grammy award adalah
Gaya Hidup Hidup Sehat

Fakta Unik Dan Keseruan Penampilan BTS Di Grammy Award 2022

Imelda Rahmawati | April 8, 2022
Share

Grammy Award adalah ajang penghargaan musik internasional bergengsi tahunan. Grammy ke-64 baru saja baru selesai digelar pada hari Senin (4/4/22) lalu. Pada acara kali ini, ada beberapa fakta yang berhasil menarik perhatian serta reaksi netizen.

Grammy Award yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena Las Vegas ini ikut dimeriahkan oleh deretan penyanyi terkenal di dunia, seperti Billie Eilish, Lil Nas X, Carrie Underwood, Silk Sonic, Olivia Rodrigo, BTS dan masih banyak lagi.

Apa itu Grammy Awards?

Grammy Award adalah salah satu dari ajang penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun di Amerika Serikat oleh National Academy of Recording Arts & Sciences (NARAS; biasa disebut Recording Academy).

Ajang penghargaan yang juga memiliki bagian Latin Academy of Recording Arts & Sciences (LARAS; biasa disebut Latin Recording Academy) ini bertujuan untuk mengakui prestasi seniman, khususnya di industri musik.

Pemenang dari Grammy ini dipilih dari 25 bidang lebih yang mencakup berbagai genre seperti pop, rock, rap, R&B, country dan lainnya, termasuk pada produksi album setiap penyanyi.

Empat penghargaan di antaranya merupakan penghargaan bergengsi dan paling dihormati yaitu record of the year, album of the year, song of the year dan artis pendatang baru terbaik. Ada lebih dari 75 penghargaan dikeluarkan pada ajang ini dengan simbol gramofon emas.

Pemenang Nominasi Grammy Awards

Pemenang Grammy Awards 2022 telah diumumkan secara bertahap pada Senin (4/4/2022) kemarin. Jon Batiste, HER, dan Justin Bieber menjadi pemenang penghargaan Grammy tahunan ke-64 ini.

Selain itu, Olivia Rodrigo, Doja Cat, Billie Eilish dan Lil Nas X juga ikut mengisi banyak nominasi penghargaan. Sebagai musisi pendatang baru, Olivia Rodrigo berhasil menggaet 3 piala sekaligus untuk beberapa nominasi.

Salah satu nominasi yang menarik perhatian yaitu BTS sebagai superstar Kpop saat ini. BTS masuk ke dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu “Butter”. Sayangnya pada tahun ini kategori tersebut dimenangkan oleh “Kiss Me More,” Doja Cat dan SZA.

Penampilan BTS di Grammy Awards

Pada Grammy tahun ini, boyband asal Korea, BTS banyak menyita perhatian dengan pertujukannya yang menarik. Membuka penampilannya dengan konsep mafia, Jung Kook turun dari langit-langit sebagai mata-mata. Kemudian kamera menyorot seluruh tempat dan menampilkan seluruh anggota BTS.

Seluruh anggota yang asalnya tersebar kemudian bersatu di panggung bersama Jungkook dan menari dengan koreografi khas mereka. Dengan gerakan energik yang sangat memanjakan setiap mata penonton.

BTS juga sempat mengisi nominasi yang sama di tahun lalu, tetapi nominasi tersebut dimenangkan oleh Ariana Grande dan Lady Gaga. Awalnya kehadiran BTS belum pasti akan tampil pada Grammy 2022, alasannya adalah karena Jungkook mendapatkan hasil positif Covid-19 dan J-Hope juga sedang dalam kondisi karantina di Seoul.

Kondisi keduanya membuat sulit memastikan partisipasi mereka dalam Grammy Awards. Namun, untungnya J-Hope dapat menyusul anggota lainnya yang sudah lebih dulu berada di Amerika dan Jungkook yang sudah dinyatakan negatif juga segera menyusul.

Fakta unik di Grammy Awards 2022

Ada beberapa fakta unik dalam ajang penghargaan Grammy Awards tahun ini. Mulai dari kehadiran BTS untuk menampilkan single “Butter” dan berita bintang lainnya, berikut uraiannya:

1. BTS dengan busana dari Louis Vuitton di red carpet

Pada Grammy Awards 2022 tepatnya di red carpet, seluruh member BTS hadir dengan busana formal serasi. Seluruh member menggunakan jas dan kemeja dengan hiasan bunga yang merupakan simbol dari duta global untuk rumah mode di Prancis.

2. Hailey hadir setelah sembuh

Hailey Bieber yang merupakan istri Justin Bieber ikut menghadiri acara bergengsi Grammy Awards 2022. Sebenarnya, Hailey baru saja sembuh dari sakitnya dan ikut tampil mendampingi sang suami dengan balutan dress panjang dan berhasil menyita perhatian netizen, dengan tampil mesra di red carpet.

3. Olivia Rodrigo & Kim Taehyung

Penampilan BTS yang di buka dengan adegan obrolan antara Olivia dan Taehyung mengundang banyak perhatian hingga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Keduanya terlihat duduk bersebelahan dan berbincang dengan berbisik dan melakukan sesi foto bersama.

4. Pesona Dua Lipa dengan gaun dari Versace

Tampil di red carpet dengan elegan, Dua Lipa terlihat memukau dengan balutan pakaian dari Versace. Ia juga terlihat mengubah gaya rambutnya menjadi pirang dan berhasil menarik perhatian media serta penonton pada ajang Grammy Awards 2022.

5. Rachel Zegler tampil bak putri Disney

Tidak hanya hadir pada piala Oscar, Rachel Zegler juga ikut eksis di acara Grammy 2022. Ia hadir dengan balutan dress abu-abu yang menjuntai. Rachel terlihat cantik seolah putri dalam serial cerita Disney.

Secara keseluruhan, Grammy Awards adalah pertunjukan musik yang sangat istimewa. Di 2022 ini, acara terselenggara dengan baik dan meriah karena penampilan berbagai penyanyi yang bertalenta. Terlebih gebrakan penampilan BTS yang menyita banyak perhatian dunia dan sorotan media.

 

Photo: instagram recordingacademy

Reference
Share