ide kado hari ibu murah

Masih bingung memilih kado hari ibu yang cocok? Selain memilih hadiah sesuai selera ibu secara pribadi, kamu juga bisa mencari beberapa ide atau inspirasi sebagai hadiah yang unik. Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, menjadi salah satu perayaan tahunan yang bermakna.

Mengingat jasa dan kasih sayang seorang ibu, kamu tentunya patut merayakan hari ibu. Kamu bisa memberikan hadiah atau hanya sekedar ucapan terimakasih atas segala jasa ibu. Mungkin kamu mencari hadiah yang unik, simpel, berkesan, dengan budget terjangkau?

Hadiah untuk hari ibu yang simple

Umumnya para ibu tidak perlu hadiah yang terlalu mewah atau perayaan besar, mereka hanya perlu merasa dihargai dan diingat akan jasa yang telah membesarkan anak-anaknya. Beberapa rekomendasi hadiah berikut mungkin bisa menjadi pilihan:

1. Buatkan sarapan

Mulailah harinya dengan menawarkan sarapan, bisa juga langsung di tempat tidur. Buatkan makanan favoritnya seperti roti, telur, atau nasi goreng, dan sajikan dengan segelas teh hangat. 

2. Berikan bunga

Karangan anyelir, mawar, tulip, atau lili yang segar dan cerah akan sangat sempurna untuk mendoakan ibu di Hari Ibu dan menunjukkan betapa kamu memujanya dari lubuk hati.

3. Beri ibumu hari libur

Bebaskan ibumu dari semua pekerjaan rumah tangga di Hari Ibu. Dorong dia untuk duduk dan bersantai atau pergi keluar dengan teman-temannya untuk bersenang-senang.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Ini 5 Ide Isi Hari Libur

4. Adakan pesta kejutan

Adakan kejutan pesta Hari Ibu di rumah dengan bantuan ayah dan adik-kakak. Buat masakan favorit ibumu, dia akan sangat senang akan perhatian yang diberikan secara spesial. 

5. Habiskan hari bersama

Perlakukan ibu seperti seorang ratu dan habiskan sepanjang hari melakukan hal-hal yang selalu ingin dia lakukan denganmu. Kamu bisa pergi piknik, mendaki gunung, atau bahkan belanja. 

6. Kejutkan dia dengan hadiah cantik

Semua orang suka menerima hadiah, termasuk ibu kamu. Cari tahu selera ibumu, karena itu akan sangat mempermudah untuk membeli hadiah yang akan dia sukai.

7. Manjakan dia

Sedikit istirahat dan relaksasi akan sangat bagus untuk kesehatan fisik dan emosional ibumu. Pesan sesi spa untuknya di salon terdekat atau panggil jasa pijat relaksasi ke rumah. Kamu juga bisa menambahkan sesi facial yang menyegarkan, pedikur, dan manikur.

8. Berjanji untuk berhenti dari kebiasaan buruk 

Berhenti dari kebiasan buruk seperti menyimpan handuk bekas pakai di kasur, tidak menghabiskan sarapan, atau menghamburkan tisu, akan sangat meringankan beban ibu.

9. Buatkan montase foto

Kumpulkan sebanyak mungkin gambar nostalgia dan buat kolase yang dapat kamu kirimkan melalui WhatsApp atau poskan ke Facebook.

10. Ajak dia melakukan sesuatu di luar ruangan

Ajak ibumu jalan-jalan, lari, atau bersepeda di sekitar rumah, berada di luar membuat orang lebih sehat dan meningkatkan mood.

Ucapan untuk hari ibu

beda cinta dan sayang

Hal mudah lainnya yang bisa kamu lakukan di hari ibu yaitu mengirim ucapan yang indah dan tulus. Jika kamu bingung merangkai kata-katanya, berikut beberapa ucapan yang bisa kamu tiru:

  • Tidak ada seorang pun, tetapi ibulah yang menciptakan “Aku”, yang berdiri hari ini dengan begitu percaya diri. Tidak hanya mengandung di dalam rahim selama sembilan bulan, tetapi ibu membawaku sepanjang hidup di dalam hati. Selamat Hari Ibu mama!!
  • Tidak ada yang bisa menggantikan cinta seorang ibu yang sempurna dan sumber terpenting untuk menemukan kekuatan dalam setiap situasi.
  • Karena ibu, aku dapat memiliki kehidupan yang paling diinginkan dari yang bisa aku bayangkan! Selamat Hari Ibu untuk Malaikat manis!!
  • Hari ini aku ingin memberi ibu sesuatu yang sangat istimewa, dan dapat membawa senyum di wajah ibu yang selalu ingin kulihat.

Mengenal Love Language Receiving Gifts, Apakah Materialistis?

Ucapan untuk ibu mertua di hari ibu

Tidak hanya berlaku untuk ibu kandung, hari ibu juga bisa dirayakan untuk ibu mertua. Kamu bisa memberikan ucapan manis seperti:

  • Aku tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih kepada ibu karena telah mengantarkan orang yang saya cinta dalam hidup saya di Bumi ini.
  • Ibu telah mengasuh orang yang saya cintai sejak hari pertama dia lahir dan saya berterima kasih kepada ibu untuk itu. Selamat Hari Ibu!
  • Setiap hari cinta dan rasa hormat di hatiku untuk ibu selalu tumbuh, terimakasih untuk semua yang ibu lakukan untuk keluarga! Selamat Hari Ibu
  • Mungkin kita terikat oleh hukum tapi, caramu menunjukkan cinta kepadaku memunculkan ikatan khusus! Aku punya dua ibu sekarang!!

Hadiah yang indah atau kata-kata romantis, keduanya akan membuat ibu senang karena mendapat perhatian di hari spesial. Selamat hari ibu!

Share artikel ini
Reference