cara memulai chat di tinder

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk berkenalan dengan orang baru. Tinder salah satunya. Apakah kamu pernah mencoba bermain tinder?

Tinder adalah aplikasi kencan daring yang banyak dicoba. Dengan aplikasi ini, seseorang dapat berkomunikasi atau menjalin hubungan dengan orang lain dari berbagai belahan dunia.

Umumnya orang memakai tinder untuk mencoba memulai hubungan dengan orang lain atau sekadar mencari teman baru. Lalu bagaimana sih cara chat di tinder untuk pertama kali? 

Cara memulai chat di tinder

Aplikasi kencan online

Cara chat di tinder untuk pertama kalinya memang terkadang membingungkan. Apa yang harus dibicarakan?

Apakah akan terlihat aneh atau tidak menarik bagi orang lain dan sebagainya. Perasaan seperti ini wajar dirasakan bila kamu memang belum pernah memakai aplikasi ini.

Yuk coba cara chat di tinder sederhana di bawah ini.

1. Buat pesan singkat

Berbagai cara bisa dilakukan untuk memulai percakapan dengan orang asing di tinder. Namun, ada kalanya orang-orang menghabiskan waktu untuk membuat pesan panjang agar menarik.

Padahal sebenarnya pesan yang pendek dan singkat adalah hal yang terbaik. Berikan pesan pendek namun bisa membuat orang lain merespon dengan cepat.

10 Cara Memulai Chat PDKT ke Gebetan, Ngga Bikin Ilfeel!

2. Sisipkan sedikit kalimat menggoda

Tak perlu terlalu vulgar, kalimat sapaan untuk orang lain bisa kamu gunakan untuk memulai chat melalui tinder.

Dengan sapaan khas namun agak sedikit menggoda bisa menjadi cara bagus untuk memulai percakapan dengan orang asing di aplikasi ini.

3. Jangan malas baca profilnya

Ada banyak orang yang membuat profil di tinder dan itu bisa menjadi bahan untuk kamu bahas bersamanya.

Misalnya dia memberikan informasi tentang hobi atau selera musiknya, kamu bisa mencoba untuk membahasnya di chat untuk menarik perhatiannya.

4. Tanyakan tentang tempat asalnya

Tanyakan asalnya dan berikan sedikit tanggapan kamu akan tempat asalnya. Hal tersebut umumnya akan menarik perhatikan lawan bicara sehingga akan lebih terbuka untuk membalas chatmu lebih lama.

Pahami darimana dia berasal dan tanyakan apapun tentang asalnya seperti tempat wisata, makanan khas atau apapun yang menarik dari tempat asalnya.

10 Pertanyaan untuk Pacar Agar Tidak Bosan dalam Menjalani Hubungan

5. Tidak perlu sungkan dengan pujian

Bila kamu suka memuji, maka tak perlu segan untuk memberikan pujian untuk lawan bicaramu di tinder.

Puji selera musiknya, cara berpakaian atau apapun yang kamu lihat dari teman tinder. Dengan pujian maka teman tinder akan merasa dihargai dan mau melanjutkan chatnya dengan kamu.

6. Manfaatkan fitur pada tinder

Ada beberapa fitur tinder yang bisa kamu manfaatkan untuk memulai percakapan. Fitur tinder seperti music yang berhubungan dengan spotify mungkin bisa menjadi cara tepat untuk mengetahui selera musik teman tinder.

Jika kamu mempunyai selera musik yang sama atau kamu tahu tentang lagu itu, bisa jadi itu menjadi pembuka percakapan bukan?

10 Cara Memuji Wanita Tanpa Bikin Ilfeel

7. Bahas hal yang sama-sama disukai

Jika teman tinder menjelaskan tentang apa yang disukainya, cobalah untuk membahas tentang itu saat memulai chat di tinder. Jika kamu juga sama-sama menyukainya, maka ini akan menjadi cara yang tepat untuk mendekatinya.

Dia juga akan tertarik dengan hal yang sama-sama disukai sehingga percakapan akan terjalin dengan mudah.

8. Tanyakan tentang minat dan hobinya

Jika teman tinder tak mencantumkan tentang hobi atau minatnya, cobalah untuk menanyakan langsung dikaitkan dengan apa yang kamu sukai.

Diskusikan apa yang menjadi minatmu dan minat teman tinder. Dengan saling berbagi minat dan hobi, hal ini bisa menjadi pembuka percakapan yang lebih banyak dan luas.

9. Tanyakan hal standar

Jika ragu untuk menanyakan suatu hal, maka coba untuk menanyakan hal standar atau umum. Tanyakan apa film favoritnya, makanan atau minuman kesukaan dan apa saja yang menjadi pertanyaan umum.

Jika dia merespon dengan bertanya balik, maka katakan juga hal apa saja yang menjadi kesukaan atau favorit.

Apa Itu Pacaran Virtual? Yuk Kenali Jenis Hubungan yang Satu Ini!

10. Hindari kesalahan umum

Kesalahan umum yang sering dilakukan saat memulai chat di tinder dengan orang asing adalah membahas suatu hal yang berat.

Hal itu umumnya kurang disukai sehingga kebanyakan obrolan tersebut dianggap menyeramkan atau sulit untuk diteruskan. Tanyakan hal yang sederhana dan ringan untuk menarik perhatian teman tinder.

Ada banyak cara chat di tinder yang bisa kamu lakukan. Ingatlah bahwa tujuan kamu adalah mencari teman dan lakukan hal-hal yang membuat teman tinder mu merasa nyaman.

Jika memang sudah chat terlalu lama, coba ajak teman tinder untuk bertemu jika memungkinkan. Bertemu dengan mengajak teman lain atau di tempat yang ramai bisa menjadi suatu saran yang aman.

Jika ternyata tidak ada respon dari awal, maka bisa jadi dia memang bukan teman tinder untukmu. So, apakah kamu siap untuk memulai chat dengan teman tinder?


Penulis: Nur Azizah

Share artikel ini
Reference