posisi sex kamasutra

Dalam pernikahan, hubungan seksual menjadi hal yang penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun, tidak sedikit pasangan yang merasa jenuh dengan hubungan seksnya. Posisi sex kamasutra dapat menjadi salah satu solusi untuk membangkitkan gairah seks sehingga hubungan intim tidak lagi monoton. 

Apa Itu Kamasutra?

Kamasutra adalah buku teks Sansekerta kuno yang digunakan menjadi panduan berbagai posisi seks yang cukup rumit sejak bertahun-tahun lamanya. Namun, kamasutra sendiri bukan hanya berisi tentang kesenangan seksual dan posisi seks namun juga tentang filosofi etik dan juga estetika. Buku kamasutra ditulis oleh Vatsyayana yang merupakan filsuf India. 

cara berhubungan intim

Di dalam buku ini terdapat seni mencintai dan hidup yang baik serta bagaimana meraih kenikmatan hidup melalui perasaan cinta, hubungan intim dan aspek lainnya. 

Posisi sex kamasutra yang bisa dicoba

Berikut beberapa posisi sex kamasutra yang dapat dicoba oleh pasangan:

1. Sammukha

Posisi yang satu ini terbilang mudah, terutama untuk pasangan yang baru ingin mencoba berbagai posisi seks. Caranya adalah wanita bersandar pada dinding dengan posisi berdiri sambil merentangkan kaki lebar-lebar. Lalu, pria dapat melakukan penetrasi. Posisi ini juga memungkinkan pasangan untuk saling menatap sehingga terasa lebih romantis.

2. Janukurpara

Janukurpara juga merupakan posisi sex berdiri. Posisi yang satu ini dilakukan dengan pria yang menggendong wanita di posisi depan dengan cara siku pasangan mengunci bagian bawah lutut wanita. 

Kelebihan posisi yang satu ini adalah penetrasi dapat dilakukan lebih dalam dan kontak mata juga dapat terjadi selama melakukan penetrasi. Namun, perlu diingat karena posisi ini berdiri sembari menggendong pasangan sehingga memerlukan tenaga yang lebih ekstra untuk melakukannya. 

3. Tripadam

Posisi ini memungkinkan pasangan untuk tidak melakukan penetrasi yang terlalu dalam. Cara melakukannya yakni pasangan saling berdiri berhadapan lalu pria mengangkat salah satu kaki wanita dan menahan bagian bawah lutut dengan tangannya. Setelah itu, penetrasi dapat dilakukan. 

4. Piditaka

Posisi sex kamasutra ini diawali dengan wanita berbaring terlentang dengan lutut yang ditarik ke dada. Lalu, pasangan berlutut menghadap wanita dan mengangkat panggul wanita lebih tinggi kemudian posisikan di atas paha lalu lakukan penetrasi. Ini adalah posisi yang cukup nyaman dan menyenangkan untuk dicoba. 

5. Indrani

Posisi kamasutra selanjutnya adalah Indrani. Caranya, berbaring terlentang lalu tarik lutut ke arah dada. Pasangan kemudian berlutut dengan kaki yang terbuka untuk kemudian melakukan penetrasi. Posisi yang satu ini memungkinkan tangan untuk dapat bergerak lebih leluasa untuk saling memberikan sentuhan satu sama lain. 

6. Virzha

Ini adalah salah satu posisi sex woman on top. Cara melakukannya adalah wanita duduk berlutut di atas pria yang terlentang dengan posisi yang membelakangi wajah. 

Saat penetrasi dilakukan, wanita kemudian mencondongkan tubuh ke arah depan untuk mencengkram pergelangan kaki padangan guna mendapatkan posisi yang stabil dan nyaman. Posisi ini mungkin butuh beberapa kali percobaan hingga dapat terbiasa. 

7. The milk and water embrace

Posisi yang satu ini dilakukan dengan posisi pria duduk di kursi atau tempat tidur. Kemudian, wanita duduk di pangkuan pasangan dengan punggung yang ditempelkan pada dada pria. Posisi yang satu ini terbilang cukup mudah dilakukan dan dengan tangan yang leluasa bergerak dapat menjelajahi berbagai area sensitif wanita seperti payudara, klitoris dan paha bagian dalam. 

Cara aman untuk mencoba posisi sex kamasutra

cara berhubungan intim tahan lama tanpa obat

Tidak ada salahnya untuk mencoba bereksperimen dengan berbagai posisi kamasutra. Beberapa posisi sex juga dapat memberikan pengalaman baru yang menyenangkan untuk pasangan. Namun, perlu diingat untuk memastikan sex dilakukan dengan aman. 

Berikut beberapa cara aman untuk mencoba posisi sex kamasutra:

  • Hindari bergonta-ganti pasangan seksual untuk mengurangi risiko penyakit menular seksual. 
  • Bicarakan dengan pasangan jika kamu memiliki riwayat PMS dan pernah menggunakan narkoba.
  • Gunakan kondom saat berhubungan seks termasuk saat melakukan seks oral.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol dan narkoba. Kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko untuk melakukan aktivitas seksual yang tidak aman
  • Wanita juga dapat melakukan dunche setelah berhubungan intim untuk menghindari risiko Infeksi menular seksual. 
  • Tidak ada salahnya untuk memperhatikan kejanggalan pada tubuh pasangan yang dapat menandakan Infeksi Menular Seksual (IMS) seperti adanya lepuh, luka, ruam dan tanda lainnya. 
  • Periksa  juga tanda-tanda IMS tersebut pada diri sendiri.
Share artikel ini
Reference