manfaat fundamin e untuk promil

Fundamin e adalah suplemen kesehatan yang salah satu manfaatnya bisa mendukung program kehamilan. Produk ini mengandung nutrisi yang lengkap dan diperkaya dengan bahan-bahan alami yang bermanfaat bagi kesuburan wanita. 

Suplemen makanan ini dapat membantu meningkatkan kesuburan, memperkuat kualitas sel telur dan sperma, serta mendukung perkembangan janin yang sehat. Namun, efektivitas dari Fundamin-e untuk promil tergantung pada kondisi kesehatan dan kebutuhan nutrisi individu masing-masing.

Fungsi fundamin e

manfaat natur e hijau untuk wajah

Berikut adalah beberapa manfaat dan kandungan Fundamin-e:

1. Mengandung asam folat

Asam folat merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesuburan dan perkembangan janin yang sehat. Fundamin-e mengandung 400 mcg asam folat, yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang merencanakan kehamilan atau sedang hamil.

2. Mengandung vitamin D 

Vitamin D diperlukan untuk memperkuat tulang dan membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Fundamin-e mengandung 1000 IU vitamin D, yang dapat membantu mendukung pertumbuhan tulang dan gigi janin yang sehat.

3. Mengandung zat besi 

Zat besi diperlukan untuk membantu membentuk hemoglobin dalam sel darah merah. Fundamin-e mengandung 27 mg zat besi, yang dapat membantu mencegah anemia pada ibu hamil.

4. Mengandung vitamin B kompleks 

Vitamin B kompleks diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan membantu menjaga sistem saraf dan otot yang sehat. Fundamin-e mengandung vitamin B kompleks, yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energi.

Adakah Manfaat Telur Puyuh Untuk Promil? Simak Faktanya!

5. Mengandung mineral lainnya 

Fundamin-e juga mengandung mineral lainnya seperti kalsium, magnesium, dan seng. Kalsium diperlukan untuk membangun tulang dan gigi yang kuat, sedangkan magnesium diperlukan untuk mempertahankan keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan seng diperlukan untuk mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin b12 dalam fundamin e berguna untuk promil

Manfaat vitamin D untuk wanita

Vitamin b12 berperan penting untuk melancarkan program kehamilan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa kadar vitamin B12 yang rendah dapat berdampak buruk pada kesuburan pria dan wanita. 

Karena B12 adalah komponen penting untuk metilasi dalam tubuh, penurunan kadarnya akan menyebabkan peningkatan asam amino yang disebut homosistein. Peningkatan homosistein telah dikaitkan dengan keguguran berulang.

Vitamin B12 adalah vitamin yang larut dalam air yang membantu fungsi otak dan sistem saraf. B12 menjadi jenis vitamin B terbesar dan sangat penting untuk metabolisme sel-sel tubuh. Selain itu, vitamin B12 juga berperan penting dalam memproduksi komponen genetik DNA dan RNA sel telur serta sperma.

Selain itu, vitamin B12 juga diperlukan untuk membantu tubuh dalam metabolisme asam folat yang terdapat dalam suplemen atau makanan. Dengan konsumsi Fundamin-e yang mengandung vitamin B12, tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung kesuburan dan kehamilan yang sehat. 

Manfaat Vitamin B6 untuk Ibu Hamil Dan 10 Sumber Makanannya

Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui dosis yang tepat dan kebutuhan nutrisi yang sesuai dengan kondisi kesehatan pribadi.

Sumber vitamin B12 lainnya

Vitamin untuk otot kaku

Selain minum tablet suplemen, kamu juga bisa mendapat manfaat vitamin B12 dari beberapa makanan sehat seperti:

1. Hati dan ginjal hewan 

Makanan jeroan seperti hati dan ginjal, terutama dari domba, adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Keduanya mengandung vitamin B12 dalam jumlah yang tinggi.

Dalam satu porsi hati domba seberat 3,5 ons (100 gram), kamu bisa mendapatkan sekitar 3.571% dari kebutuhan harian vitamin B12.

2. Kerang 

Kerang kecil dan kenyal ini merupakan makanan yang sangat bergizi. Selain rendah lemak, kerang juga kaya akan vitamin B12. Dalam 20 kerang kecil atau sekitar 190 gram, kamu bisa mendapatkan lebih dari 7.000% kebutuhan harian vitamin B12.

Kerang bayi utuh juga merupakan sumber zat besi yang baik dan antioksidan yang berguna untuk tubuh.

3. Sarden 

Ikan sarden, terutama yang dijual dalam bentuk kalengan, merupakan makanan yang sangat bergizi. Satu cangkir (150 gram) sarden yang dikeringkan dapat memberikan sekitar 554% dari kebutuhan harian vitamin B12. Selain itu, ikan sarden juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Daging sapi 

Daging sapi adalah sumber vitamin B12 yang sangat baik. Satu steak besi pipih panggang seberat sekitar 190 gram bisa memberikan sekitar 467% dari kebutuhan harian vitamin B12. Selain itu, daging sapi juga mengandung vitamin B2, B3, B6, selenium, dan seng dalam jumlah yang baik.

5. Tuna 

Tuna merupakan ikan yang umum dikonsumsi dan sangat bergizi. Dalam satu porsi tuna masak seberat 3,5 ons (100 gram), kamu bisa mendapatkan sekitar 453% dari kebutuhan harian vitamin B12.

Tuna juga merupakan sumber protein tanpa lemak, fosfor, selenium, serta vitamin A dan B3 yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan fundamin e atau vitamin b12 seperti di atas, akan memberikan kelancaran untuk program hamil yang sedang kamu jalani. Selamat mencoba!

______

Penulis: Afifa

 

Share artikel ini
Reference