Gaya Ciuman

Bagaimana gaya ciuman kamu dan pasangan? Apakah kamu sering mencium bibir pasangan? Ciuman merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan pasangan.

Banyak jenis-jenis ciuman yang mungkin sering kamu lakukan namun tidak mengetahui apa jenisnya. Selain itu manfaat ciuman juga sangat banyak, lho. Yuk simak jenis dan manfaat ciuman dalam ulasan di bawah ini.

Apa itu gaya ciuman

Ciuman menjadi bentuk cinta paling abadi dan intim selama ini. Sentuhan bibir pasangan dapat mengirim gelombang cinta dan kasih sayang antar pasangan. Bentuk cinta tanpa komunikasi lisan ini dapat murni diberikan. Kamu hanya perlu memberikan tatapan cinta penuh kerinduan dan kesukaan yang besar terhadap pasangan.

Ciuman lembut pada bibir dapat menyulut gairah dan menyampaikan rasa sayang pada pasangan. Jenis ciuman antar pasangan juga berbeda-beda sesuai dengan kreativitas dan kesukaan masing-masing. Bagaimana pun gayanya, ciuman adalah salah satu love language terhadap pasangan yang bisa disampaikan tanpa kata-kata.

Yuk ketahui gaya dan jenis ciuman yang bisa kamu lakukan bersama pasangan.

Jenis jenis gaya ciuman

Jenis ciuman cukup beragam dan disukai oleh masing-masing orang. Terkadang seseorang melakukan ciuman tanpa tahu gaya apa yang dipraktikkan. Untuk kamu ketahui, ada banyak gaya dalam berciuman yang bisa kamu coba dengan pasangan:

Butterfly kiss

Jenis ciuman ini dilakukan seperti kupu-kupu saat mendarat atau hinggap. Dengan mendekatkan wajah pasangan, tidak terlalu menempelkan bibir, memberikan tatapan mesra, melakukan sentuhan lembut pada wajah dan menggesekan hidung.

French kiss

Jenis ciuman ini melibatkan lidah ketika berciuman dengan pasangan. Saling mengunci bibir, menyentuh wajah pasangan hingga saling mendekat dan memainkan lidah.

Single lips kiss

Single lips kiss yaitu gaya ciuman saat kamu menghisap salah satu bagian bibir pasangan sehingga memberikan rangsangan dan gairah yang lebih tinggi.

American kiss

Jenis ciuman ini tidak melibatkan lidah dalam ciumannya, namun kamu atau pasangan dapat saling memegang atau memeluk pinggang dan saling mendekat satu sama lain untuk melakukan ciuman yang keras.

Spiderman kiss

Tidak perlu bergelantungan seperti spiderman ya untuk melakukan spiderman kiss. Kamu hanya perlu tidur berbaring dengan arah berlawanan, dekatkan wajah dan cium bibir masing-masing.

Pecks

Pecks merupakan jenis ciuman yang diberikan pada bagian wajah pasangan seperti pipi, kening, atau bagian tubuh lain. Kecupan ini akan membangun suasana sebelum melakukan ciuman bibir.

Hickey

Disebut juga dengan ‘cupang’ atau jejak kemerahan saat ada bagian tubuh yang cium sekaligus dihisap atau digigit. Jejak ini juga disebut dengan kissmark yang biasanya akan hilang dengan sendirinya. Leher atau dada biasanya menjadi area yang sering menjadi sasaran kissmark pasangan.

Earlobe kiss

Jenis ciuman ini adalah menarik daun telinga pasangan dengan menggunakan bibir. Ciuman ini dapat meningkatkan gairah karena telinga menjadi tempat sensitif pasangan.

Neck kiss

Ciuman ini biasanya dilakukan di leher untuk merangsang gairah. Selain itu ada beberapa titik ciuman lain seperti belakang kuping atau bagian dada untuk merangsang pasangan.

Eskimo kiss

Ciuman ini tidak melibatkan bibir pasangan, namun cukup saling menggesekkan hidung kamu dengan pasangan. Jenis ciuman ini menunjukan rasa sayang dengan cara sederhana.

Gaya ciuman yang bermacam-macam ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan komunikasikan dengan pasangan gaya apa yang paling disukai agar dapat meningkatkan romantisme hubungan. Selain gaya, ketahui juga manfaat ciuman untuk pasangan.

Manfaat ciuman

Selain gaya dan macamnya yang sangat banyak, ciuman juga memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan fisik dan mental, yaitu:

  • Meningkatkan hormon bahagia dengan melepas hormone oksitosin, dopamine dan serotonin
  • Meningkatkan keterikatan dengan pasangan
  • Berdampak pada harga diri
  • Melepas stress
  • Menghilangkan kecemasan
  • Melebarkan pembuluh darah
  • Membantu meredakan kram
  • Meredakan sakit kepala
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengurangi respon alergi
  • Menjaga kestabilan kolesterol
  • Mencegah gigi berlubang dan meningkatkan produksi air liur
  • Dapat meningkatkan gairah untuk berhubungan intim
  • Semakin sering ciuman dapat meningkatkan otot wajah

Apapun gaya ciuman dan jenisnya yang beragam ini dapat memiliki manfaat yang sangat banyak dalam hal kesehatan fisik dan mental.

Tips berciuman tetap sehat

Selain jenis ciuman yang diperhatikan, ketahui juga tips berciuman agar tetap sehat seperti dibawah ini:

  • Tidak perlu tergesa-gesa. Ketika berciuman, lakukan dengan santai dan relaks agar manfaat yang dirasakan dapat maksimal. Hindari tergesa-gesa dalam berciuman agar mulut atau bibir tidak terluka.
  • Pastikan mulut dalam kondisi bersih. Usahakan untuk terus menjaga kesehatan mulut sehingga selalu siap jika hendak berciuman. Gosok dan sikat gigi 2x sehari untuk membuat mulut tetap bersih dan terhindar dari segala risiko penyakit.
  • Hindari ciuman saat sakit. Pastikan jika kamu dan pasangan dalam kondisi sehat tidak mengalami flu, pilek, sakit gigi, sariawan dan penyakit mulut lainnya agar sama-sama sehat dan terjaga.
  • Coba berbagai gaya berciuman dengan pasangan. Cobalah segala macam jenis ciuman agar dapat merasakan kembali gairah dalam hubungan, merasakan kasih sayang pasangan serta mendapatkan manfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

Setiap pasangan memiliki gaya ciuman favoritnya masing-masing. Setiap gaya dan jenis ciuman bisa mendatangkan banyak manfaat baik itu kesehatan fisik dan mental yang dapat dirasakan oleh setiap pasangan.

Share artikel ini
Reference