member ive

IVE resmi debut pada 1 Desember 2021 ini mendapatkan banyak cinta lewat lagu “ELEVEN”. Tidak berhenti di situ, member IVE lagi-lagi mendulang sukses besar dengan  melangsungkan comeback pertamanya dengan lagu utama “Love Dive”. 

Kini, kelima IVE member tersebut telah resmi melangsungkan comeback selang 4 bulan setelah perilisan “Love Dive”. IVE kembali menyapa para penggemar dengan single “After Like”.

Mengulang kesuksesan sebelumnya, lagu yang satu ini juga berhasil meraih Real Time All Kill yang menandakan suksesnya lagu ini merajai chart musik di Korea Selatan. Wow! sungguh layak disebut rookie monster karena lagunya selalu jadi nomor satu. Yuk, kenalan dengan member IVE.

Mengenal Member IVE

fakta member ive

Sejak diumumkan akan debut, IVE sudah mencuri banyak perhatian para penggemar musik K-pop. Pasalnya, 2 IVE member yakni Woonyoung dan Yujin merupakan mantan member girl group populer IZONE. 

Meskipun awalnya, dua member ini merupakan anggota yang paling disorot, namun sejak resmi melangsungkan debut ketiga member lainnya turut mendapatkan spotlight besar dari para penggemar. Yuk, kenalan dengan kelima member IVE berikut ini. 

1. Ahn Yujin

Yujin merupakan leader dari Grup IVE. ia merupakan gadis kelahiran tahun 2003. Sebelum debut sebagai member IZONE. Ia telah membintangi iklan kontak lensa Korea Selatan. Ahn Yujin sendiri berhasil langsung menarik perhatian melalui kemunculannya dalam Produce 48 yang membuatnya bergabung sebagai member IZONE. 

2. Jang Won Young

Tidak bisa dipungkiri, Jang Won Young kini menjadi salah satu penyanyi generasi keempat paling populer. Ia dikenal sebagai sosok yang terlahir sebagai seorang ‘Center’ dalam grup. Sama dengan An Yujin, Won Young juga merupakan mantan member IZONE dan merupakan Center dari girls grup tersebut. 

Ia juga memiliki tubuh tinggi dengan wajah yang sangat cantik. Selain karena suara dan pesonanya, gadis kelahiran tahun 2004 ini juga berhasil mendapatkan cinta lewat visualnya yang luar biasa. Fakta unik dari Won Young adalah ia lebih menyukai siang hari dibanding malam hari.

3. Rei

Gadis bersuara merdu dan unik ini merupakan anggota yang berasal dari Jepang. Rei sendiri merupakan satu-satunya artis dibawah naungan Starship Entertainment yang berasal dari negeri sakura. Gadis kelahiran tahun 2004 ini diketahui sangat menyukai Joy Red Velvet. 

4. Gaeul

Member selanjutnya adalah Gaeul. Nama Gaeul sendiri cukup unik, artinya adalah musim gugur. Gadis bernama lengkap Kim Gaeul ini merupakan anggota tertua di IVE, ia lahir pada tahun 2022. 

Fakta unik dari Gaeul adalah ia mengungkapkan bahwa ia memiliki kaki yang kecil namun memiliki punggung kaki yang tinggi. Gaeul sendiri dikenal sebagai penari yang handal, bahkan sempat di casting oleh JYP Entertainment. Selain itu, ia juga diketahui memiliki bakat rap yang luar biasa.

5. Liz

Member IVE terakhir adalah LIZ. Gadis bernama asli Kim Ji Won ini dikenal memiliki visual yang imut dan menggemaskan. Apalagi, Liz juga memiliki lesung pipi yang bikin gemas. Posisinya di IVE sendiri adalah vokalis. 

Selain memiliki suara yang indah, Liz juga dikenal dapat memainkan piano dengan baik. Fakta unik tentang Liz adalah dia sangat menyukai kombucha dan teh hijau. 

Comeback IVE dengan MV “After LIKE”

after like ive

IVE baru saja melangsungkan comeback terbaru dengan single album ketiga “After Like” pada 22 Agustus lalu. Lagu ini juga menggunakan sample musik dari I Will Survive yang dinyanyikan oleh Gloria Gaynor.

Sama seperti comeback sebelumnya, IVE kembali mendapatkan banyak cinta lewat lagu “After Like”. Tidak menunggu waktu lama setelah perilisan, lagu ini berhasil merajai berbagai chart Korea Selatan. Bahkan, lagu ini berhasil meraih unique listener tertinggi di antara grup KPop Gen 4 yakni 49,869 unique listener hanya dalam waktu 1  jam pertama sejak rilis.

Tidak berhenti di situ, lagu ini bahkan berhasil meraih Real time All Kill dengan berhasil menempati posisi 1 di tangga lagu real time Melon, Genie, Bugs dan Flo. 

Fakta- fakta comeback IVE member seperti apa?

Sukses besar dengan comeback terbarunya, berikut beberapa fakta-fakta menarik dari perilisan single album kali ini. 

  1. Rei IVE turut berpartisipasi dalam penulisan lirik rap di lagu title track. Lagu ini juga melibatkan Rapper Mommy Son.
  2. Seo Ji Eum kembali terlibat dalam penulisan lirik lagu “After Party”. Seo Jieum sendiri juga turut serta dalam penulisan lirik lagu IVE sebelumnya, yakni “Eleven” dan “Love Dive”.
  3. Single album ketiga ini berisikan dua lagu, yakni “After Like” sebagai lagu utama dan “My Satisfaction” yang merupakan b-side dari single album ini.
  4. Berhasil merajai berbagai tangga lagu Korea Selatan dengan title track “After Like” sejak lagu ini resmi dirilis.
  5. Menyamai kesuksesan lagu sebelumnya, title track “After Like” juga berhasil mencapai Real time All Kill
  6. Music Video “After Like” juga berhasil memuncaki trending 1 YouTube Worldwide di 59 negara

Itulah sederet fakta-fakta menarik dari comeback IVE kali ini. Berbagai prestasi dari lagu ini diperkirakan akan terus bertambah, mengingat single album tersebut baru saja dirilis.

Share artikel ini
Reference