cara mengatasi rindu ldr

Hubungan jarak jauh (LDR) memang menjadi tantangan tersendiri untuk setiap pasangan yang menjalaninya. Tidak semua orang bisa mempertahankan hubungan jarak jauh, karena dirasa terlalu sulit dan jarang menemukan kepastian. Tapi jika kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh, jangan khawatir karena ada berbagai cara mengatasi rindu LDR. 

Yuk, simak selengkapnya!

10 Cara mengatasi rindu dalam LDR

cara hubungan ldr bertahan lama

Jangan membuat rindu merusak kebahagiaan dalam hubungan kamu dan pasangan. Berikut cara-cara yang bisa kamu coba dan praktekan langsung kepada pasangan untuk mengatasi rindu dalam LDR.

1. Komunikasi rutin

Jalin komunikasi yang rutin bersama pasangan. Dengan melakukan komunikasi yang intens di setiap waktu, rindu yang kamu rasakan akan sedikit terobati. Misalnya saling mengirim pesan singkat atau jika ada waktu lebih kamu bisa meneleponnya.

2. Agendakan video call

Dengan teknologi yang canggih, kini meski terpisah oleh jarak kamu tetap bisa melihat wajah pasangan dengan melakukan video call. Cara ini mungkin salah satu cara terbaik untuk merasa dekat meskipun berjauhan. 

3. Nikmati waktu bersama

Meskipun jarak yang jauh memisahkan, tetapi kamu tetap harus memiliki quality time bersama pasangan. Dengan cara menikmati waktu bersama dengan pasangan, ketika berbicara dengan pasangan misalnya dan jadikan waktu tersebut sebagai saat-saat yang berharga.

Cara Membahagiakan Pacar Biar Selalu Happy

4. Ciptakan kegembiraan

Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu membuat rencana untuk melakukan aktivitas bersama meski terpisah oleh jarak. Kamu bisa membuat rencana nonton film bersama secara online atau melakukan permainan secara online.

5. Fokus pada tujuan bersama

Untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis selain dengan melakukan komunikasi yang intens, kamu juga harus berfokus pada tujuan bersama. Hal ini bisa dengan cara saling memberikan motivasi dan saling menguatkan hubungan.

6. Jaga kedekatan emosional

Buatlah keadaan untuk menjaga kedekatan emosional bersama pasangan kamu. Salah satunya bisa dengan saling jujur terhadap perasaan yang dirasakan, serta dengarkan juga apa yang pasangan kamu sampaikan.

7. Berbagi aktivitas

Berbagi aktivitas atau melakukan aktivitas bersama-sama bisa membantu kamu merasa lebih dekat walaupun dipisahkan oleh jarak. Kamu bisa mencoba membaca buku, serial drama atau tv bersama, sehingga akan selalu ada pembahasan yang menarik bersama pasangan.

Agar Selalu Langgeng, Ini 5 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

8. Berkunjung secara virtual

Jika kamu memiliki waktu luang yang lebih, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang memiliki arti tersendiri untuk kamu dan pasangan. Seperti tempat pertama bertemu, tempat yang sering dikunjungi bersama atau kuliner yang sering didatangi.

9. Tetap aktif bersosial

Jangan terlalu murung dan terfokus pada rindu terhadap pasangan hingga mengabaikan lingkungan sekitar. Tetaplah aktif dan jalin hubungan yang baik dengan lingkungan sosial bersama teman-teman dan keluarga supaya tidak merasa kesepian.

10. Berfokus pada keberhasilan

Menjalin LDR memang bukan hal yang mudah dan tidak semua pasangan bisa melaluinya dengan baik. Tapi kamu juga harus selalu ingat dan fokus pada keberhasilan untuk mencapai kebahagiaan masa depan bersama pasangan kamu.

Cara kirim chat rindu saat ldr

cara pdkt lewat chat

Saling mengirim pesan singkat yang penuh rindu bisa menumbuhkan senyum bahagia. Nah, dengan begitu rasa sedih dan sepi yang terasa ketika berpisah dengan pasangan akan sedikit berkurang. Berikut ada beberapa contoh chat rindu yang bisa kamu coba saat LDR:

  • Hari ini aku merasa hampa tanpa kamu di sini. Aku rindu suara tawa dan senyum cantik kamu, sayang.”
  • Kamu tahu nggak, aku sepertinya nggak sabar banget buat ketemu kamu lagi. Rindu kamu banget.”
  • seiring waktu yang berjalan, rinduku padamu semakin besar. Kamu bagai cahaya dalam hidupku yang gelap.”
  • Meskipun jarak memisahkan kita, hatiku akan selalu dekat denganmu. Rindu sekali rasanya.”
  • Aku nggak bisa berhenti memikirkanmu. Kamu selalu ada dalam pikiranku, sayang.”
  • Saat-saat sulit seperti ini membuatku merasa semakin yakin kalau kamu itu adalah orang yang tepat untukku.”
  • Aku beruntung punya pasangan sepertimu dalam hidupku. Rindu ingin segera kembali bersamamu.”
  • Kamu adalah orang yang selalu bisa membuatku tersenyum, bahkan ketika jarak memisahkan kita.”
  • Jarak memang sulit dilawan, tapi aku tahu cinta kita kuat. Aku rindu banget, tapi nggak akan pernah menyerah.”
  • Kangen rasanya duduk berdua sambil bercanda seperti dulu. Semoga waktu bisa cepat berlalu dan  kita bisa bersama lagi secepatnya.”

Cara mengatasi rindu LDR memang tidak mudah, perlu komitmen, usaha, dan keyakinan yang kuat dari setiap pasangan. Selalu ingat untuk saling mendukung dan tidak saling menyalahkan karena jarak. Kamu bisa mencoba tips-tips di atas untuk memperkuat hubungan kamu meski sedang dalam masa LDR.

Selamat mencoba!

__________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference