wisata di itaewon

wisata di itaewon

Belakangan ini, Korea Selatan menjadi destinasi liburan yang dikunjungi orang dari berbagai belahan dunia. 

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Korea Selatan, maka wajib untuk datang ke Seoul, lebih tepatnya Itaewon karena ada berbagai tempat wisata menarik di dalamnya.

Bukan tanpa alasan, maraknya kecantikan dan keindahan negara ini dikarenakan beberapa faktor, seperti drama, jenis kosmetik, boy group, hingga pilihan makanannya yang terkenal. 

Jadi, buat kamu yang sedang atau ingin ke Korea Selatan, kami memiliki beberapa rekomendasi wisata di area Itaewon yang wajib didatangi, mulai dari tempat makan hingga tempat ibadahnya. Yuk, simak!

Tempat menarik di Itaewon

Ingin berlibur dengan suasana yang menarik? Bila ya, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk datang ke beberapa tempat menarik di Itaewon ini.

1. Namsan Botanical Garden

Rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Namsan Botanical Garden jika sedang berada di Itaewon. 

Tempat ini kaya akan flora dan faunanya yang cantik dan bervariasi. Kamu bisa berjalan-jalan melalui jalan setapak di sini.

Apalagi, jika sudah memasuki musim gugur, kamu bisa ikut menyaksikan berbagai acara yang berlangsung. 

Kalau ingin berkunjung, kamu bisa datang tepat di bulan April karena ada Festival Bunga Sakura tahunan.

2. Leeum, Samsung Museum of Art

Ingin menyaksikan museum yang menghadirkan teknologi terbaik? Tak perlu sungkan, kamu bisa datang ke Samsung Museum of Art yang berada di Yongsan-gu. 

Kamu bisa mempelajari banyak hal di sini, terutama warisan budaya Korea, seperti kaligrafi, lukisan, dan perhiasan. 

Menariknya, museum ini menghadirkan segala karya seni modern dan kontemporer Korea sejak tahun 1920-an hingga 1945. 

Jika ingin melihat yang lainnya, kamu bisa datang ke gedung kedua yang mewakili seni kontemporer oleh seniman Korea dan internasional.

3. Jalanan kecil di area Itaewon

Itaewon merupakan area yang diperkaya dengan berbagai restoran makanan.

Ada banyak restoran dan pub yang bisa kamu cicipi makanannya dari seluruh dunia dan kebanyakan dibuat oleh koki lokal. Jadi, gang kecil di area Itaewon sangat ideal untuk mengenyangkan perut kamu. 

Tempat makan halal di Itaewon

Memang, menemukan makanan halal di Itaewon tak bisa sembarangan. Buat kamu yang beragama Muslim, ini dia beberapa tempat makan halal di Itaewon yang perlu dicicipi rasa makanannya.

1. Yang Good BBQ

Korea Selatan dikenal dengan negara yang menghadirkan suasana BBQ terbaik dengan cita rasa maksimal. 

Maka dari itu, kalau kamu mencari tempat makan BBQ halal di Itaewon, maka bisa mengunjungi Yang Good BBQ. 

Tak perlu khawatir, restoran ini menggunakan daging bersertifikat Halal dan diimpor dari Australia. Daging dombanya ada yang diasinkan dan tidak diasinkan. 

2. Hajj Korea 

Berlokasi di dekat Masjid Itaewon, kamu bisa mencicipi makanan halal di restoran Hajj. Restoran ini menawarkan menu lezat dari Korea dan Indonesia, seperti

  • samye-tang atau sup ayam ginseng
  • kimchi jjigae
  • nasi bulgogi
  • bindaetteok atau pancake kacang hijau
  • ayam bakar
  • nasi goreng, dan
  • teh tarik

Jadi, kalau kamu sedang rindu dengan makanan Indonesia, bisa berkunjung ke restoran ini juga untuk mencoba nasi gorengnya.

3. Restoran Kampungku

Restoran Kampungku adalah salah satu tempat makan halal di Itaewon yang lokasinya hanya beberapa langkah dari Stasiun Myeongdong.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai menu otentik masakan Korea dan Malaysia. 

