cara mengembalikan keperawanan

Studio shot of impressed young Asian woman with dark hair stares impressed wears big transparent glasses fashionable clothes cannot believe her eyes isolated over beige background. Omg concept

Keperawanan masih jadi topik hangat dan menarik bagi perempuan. Meskipun banyak persepsi keliru tentang keperawanan dan harga diri perempuan, topik seperti cara mengembalikan keperawanan selalu dicari. Hm, padahal masalah keperawanan bukan menjadi tolak ukur seorang perempuan, ya.

Namun, biar tidak penasaran dan bertanya-tanya, kami akan membahas tentang salah satu prosedur yang marak disebut-sebut bisa mengembalikan keperawanan. Ah, masa iya?

Apa Itu Emsella Chair?

Hi ladies, pernah merasakan tiba-tiba seolah ngompol? Urine yang keluar tanpa disadari bisa jadi implikasi kamu kehilangan kendali kandung kemih. Tapi tenang saja, karena ada solusinya yakni emsella chair.

Apa itu emsella chair? Emsella merupakan perawatan untuk memperkuat otot panggul dan meningkatkan kontrol kandung kemih. Yuk, cari tahu lebih lanjut dan kita bahas apakah emsella ada hubungannya dengan cara mengembalikan keperawanan!

Fungsi emsella chair

Perawatan emsella memberikan begitu banyak manfaat bagi wanita dengan yang bermasalah dengan saluran urin. Salah satu manfaat terpenting adalah perawatannya tidak memerlukan operasi apa pun. Manfaat lain dari perawatan emsella meliputi:

  • Mengurangi inkontinensia urin dan feses
  • Peningkatan kualitas hidup
  • Peningkatan kinerja seksual
  • Penguatan otot dasar panggul

Mitos dan fakta emsella chair

Perawatan ini disebut-sebut bisa mengembalikan keperawanan, padahal ini mitos dan fakta seputarnya:

1. Perawatan saluran kemih yang terbukti berhasil

Ada sejumlah alasan berbeda mengapa kamu mungkin kesulitan mengontrol kandung kemih. Jika kamu mengalami kurangnya kontrol urine, kamu akan mengalami kebocoran (urine keluar tiba-tiba) saat mengejan atau batuk. Adalah umum untuk mengalami kondisi ini, apalagi setelah kehamilan yang melemahkan otot-otot di dasar panggul. Selain itu, otot-otot di bagian tubuh ini dapat berubah seiring bertambahnya usia atau mengalami menopause.

Emsella bisa menjadi cara yang bagus untuk memperbaiki jenis masalah kemih ini. Selama perawatan, kamu akan duduk di perangkat (kursi) khusus yang menggunakan energi elektromagnetik untuk memperkuat otot-otot yang menyebabkan kesulitan buang air kecil. Perawatan ini benar-benar berhasil, dan kemungkinan besar kamu akan melihat keberhasilan drastis dalam masalah kebocoran kemih setelah kamu menyelesaikan perawatan.

2. Harus konsultasi sebelum perawatan

Sebelum menerima perawatan pertama, kamu harus melakukan konsultasi awal. Meskipun perawatan ini sangat baik dalam memperbaiki masalah kencing yang disebabkan oleh melemahnya otot dasar panggul, teknik ini tidak dapat mengobati semua masalah yang berhubungan dengan saluran kemih.

Dokter akan berbicara tentang masalah kandung kemih. Pada titik ini, kamu harus siap untuk memberi tahu dokter tentang jenis masalah kebocoran yang kamu alami, termasuk latar belakang medismu. Setelahnya dokter akan menentukan kelayakan perawatan ini, apakah cocok dengan kondisi kamu atau tidak.

Misalnya, kamu mungkin tidak dapat menggunakan perawatan ini jika kamu mulai mengalami masalah inkontinensia setelah menerima terapi radiasi. Juga, kamu tidak dapat menggunakan perawatan ini jika memiliki alat pacu jantung atau perangkat logam lain yang ditanamkan di tubuh.

