Apakah kamu mengalami osteoarthritis dan salah satu obat yang diberikan oleh dokter adalah artrodar. Tapi sebenarnya artrodar obat apa ya? Obat yang satu ini diformulasikan untuk membantu menghilangkan gejala pengobatan jangka panjang dari penyakit osteoarthritis. 

untuk menggunakan obat yang satu ini kamu perlu mendapatkan resep dokter terlebih dahulu karena ini termasuk golongan obat keras yang harus menggunakan resep dokter untuk mengkonsumsinya. 

Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai kandungan, fungsi, hingga efek samping dari obat yang satu ini. 

Kandungan obat artrodar

Sebelum mengkonsumsi obat, kamu perlu tahu kandungan yang ada di dalamnya, termasuk obat artrodar. Obat yang satu ini mengandung Diacerein. Kandungan ini berguna untuk menghilangkan gejala pada pengobatan jangka panjang pasien dengan osteoartritis.

Selain itu, diacerein juga diklasifikasikan sebagai obat simtomatik tindakan lambat yang memiliki efek modifikasi struktural. Sehingga kandungan ini berguna untuk menghambat penghancuran pada jaringan kartilaginosa. 

Meskipun kamu menderita artritis, namun penggunaan obat ini tidak boleh dibeli dan digunakan secara sembarangan. Kamu perlu mendapatkan resep dokter dan ikuti petunjuk pemakaian sesuai dengan resep yang dokter berikan.

Etadex Obat Apa? Ketahui Cara Pemakaian Dan Efek Sampingnya

Fungsi obat artrodar

fargetix obat untuk apa
fargetix obat untuk apa

Jika kamu masih bertanya artrodar obat apa, seperti yang sudah dibahas di atas, ini adalah obat dengan kandungan diacerein yang termasuk dalam golongan obat terapi antiinflamasi non steroid lainnya serta antirematik. 

Obat ini umum digunakan guna mengatasi osteoarthritis. Osteoarthritis sendiri adalah peradangan kronis yang terjadi pada sendi. Peradangan ini disebabkan karena adanya kerusakan pada tulang rawan.

Dosis

Mengkonsumsi obat memang tidak boleh sembarangan. Kamu perlu mengikuti petunjuk dokter atau petunjuk penggunaan obat yang tertera pada kemasan. Obat ini umumnya minimum dikonsumsi selama 6 bulan dengan dosis 1 kapsul 2 kali sehari. 

Namun, dokter bisa saja memberikan dosis yang berbeda. Konsultasikan penggunaan dosis obat ini pada dokter Anda.

Farsifen Plus Obat Apa Dan Cocok Untuk Penyakit Apa Saja?

Efek samping

Selain memiliki sejumlah manfaat, obat yang satu ini juga dapat menimbulkan sejumlah efek samping. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang dapat mengalami sejumlah efek samping yang berbeda setelah mengkonsumsi artrodar. 

Berikut sejumlah efek samping yang dapat ditimbulkan dari obat artrodar. 

  • Diare
  • Nyeri epigastrium dan gangguan epigastrium
  • Mual
  • Eksim
  • Muntah
  • Gatal
  • Melanosis koli (lapisan usus besar dan rektum menjadi berwarna coklat atau hitam)

Itulah sejumlah efek samping yang dapat ditimbulkan dari obat ini. Jika kamu mengalami efek samping dari penggunaan obat tersebut jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apalagi, jika efek samping sudah sangat mengganggu aktivitas.

Selain itu, jika kamu sedang mengkonsumsi obat lainnya, pastikan untuk memberitahu dokter. Karena penggunaan beberapa obat secara bersamaan dengan artrodar dapat menimbulkan interaksi obat yang menyebabkan efektivitas obat menjadi berkurang.

Farsifen Plus Obat Apa Dan Cocok Untuk Penyakit Apa Saja?

Share artikel ini
Reference