manfaat tonicard untuk promil

manfaat tonicard untuk promil

Tonicard dikenal sebagai suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh sebab suplemen ini diperkaya oleh berbagai kandungan vitamin.

Lantas, apakah tonicard aman untuk ibu hamil atau yang sedang promil? Yuk, ketahui dulu kandungan, manfaat, dan dosis tonicard untuk promil di penjelasan berikut ini!

Kandungan tonicard

Jadi, tonicard adalah sebuah merek suplemen yang mengandung kalsium pantotenat, vitamin E, riboflavin, dan tiamin untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf.

Nah, berikut ini penjelasan singkat tentang kandungan utama dari tonicard:

  1. Kalsium pantotenat: Bentuk kalsium dari asam pantotenat yang juga dikenal sebagai vitamin B5. Vitamin B5 penting untuk metabolisme energi normal, sintesis hormon, dan fungsi sistem saraf yang sehat.
  2. Riboflavin: Riboflavin atau vitamin B2 berperan dalam proses metabolisme energi dan juga sebagai antioksidan. Riboflavin diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan normal, menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem saraf.
  3. Tiamin: Dikenal sebagai vitamin B1, tiamin penting untuk fungsi sistem saraf normal, metabolisme karbohidrat, dan produksi energi. Vitamin B1 membantu dalam pemecahan karbohidrat menjadi glukosa, yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.

Manfaat tonicard untuk promil

Tonicard mengandung berbagai vitamin, termasuk vitamin E. Oleh karena itu, ini dia beberapa manfaat tonicard untuk promil yang mungkin akan kamu dapatkan.

  • Meningkatkan motilitas sperma

Motilitas adalah kemampuan organisme tertentu agar bisa bergerak secara independen atau dengan sendirinya.

Tentu, saat kamu sedang promil, motilitas yang baik sangat diwajibkan agar sperma bisa melintasi jarak tertentu untuk membuahi sel telur, sehingga efektif bagi pria.

  • Meningkatkan jumlah sperma

Tahukah kamu, bahwa salah satu penyebab paling umum ketidak suburan pada pria adalah jumlah sperma yang rendah? 

Idealnya, satu mililiter sperma kurang dari 20 juta sperma. Namun, hal ini bisa kamu atasi secara perlahan dengan mengonsumsi tonicard atau vitamin E. 

  • Meningkatkan gairah seksual

Penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh, pria harus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. sebab, peningkatan hormon ini dapat meningkatkan gairah dan stamina seksual. 

  • Penebalan lapisan rahim

Lapisan rahim yang tipis bisa menjadi penyebab utama ketidak suburan pada wanita. Cara mengatasi masalah ini adalah kamu perlu mengonsumsi setidaknya 600 mg vitamin E dalam sehari untuk meningkatkan aliran darah di arteri radial, sehingga meningkatkan ketebalan lapisan rahim.

  • Mengobati penyakit payudara fibrokistik

Penyakit payudara fibrokistik adalah kondisi di mana payudara mengalami perubahan berupa pembentukan benjolan, rasa nyeri, ketegangan, atau kekencangan pada area tertentu. Nah, kandungan vitamin E dapat membantu mengobati kondisi satu ini, lho.

  • Membantu mengobati PCOS

PCOS atau sindrom ovarium polikistik adalah kondisi umum yang memengaruhi banyak wanita. Sindrom ini menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan memperlambat laju metabolisme tubuh. Nah, vitamin E dari tonicard dapat membantu memulihkan efek PCOS.

  • Melindungi kantung ketuban

Kantung ketuban yang berisi cairan ketuban berfungsi untuk melindungi dan menampung janin di dalam rahim. Menariknya, vitamin E dapat membuat selaput lebih kuat, sehingga mencegah kemungkinan pecahnya kantung ketuban.

Dosis tonicard untuk promil

Jika kamu ingin mengonsumsi tonicard selama promil, maka dosis yang tepat adalah 1 kapsul per hari. 

Namun, jika kamu sedang merencanakan kehamilan atau dalam tahap kehamilan, sangat penting untuk berbicara dengan dokter tentang suplemen dan dosis yang tepat. 

Sebab, dokter akan mempertimbangkan kondisi kesehatan secara keseluruhan, riwayat medis, dan kebutuhan nutrisi individu tersebut.

Share artikel ini
Reference