kate middleton

kate middleton

Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama di Inggris telah meninggal di Balmoral pada usia 96 setelah memerintah selama 70 tahun.

Dia meninggal dengan tenang pada hari Kamis sore di tanah miliknya di Skotlandia, tempat dia menghabiskan sebagian besar musim panas.

Dengan begitu, pemerintahan Inggris pun berubah, yakni Charles akan menjadi Raja. Lalu, bagaimana dengan Pangeran William dan Kate Middleton?

Yuk, cari tahu kisah cinta mereka berdua hingga gaya busana Kate Middleton yang disukai banyak orang.

Gelar baru Kate Middleton

Raja Charles III secara resmi mengangkat Pangeran William dan Kate Middleton sebagai Pangeran dan Putri Wales yang baru.

Dengan begitu, gelar baru Kate Middleton ialah Princess of Wales sedangkan Pangeran William yakni Prince of Wales.

Turunan gelar ini bukanlah langkah yang mengejutkan karena sudah menjadi tradisi urutan takhta dalam urutan suksesi di kerajaan Inggris.

Sebelum ini, posisi Princess of Wales diisi oleh Lady Diana yang kita kenal sebagai mantan istri dari Raja Charles III saat ini.

Tentu, hal tersebut cukup berat untuk Kate Middleton karena Lady Di pada masanya memiliki pengaruh besar untuk negara Inggris, salah satunya dengan menghadiri berbagai kegiatan amal.

Tugas-tugas yang akan diemban Kate Middleton pun akan beragam, salah satunya yaitu dengan bekerja bersama para ahli dan organisasi yang memperjuangkan pentingnya menyediakan platform psikologis, sosial, dan emosional untuk anak-anak.

Selain itu, Princess of Wales juga akan ikut terjun langsung ke berbagai kegiatan, mulai dari olahraga, seni, acara kerajaan lainnya.

Kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton

pernikahan pangeran William dan Kate Middleton
pernikahan pangeran William dan Kate Middleton

Pada tahun 2001, Kate Middleton menikah dengan Pangeran William di Westminster Abbey dan disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Nah, awal kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton ini dimulai saat tahun pertama perkuliahan di Universitas St. Andrews di Skotlandia. 

William berkuliah jurusan Geografi, sedangkat Kate mengambil jurusan seni. Namun, mereka sering kali bertemu di area universitas hingga akhirnya hubungannya semakin dekat satu sama lain.

Namun, di semester kedua, Kate yang merupakan tipe gadis pemalu menjadi pembicaraan di kampus setelah dia menjadi model di acara fashion show bertemakan pakaian dalam. Kabarnya, mulai dari situ lah kisah cinta pasangan ini bersemi.

Akhirnya, pada tahun 2006 saat keduanya sama-sama lulus, Kate Middleton tampil pertama kali di depan publik pada acara Kerajaan Inggris untuk mendukung William yang sudah resmi menjadi pacarnya.

kisah cinta pangeran william dan kate middleton
kisah cinta pangeran william dan kate middleton

Hingga akhirnya di tahun 2010, mereka berdua mengumumkan sudah bertunangan saat berlibur di Kenya.

Pernikahan pun dilakukan pada tanggal 29 April 2011 yang sekaligus memberikan gelar Duke dan Duchess of Cambridge kepada William dan Kate.

Pernikahan tersebut dikenal sebagai salah satu yang paling terkenal dan menggemparkan sejarah Inggris hingga saat ini.

Setelah pernikahannya pun, pasangan baru tersebut terus menampilkan kemesraan di depan publik. Hingga akhirnya mereka mengumumkan kelahiran anak pertamanya, Prince George pada 23 Juli 2013.

Dilanjutkan dengan anak keduanya yaitu Princess Charlotte pada 2 Mei 2015 dan juga Prince Louis pada 23 April 2018.

Gaya Kate Middleton

night of heroes
night of heroes

Sebagai anggota keluarga kerajaan, Kate sering mengenakan gaun klasik nan anggun ke pesta dan acara formal lainnya.

Untuk tampilan siang hari, dia menyukai pola sederhana dengan sentuhan kerajaan yang formal. Dia juga menyukai busana yang berlengan panjang, korset, dan rok midi dengan detail kecil seperti pita di leher.

Pemilihan busananya yang luar biasa terus memukau banyak orang, apalagi saat pernikahannya bersama Prince William. Ia menggunakan gaun renda putih khusus oleh Alexander McQueen.

Meskipun ia selalu terlihat memukau dalam pemilihan busananya, ia tak segan-segan untuk selalu memakai kembali baju-bajunya yang sudah pernah dipakai. Hal ini patut diapresiasi karena ia memberikan contoh yang baik terhadap kelestarian lingkungan.

Salah satu penampilannya yang paling berkesan adalah gaun beludru hitam merek Alexander McQueen yang dikenakannya untuk menghadiri Night of Heroes: The Sun Military Awards pada tahun 2011 silam.

Share artikel ini
Reference