan alami seperti minyak kelapa sawit, biji gandum, dan minyak biji bunga matahari. 

Manfaat Ever E untuk promil

manfaat ever e untuk program kehamilan

Selain menjaga kesehatan kulit, kandungan vitamin E pada suplemen Ever E ternyata bisa meningkatkan kesuburan.

Hal ini tentu bisa berpengaruh baik pada program kehamilan kamu. Ini deretan manfaat Ever E untuk promil yang bisa jadi pertimbangan. 

1. Memperbaiki kualitas sel telur

Salah satu khasiat dari suplemen Ever E terhadap kesuburan adalah memperbaiki kualitas sel telur berkat kandungan vitamin E di dalamnya.

Vitamin E dalam bentuk alpha-tocopherol bersifat antioksidan yang melindungi sel telur dari radikal bebas. 

Sementara itu, radikal bebas dapat memicu kerusakan pada sel tubuh, termasuk sel telur. Hal ini tentu bisa mengurangi kualitas dan kemampuan sel telur untuk dibuahi oleh sperma. 

Tidak hanya itu, vitamin E bisa bantu meningkatkan sirkulasi darah ke ovarium dan meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita.

Estrogen akan kamu butuhkan agar tubuh bisa menyiapkan sel telur untuk ovulasi dan melindungi sel telur dari kerusakan. 

Efektifkah Susu Penyubur Kandungan? Simak Nutrisinya di Sini!

2. Meningkatkan kualitas lendir serviks

Selain memperbaiki kualitas sel telur, konsumsi suplemen Ever E ternyata bisa bantu meningkatkan kualitas lendir serviks.

Kualitas lendir serviks yang sehat dan berkualitas tinggi dapat memudahkan sperma untuk mencapai sel telur dengan lebih mudah. Hal ini tentu bisa meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. 

Vitamin E juga bekerja dengan cara meningkatkan produksi lendir serviks yang lebih banyak dan berkualitas.

Pasalnya, antioksidan pada vitamin E membantu mengurangi peradangan dan merangsang produksi lendir serviks yang lebih banyak dan berkualitas. 

3. Menjaga keseimbangan hormon

Tahukah kamu bahwa vitamin E yang ada pada Ever E bisa membantu mengatur produksi hormon, termasuk estrogen dan progesteron pada wanita.

Keduanya merupakan hormon yang berperan penting dalam kesuburan. Ini tentu menjadi salah satu manfaat Ever E untuk promil

Estrogen adalah hormon yang mempengaruhi ovulasi dan kesehatan reproduksi wanita secara keseluruhan. Produksi estrogen yang tidak seimbang dapat menyebabkan masalah kesuburan seperti anovulasi (ketidakteraturan ovulasi) dan infertilitas. 

Di sisi lain, vitamin E dapat membantu menjaga keseimbangan estrogen dalam tubuh dengan meningkatkan produksi estrogen jika produksinya rendah, atau menekan produksinya jika terlalu tinggi.

Progesteron juga sangat penting untuk kesuburan dan kesehatan reproduksi wanita. Hormon ini diproduksi oleh ovarium setelah ovulasi dan membantu mempersiapkan rahim untuk menerima embrio jika terjadi pembuahan.

Sementara itu, konsumsi vitamin E bisa bantu meningkatkan produksi dan menjaga keseimbangan hormon ini. 

Fakta Manfaat Kelapa Bakar Untuk Promil, Apakah Manjur?

4. Memperbaiki kualitas sperma

Selain manfaat bagi wanita, suplemen Ever E dapat membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Kandungan antioksidan dalam vitamin E dapat membantu melindungi sperma dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal tersebut ternyata bisa meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. 

Itu tadi sederet manfaat Ever E untuk promil dan kesuburan yang bisa jadi referensi. Sebelum mengonsumsi suplemen untuk program kehamilan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu.

Ini akan membantu kamu dan pasangan menentukan mana suplemen yang tepat untuk meningkatkan peluang kehamilan, ya!


Penulis: Nabila Azmi

Share artikel ini
Reference