apa kegunaan tisu magic

Tisu magic adalah tisu yang mengandung senyawa benzocaine. Seringkali dianggap tabu karena tisu magic biasa digunakan untuk mencegah ejakulasi dini pada pria. Namun, sebenarnya apa kegunaan tisu magic?

Dari perspektif teknis, kandungan benzocaine dalam tisu magic bekerja dengan menghambat efek natrium, yang memainkan peran penting dalam mengaktifkan ujung saraf lokal di seluruh tubuh. Biar jelasnya, yuk simak ulasan berikut.

Apa kegunaan tisu magic?

Kamu dapat menganggap benzocaine sebagai pemblokir pesan saraf pengirim sensasi seperti rasa sakit atau, dalam hal seks, kesenangan. Tidak seperti anestesi umum, benzocaine tidak memengaruhi kesadaran. Kamu masih sepenuhnya sadar, hanya dengan sensitivitas yang berkurang di area tubuh yang ditargetkan.

Tisu magic dapat digunakan oleh perempuan maupun laki-laki. Sebagai contoh, tisu magic digunkan sebgai pengobatan untuk ejakulasi dini, benzocaine bekerja dengan mengurangi sensitivitas cukup untuk menunda ejakulasi, tanpa membuat penis mati rasa.

Karena proses ejakulasi dikendalikan oleh input dari saraf penis, pengurangan kecil pada tingkat sensitivitas penis akan berefek sangat besar pada stamina seksual pria dan kinerja keseluruhan di tempat tidur.

Bagaimana cara menggunakan tisu magic?

Secara umum, tisu benzocaine sangat mudah digunakan. Cukup oleskan ke permukaan bagian tubuh yang diinginkan, lalu biarkan mengering sebelum memulai aktivitas seksual. Namun demikian, kamu harus tetap membaca aturan penggunaan seperti yang diarahkan pada label, atau seperti yang ditentukan oleh doktermu. 

Jangan gunakan dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Tubuh kamu mungkin menyerap lebih banyak obat ini jika menggunakan terlalu banyak, jika mengoleskannya di area kulit yang luas, atau jika menggunakan perban, atau bungkus plastik ke area kulit yang dirawat. Kulit yang teriritasi juga dapat menyerap lebih banyak obat topikal ini daripada kulit yang sehat.

Gunakan dalam jumlah terkecil yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa sakit. Jangan gunakan tisu topikal dalam jumlah besar. Jangan menutupi area kulit yang dirawat dengan perban atau bungkus plastik tanpa saran medis.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari tisu magic, kamu dapat mencoba tips berikut:

  • Gunakan tisu benzokain lima menit sebelum aktivitas seksual. Ini memungkinkan waktu yang cukup untuk benzokain dan bahan lainnya mengering. 
  • Jika kamu menggunakan pelumas, oleskan setelah benzocaine. Biasanya tidak apa-apa menggunakan tisu benzocaine dengan pelumas. Namun, untuk menghindari transferensi, pastikan untuk menyeka benzocaine ekstra sebelum mengoleskan pelumas.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan tisu PE dengan obat DE. Tisu benzocaine dapat digunakan dengan obat DE. Ini dapat membantu meningkatkan ereksi dan menunda klimaks lebih lanjut.
  • Jika tisu benzocaine tidak cukup efektif, kamu juga dapat mempertimbangkan pilihan lain untuk mengobati ejakulasi dini.

Apakah tisu magic aman?

Apa tisu magic?

Benzocaine topikal hanya untuk digunakan pada permukaan tubuh, atau hanya di dalam mulut, vagina, atau rektum. Hindari mendapatkan obat ini di mata.

Hindari menelan gel, cairan, atau salep saat mengoleskannya ke gusi atau bagian dalam mulutmu. Semprotan tenggorokan atau permen oral dapat ditelan secara bertahap selama penggunaan.

Benzocaine topikal yang digunakan di mulut dapat menyebabkan kondisi di mana oksigen dalam jaringan tubuh kamu bisa menjadi sangat rendah.

Ini adalah kondisi yang berpotensi fatal yang disebut methemoglobinemia (met-HEEM-oh glo-bin-EE-mee-a). Kondisi ini dapat terjadi setelah hanya satu penggunaan benzokain atau setelah beberapa kali penggunaan.

Tanda dan gejala dapat terjadi dalam beberapa menit atau hingga 2 jam setelah menggunakan benzocaine topikal di mulut atau tenggorokan. Dapatkan bantuan medis darurat jika kamu memiliki:

  • sakit kepala, kelelahan, kebingungan;
  • detak jantung cepat;
  • merasa pusing atau sesak napas; dan
  • penampilan pucat, biru, atau abu-abu pada kulit, bibir, atau kuku.
  • muncul reaksi alergi: gatal-gatal; sulit bernapas; pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Berhenti menggunakan tisu magic topikal dan hubungi dokter segera jika kamu juga mengalami salah satu atau beberapa hal berikut:

  • sensasi terbakar parah, menyengat, atau kepekaan di mana obat diterapkan;
  • pembengkakan, kehangatan, atau kemerahan; atau
  • darah mengalir, kulit melepuh, atau tanda-tanda infeksi.

Efek samping yang umum mungkin termasuk: sensasi menyengat ringan, terbakar, atau gatal di mana obat diterapkan; kulit menjadi lembut atau kemerahan; atau serpihan putih kering tempat obat dioleskan.

Share artikel ini
Reference