korset setelah melahirkan

Salah satu cara untuk membantu mempercepat proses pemulihan hingga mengembalikan bentuk tubuh adalah menggunakan korset setelah melahirkan. Penggunaan korset memang sudah sering dimanfaatkan sebagai alternatif mengembalikan bentuk tubuh. 

Terlebih lagi, kini sudah ada banyak merk yang menawarkan korset atau stagen khusus pasca persalinan. Bagi kamu yang tidak tahu mungkin bisa cek informasi selengkapnya di sini!

Apa itu korset melahirkan?

apa itu korset setelah melahirkan

Korset melahirkan adalah penyangga yang dikenakan di area perut dan pinggul atas setelah melahirkan. Alat ini bertujuan membantu mempercepat proses pemulihan dan memperbaiki postur tubuh. 

Korset pasca melahirkan juga bisa membantu mengecilkan perut setelah melahirkan dan membuat ukuran rahim kembali seperti semula.

Selain itu, manfaat korset setelah melahirkan digunakan untuk beberapa hal di bawah ini:

  • Mengencangkan otot perut yang terpisah setelah melahirkan
  • Meredakan sakit berlebihan pada punggung, pinggang, atau panggul
  • Menstabilkan dasar panggul sehingga aktivitas bergerak menjadi lebih nyaman dan aman. 

Pakai Gurita atau Stagen Setelah Melahirkan? Perhatikan Hal Ini!

Rekomendasi korset melahirkan

rekomendasi korset melahirkan

Berikut adalah rekomendasi merek korset yang bisa membantu kamu mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan. 

1. Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset

Salah satu stagen yang direkomendasikan untuk digunakan setelah melahirkan adalah Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset. Korset satu ini memiliki fungsi yang tentu bermanfaat bagi para ibu usai persalinan, seperti: 

  • Mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan
  • Meratakan dan mengencangkan bagian perut, pinggang, dan pinggul
  • Meredakan nyeri pada ketiga area tersebut

Kabar baiknya, stagen dari Mama’s Choice ini bisa digunakan oleh semua ibu yang melahirkan, baik secara normal maupun caesar. Bahkan, orang yang memiliki masalah pinggang pun bisa memanfaatkan korset satu ini. 

Bagaimana Bentuk Perut Setelah Melahirkan? Yuk, Cari Tahu di Sini!

2. Scelta Corset Sce 304

Selain Mama’s Choice, kamu bisa memilih Scelta Corset Sce 304 sebagai alternatif korset pasca persalinan. Pasalnya, korset ini cocok untuk mengembalikan bentuk tubuh usai melahirkan dengan menekan lemak dan meratakan perut. 

3. TALLY Stagen Korset Pasca Melahirkan STA 99

Sama seperti korset pasca persalinan lainnya, korset dari TALLY ini membantu mengencangkan otot perut yang terpisah usai melahirkan.

Tidak hanya itu, stagen ini bisa membantu menstabilkan dasar panggul sehingga kamu bisa beraktivitas lebih nyaman. 

4. MOOIMOM Adjustable Elastic Recovery Corset

MOOIMOM Adjustable Elastic Recovery Corset adalah korset pemulihan pasca persalinan yang terbuat dari bahan poly rubber spandex dengan perekat berbahan velcro. Korset ini tergolong nyaman dipakai berkat back bone yang membantu menegakkan tubuh saat digunakan. 

Bahkan, pemiliki perut yang cukup besar bisa mendapatkan manfaat dari stagen ini. Ini karena korset MOOIMOM dapat membantu memperlihatkan tampilan perut yang tampak lebih singset. 

5. MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Korset

Rekomendasi korset dari MOOIMOM lainnya yang bisa digunakan sehabis melahirkan adalah Bamboo Postpartum Belly Band Korset. Korset ini menggunakan bahan berkualitas, yaitu nylon, rayon, rubber thread, dan bamboo charcoal. 

Bahan-bahan tersebut menghasilkan korset yang bagus dan elastis, serta anti bau dan anti bakteri.

Kamu juga bisa melihat bahwa korset ini memanfaatkan Far-Infrared untuk membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa sakit di perut setelah kontraksi. 

10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tanpa Korset yang Lebih Aman

6. Mamaway Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo

Mamaway Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo adalah korset pelangsing yang terbuat dari bahan berkualitas dan ramah lingkungan. Arang bambu (Nano Bamboo) ini bersifat antibakteri sehingga korset nyaman digunakan tidak terasa gatal. 

Selain itu, nano bamboo juga berfungsi secara alami memancarkan sinar inframerah jauh untuk meningkatkan sirkulasi darah. 

7. Sorex Korset Setelah Melahirkan

Sorex Korset adalah korset pelangsing yang terbuat dari bahan katun yang sangat lembut dan tidak menyebabkan iritasi di kulit. Bahannya juga sangat adem, mudah dan nyaman dipakai dan tahan lama. 

Korset ini dilengkapi dengan dua tulang penyangga dan dua lapis perekat yang kuat. Tidak mengherankan bila korset ini dianggap cocok dipakai setelah persalinan karena bisa membantu mengencangkan kulit yang kendur. 

Perut Tetap Besar Setelah Melahirkan? Mungkin Itu Diastasis Recti

8. TALLY Korset Gurita Pasca Melahirkan STA 33

TALLY Korset Gurita Pasca Melahirkan STA 33 adalah korset pelangsing yang digunakan untuk bagian bawah perut yang seringkali luput dari perhatian sehingga lemak menumpuk.

Korset Tally membantu membentuk perut yang ramping dan menghancurkan selulit, terutama perut yang kendur. Terdapat perekat sehingga korset tidak mudah lepas dan dilengkapi kantong di bagian perut serta pinggang. 

Nah, itu tadi sederet informasi seputar korset setelah melahirkan berikut daftar rekomendasi yang bisa jadi referensi kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kulit kendur atau perut menjadi melebar karena kini sudah ada korset yang bisa mengatasi permasalah kamu!


Penulis: Nabila Azmi

Share artikel ini
Reference