manfaat glucola sakura untuk promil

Glucola Sakura merupakan minuman suplemen yang fungsi utamanya adalah untuk meremajakan kulit. Tersedia dalam sachet, satu kotaknya terdiri dari 20 sachet yang masing-masing seberat 12mg.

Cara mengonsumsinya pun mudah. Cukup larutkan 1 sachet Glucola Sakura ke dalam 100 ml air dan aduk rata. Konsumsi satu sachet per hari secara rutin.

Meski bukan ditujukan untuk ibu hamil, beberapa manfaat glucola sakura tetap bisa kamu dapatkan. Sebab beberapa kandungan di dalamnya, dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit yang umum dilalui wanita hamil.

Manfaat glucola sakura untuk promil

manfaat minum temu ireng untuk promil

Glucola Sakura mengandung L-Glutathione, Collagen, dan Cherry Blossom Extract. Berikut penjelasan masing-masingnya sebelum mengetahui apa manfaatnya untuk promil.

L-Glutathione

L-Glutathione atau Glutathione adalah molekul alami yang ditemukan di setiap sel tubuh. Molekul ini terdiri dari tiga asam amino:

  • Sistein
  • Glisin
  • Asam glutamat

Glutathione memiliki manfaat besar karena berperan besar dalam detoksifikasi, produksi energi, dan fungsi kekebalan tubuh. Glutathione juga penting untuk detoksifikasi hati, perlindungan antioksidan, dan menetralkan radikal bebas penyebab kerusakan sel.

Sebetulnya, sumber glutathione terbaik terdapat pada produk hewani seperti daging dan ikan. Namun molekul glutathione juga banyak terdapat pada buah dan sayuran, meski tidak sebanyak daging.

Ada sedikit risiko mengonsumsi suplemen glutathione selama kehamilan, selama suplemen digunakan sesuai petunjuk. Beberapa efek samping telah dilaporkan dengan penggunaan suplemen glutathione, termasuk:

  • Mual
  • Ruam kulit atau reaksi alergi lainnya 
  • Sakit kepala
  • Diare
  • Interaksi dengan obat-obatan: Suplemen glutathione dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, termasuk acetaminophen dan aspirin.

Gejala ini biasanya bersifat sementara dan dapat terjadi karena overdosis atau alergi terhadap suplemen tersebut. Reaksi yang merugikan biasanya berlalu dalam beberapa jam atau hari saat tubuh terbiasa dengan suplemen.

Yang terbaik adalah memulai dengan dosis kecil dan secara bertahap meningkatkan dosisnya. Ini akan mengurangi risiko efek samping.

Tidak ada bukti medis yang menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat menyebabkan keguguran pada kehamilan. 

Sangat disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengambil suplemen apa pun dan untuk memantau gejala apa pun yang mungkin kamu alami setelah meminumnya.

Manfaat Susu Kambing untuk Promil dan Efek Sampingnya

Collagen  (kolagen)

Collagen adalah protein. Sumber kolagen yang umum biasanya kulit sapi, tulang dada ayam (tulang selangka), tulang rawan ikan, dan sisik ikan.

Nah, varietas kolagen yang dapat dicerna dapat berbentuk bubuk dan pil, dan sering bertujuan untuk memperbaiki penampilan kulit dan untuk meredakan persendian. Kolagen juga membantu:

  • Memperkuat tulang, 
  • Meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit dengan meningkatkan hidrasi dan mendukungnya secara struktural untuk meminimalkan kendur di kulit, dan 
  • Meningkatkan kualitas kuku secara keseluruhan. 

Secara umum kolagen belum terbukti manfaatnya pada kehamilan. Namun ditegaskan bahwa kolagen tidak memiliki risiko pada ibu dan janin.

Cherry Blossom Extract

Bunga Sakura atau cherry blossom kaya akan antioksidan dan membantu membersihkan tubuh dari kotoran dan polutan yang merusak kulit. Selain itu, bunga sakura membantu menjadikan kulit halus dan kenyal.

Manfaat lainnya ialah sebagai anti-inflamasi, bagus untuk mengurangi kemerahan dan iritasi. Selain itu, khasiat cherry blossom bisa menenangkan dan meremajakan kulit, alias melawan tanda-tanda penuaan.

Cherry blossom bekerja dengan meningkatkan sintesis kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membantu hiperpigmentasi. Potensinya cukup mirip dengan Vitamin C dan menekan kelebihan produksi melanin, untuk tampilan kulit yang lebih cerah dan tidak merata.

7 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Promil, Ternyata Baik untuk Janin!

Kalori glucola sakura

Dalam porsi 12 gram cherry blossom, terkandung energi sebanyak 209 kj dan 50 kkal. 

Kandungan glukosa sakura lainnya dapat dilihat sebagai berikut ini.

  • Protein 2,00g
  • Karbohidrat 10,00g
  • Serat 0,0g
  • Gula 0,00g
  • Sodium 0mg
  • Kalium 0mg

Beberapa lembaga medis menyatakan bahwa orang hamil sebaiknya menghindari semua suplemen makanan selama kehamilan, terutama karena kurangnya regulasi yang mengatur hal tersebut.

Beberapa orang hamil mungkin disarankan oleh penyedia layanan kesehatan untuk mengonsumsi suplemen atau vitamin tertentu, sementara yang lain disarankan untuk tidak mengonsumsinya. Sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter sebelum kamu mengonsumsi suplemen tertentu, ya.

—-

Penulis: Rahmadina Firdaus

Share artikel ini
Reference