3. Perawatan ini 100% non-Invasif

Kamu tidak perlu menggunakan anestesi atau menerima sayatan untuk mendapatkan kembali kendali kandung kemih yang sehat. Perawatan ini sepenuhnya non-invasif. Bahkan, kamu dapat tetap berpakaian lengkap selama perawatan.
Perawatan dapat dimulai segera setelah kamu duduk di perangkat emsella. Setelah duduk, perangkat ini akan mengirimkan energi elektromagnetik ke otot-otot di dasar panggul. Saat otot berkontraksi, kamu akan merasakan sensasi kesemutan yang lembut. Perasaan ini akan sangat nyaman, dan kamu tidak perlu menggunakan anestesi atau minum obat selama sesi perawatan.

4. Pekerjaanmu tidak akan terganggu

Perawatan ini tidak mengharuskan istirahat dari pekerjaan atau melakukan penyesuaian lain pada rutinitas kamu yang biasa. Setelah memperkuat otot panggul, kamu akan bisa bangun dan beraktifitas seperti biasa.

5. Kamu tetap perlu beberapa kali perawatan

Meskipun kontrol kandung kemih mungkin membaik setelah kamu mendapatkan satu perawatan emsella, adalah umum untuk menerima beberapa sesi. Secara umum perawatan ini dilakukan sebanyak enam kali. Kamu harus menunggu selama beberapa hari di antara setiap perawatan inkontinensia.

Perawatan ini bekerja sangat cepat, dan kamu akan melihat beberapa peningkatan dalam kontrol kandung kemih setelah mendapatkan perawatan pertama. Saat kamu terus menerima sesi tambahan, kebocoran, ngompol, dan masalah kemih lainnya akan berkurang secara bertahap.

6. Kualitas hidup akan meningkat

Mengalami masalah urine dapat menurunkan kebahagiaan dan kepercayaan diri kamu. Ketakutan akan kebocoran dapat mencegah kamu menghadiri pesta atau menikmati acara sosial lainnya dengan teman dan anggota keluarga. Selain itu, kamu mungkin menolak peluang kerja yang mengharuskan untuk menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah.

Mendapatkan kembali kendali kandung kemih dapat meningkatkan kehidupan sosial kamu dan memungkinkan kamu untuk menerima tantangan baru dalam pekerjaan. Peningkatan ini kemungkinan akan membuat kamu lebih bahagia dan lebih percaya diri. Faktanya, selama studi klinis, 95% orang mengatakan bahwa kualitas hidup mereka meningkat setelah mereka menggunakan perawatan inkontinensia ini.

Apakah emsella bisa mengembalikan keperawanan?

Karena di beberapa budaya, pantang berhubungan seksual sebelum menikah itu penting, beberapa wanita sangat mementingkan pendarahan selama “malam pertama” setelah menikah. Oleh karena itu, mereka sering mencari perbaikan atau regenerasi selaput dara.

Kenyataannya, selaput dara tidak memiliki bukti hubungan dengan keperawanan secara ilmiah sama sekali. Sebagian wanita lahir dengan selaput dara, sementara yang lainnya bahkan tanpa selaput dara. Bagi yang memiliki pun, selaput daranya bisa robek dengan atau tanpa sepengetahuannya. Jadi, mengaitkan antara keperawanan dengan selaput dara adalah kesalahpahaman besar.

Maka untuk jawaban pertanyaan ini adalah ‘tidak bisa’. Bagi kamu yang memiliki keadaan khusus seperti pendarahan pasca melahirkan bisa melakukan prosedur medis lain.

Ada prosedur yang dikenal sebagai hymenoplasty yang melibatkan penjahitan sisa-sisa selaput dara asli. Hal ini juga digunakan untuk membuat selaput dara baru tanpa meninggalkan jejak yang terlihat bahwa orang tersebut telah menjalani prosedur tersebut. Operasi ini sering dilakukan dengan anestesi lokal. Saat dicangkokkan, selaput dara yang teregang akan tampak utuh.

Lalu, pertanyaan selanjutnya, apakah selaput dara terkait dengan kinerja kandung kemih?

Selaput dara merupakan bagian dari vagina. Bentuknya semacam cakram yang menutupi vagina. Letaknya berada di bawah uretra (tempat keluarnya urin). Berkat selaput dara, kuman, bakteri, dan virus dari bagian uretra dapat terhalang untuk memasuki vagian, begitu pun sebaliknya. Dengan kata lain, kedua bagian ini saling melindungi organ masing-masing.

Share artikel ini
Reference