manfaat gestiamin untuk promil

Ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang lengkap dan bisa didapatkan dari sumber utama seperti makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Namun, selain asupan nutrisi dari makanan, ibu hamil juga bisa mendapatkan kelengkapan nutrisi dari suplemen yang merupakan tambahan makanan, seperti Gestiamin.

Gestiamin pada dasarnya merupakan suplemen khusus yang dapat dikonsumsi ibu hamil selama dalam kehamilan agar nutrisi ibu dan janin dapat dilengkapi.

Namun adakah manfaat Gestiamin untuk promil yang bisa didapatkan? Yuk simak informasi selengkapnya dalam ulasan ini.

Apa itu Gestiamin dan kandungannya?

manfaat gestiamin untuk promil

Gestiamin dikenal sebagai suplemen untuk melengkapi nutrisi makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil baik saat hamil muda ataupun hamil tua.

Hal ini dikarenakan ibu hamil memerlukan asupan yang tepat agar bayi dalam kandungan memperoleh nutrisi untuk berkembang dengan sempurna.

Konsumsi Gestiamin sebagai suplemen juga masih terbilang aman apabila dikonsumsi sesuai dosis dan anjuran dari dokter. Beberapa kandungan dalam Gestiamin yang dapat bermanfaat untuk ibu hamil antara lain:

  • Vitamin A
  • Vitamin E
  • Vitamin D3
  • Vitamin C
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12
  • Asam Folat
  • DHA, AA
  • Biotin
  • Copper Sulphate
  • Nicotinamide

Ibu hamil membutuhkan mineral dan vitamin yang lengkap agar perkembangan janin menjadi sempurna dan baik.

Asupan harian ini juga dapat menjaga kekebalan tubuh ibu hamil dan janin yang rentan dengan berbagai keluhan penyakit. 

Apa saja yang menjadi manfaat Gestiamin sehingga suplemen ini bermanfaat untuk ibu hamil?

Apa Manfaat Sate Kelinci untuk Promil? Cek Faktanya!

Apakah Gestiamin bisa digunakan untuk promil?

apakah manfaat gestiamin bisa untuk promil

Bagi pasangan yang sedang mendambakan buah hati, tentu membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap agar kesehatan fisik dan mental dapat terpenuhi dalam mempersiapkan kehamilan. Namun, apakah Gestiamin dapat mendukung promil?

Dalam jurnal penelitian description of daily nutritional intake of pregnant women, kandungan suplemen yang terdapat pada Gestiamin memang sangat diperlukan agar ibu dan calon bayi tetap sehat.

Kandungan DHA atau Docosahexaenoic Acid dan asam folat yang terkandung sangat dibutuhkan tubuh agar dapat menyeimabangkan kebutuhan ibu dan janin.

Hal ini dapat dikonsumsi juga oleh pasangan yang sedang melakukan promil karena konsumsi DHA membutuhkan 200 mg setiap harinya.

Namun jika masih ragu, konsultasikan dengan dokter kandungan agar dapat memperoleh saran yang tepat.

Hal lain yang dapat dilakukan selama promil adalah menjaga kesehatan dengan menerapkan pola makan dan hidup sehat seperti cukup nutrisi, menjaga kesehatan sistem reproduksi, cukup istirahat dan berkonsultasi mengenai kesuburan baik untuk suami dan istri. 

Manfaat Gestiamin untuk promil dan kesehatan

manfaat gestiamin untuk promil

Mengonsumsi Gestiamin dengan kandungan dan nutrisi yang lengkap dibutuhkan ibu hamil sejak awal kehamilan hingga menjelang kelahiran calon bayi.

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh ibu hamil saat mengonsumsi Gestiamin, yaitu:

  1. Meningkatkan kepadatan tulang ibu hamil.
  2. Melancarkan produksi sel darah merah dimana sel darah ini sangat dibutuhkan ibu hamil agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.
  3. Mencegah anemia yang sering terjadi pada ibu hamil dengan kandungan yang terus membesar setiap harinya.
  4. Meningkatan daya tahan tubuh sehingga ibu hamil tidak akan mudah jatuh sakit.
  5. Memelihara kesehatan ibu dan calon bayi secara optimal selama dalam masa kehamilan.
  6. Mencegah risiko bayi lahir kurang bulan atau prematur karena nutrisi yang terdapat di dalamnya.
  7. Meningkatkan perkembangan dan kepadatan tulang pada bayi sehingga lebih optimal dalam pembentukan tulang bayi.

Disebutkan bahwa Gestiamin juga dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui dan dapat terserap oleh asi. Suplemen ini tergolong aman dan dapat dikonsultasikan dengan dokter jika ibu menyusui sedang dalam konsumsi obat atau suplemen jenis lainnya.

Dosis dan aturan minum gestamin

cara menghitung dosis obat

Gestiamin dapat dikonsumsi 1 tablet setiap hari dan diminum bersama dengan makanan, terdapat beberapa aturan pakai yang perlu diperhatikan sehingga manfaatnya bisa maksimal dirasakan oleh ibu hamil seperti:

  1. Konsumsi Gestiamin pluz dapat dilakukan bersama dengan makanan dan ditelan secara utuh. Hindari menghancurkan, membelah atau mengunyah tablet Gestiamin.
  2. Gestiamin diminum sesuai aturan secara rutin pada jam dan waktu yang sama setiap harinya.
  3. Menyimpan Gestiamin dalam suhu yang kering dan hindari terkena paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kualitas suplemen. .
  4. Tidak mengonsumsi Gestiamin berlebihan dari dosis yang dianjurkan karena dapat memicu efek sakit perut. 
  5. Terdapat beberapa efek samping yang mungkin terjadi jika ada alergi terhadap kandungan Gestiamin seperti mual, muntah, perut kembung, frekuensi bab bertambah, sakit perut hingga feses yang berwarna lebih gelap.

Gestiamin tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pasien yang mempunyai riwayat hipersensitif atau alergi terhadap salah satu komposisi yang terdapat pada suplemen ini.

Suplemen dengan kandungan lengkap ini dapat menjadi nutrisi saat hamil, namun adakah manfaat Gestiamin untuk promil?


Penulis: Nur Azizah

Share artikel ini
Reference