Untuk kamu yang muslim, restoran ini juga memiliki musala luas yang tersedia untuk siapa saja, lho. Menarik, bukan? 

4. EID Halal

Dari berbagai pilihan tempat makan halal di Itaewon, EID menjadi yang cukup terkenal.

Restoran ini dikelola oleh keluarga muslim asli Korea yang sering dikunjungi oleh berbagai pelancong Muslim dari segala negara. 

Kalau kamu ingin datang, bisa memesan segala jenis makanan Korea, seperti bibimbap, bulgogi, dan masih banyak lagi.

5. The Halal Guys

Jika ingin memiliki camilan yang halal di wilayah Itaewon, The Halal Guys bisa menjadi pilihan. Di sini, kamu bisa menikmati falafel, kebab, dan sandwich ayam yang legendaris. 

Restoran ini juga menjual nasi dan chicken bowl yang mengenyangkan, lezat, dan terjangkau. Semua bahan yang digunakan 100% bersertifikat halal dan populer di kalangan vegetarian di Seoul.

Tempat wisata di Itaewon

Saat mengunjungi Itaewon atau Korea Selatan, berikut ini tiga tempat yang tak boleh lupa untuk kamu kunjungi.

1. War Memorial of Korea

Tempat wisata ini merupakan museum peringatan perang Korea.

Telah dibuka dari tahun 1994, museum ini memamerkan bahan-bahan yang berkaitan dengan Perang Korea. Ada lebih dari 33.000 item yang dipajang di dalam dan luar ruangan. 

Setiap ruang pameran memiliki temanya sendiri, seperti aula peringatan, sejarah perang, perang Korea, pasukan ekspedisi, angkatan bersenjata ROK, peralatan besar, dan area pameran luar. 

Jadi, selain bersenang-senang, kamu bisa memperluas pengetahuan tentang Korea di museum ini.

2. Namsan Tower

Siapa yang tak kenal dengan Namsan Tower, bukan? Bukan sembarang tempat, lokasi ini adalah titik tertinggi di Seoul yang menawarkan pemandangan 360 derajat ke seluruh kota. 

Selain itu, Namsan Tower juga menjadi menara gelombang radio umum pertama di Korea Selatan dan terus menyiarkan sinyal untuk berbagai outlet media, seperti SBS, MBC, KBS, dan FM. 

3. Yongsan Family Park

Meskipun tidak tepat berada di Itaewon, tetapi Yongsan Family Park masih berada di sekitar Itaewon dan wajib untuk kamu kunjungi. 

Saat berkunjung, kamu dapat menikmati waktu santai di lapangan berumput besar yang tertata rapi. 

Dengan luas sekitar 89.256 meter persegi, taman ini terdiri dari berbagai fasilitas, seperti jalan setapak sepanjang 2 km, situs pendidikan alam, hingga area untuk menonton dan memberi makan burung liar yang hidup di taman.

Masjid di Itaewon

masjid di itaewon
masjid di itaewon

Meskipun dikelilingi dengan berbagai tempat wisata, restoran, hingga pub yang selalu ramai, bukan berarti tidak ada masjid di Itaewon, lho. 

Yap! Kamu tetap bisa beribadah tepat di Masjid Itaewon atau Masjid Pusat Seoul (The Seoul Central Mosque) yang beralamat di 39 Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu.

Masjidnya pun besar dan kokoh sehingga mampu menampung banyak umat yang datang.

Nah, lantai pertama masjid ini menampung kantor Federasi Muslim Korea dan ruang pertemuan. Sedangkan di lantai dua ada musala pria dan di lantai tiga ada musala wanita.

Tenang saja, masjid ini sudah terbuka untuk jamaah dan pengunjung. Selain masjid, di luar Sungwon pusat Seoul, ada banyak toko yang dapat kamu kunjungi. 

Menariknya, toko-toko tersebut terdiri dari restoran halal, buku-buku Islam, supermarket halal, dan agen perjalanan.

Nah, itu dia beberapa hal mengenai Itaewon yang perlu kamu tahu sebelum mengunjunginya.

Pastikan kamu sudah mengantongi beberapa tempat terbaik di Itaewon jika ingin berkunjung, ya.

Share artikel ini
Reference