cara berhubungan intim tahan lama tanpa obat
Seks & Relationship

Ini Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat

Imelda Rahmawati | Maret 2, 2022
Share

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, pria lebih mudah mencapai orgasme daripada wanita. Cara berhubungan intim tahan lama tanpa obat bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin sama-sama merasa puas saat. Solusi ini juga dapat membantu kamu yang sering mengalami ejakulasi dini, yang mengakibatkan hubungan seksual menjadi tidak memuaskan.

Kepuasan seksual dapat memberikan banyak manfaat untuk hubungan kamu dan pasangan. Kamu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi stres, dan membantu tidur lebih nyenyak di malam hari. Jika kepuasan ini tidak tercapai, hubungan kamu dan suami mungkin akan menjadi hambar.

Berhubungan intim tahan lama

Hubungan intim yang tahan lama dapat memberikan kepuasan seksual bagi kedua pasangan. Tujuan dari hubungan seks tentunya untuk mencapai kepuasan tersebut. Namun apa jadinya jika kamu dan pasangan selalu merasa tidak puas? Bisa jadi salah satu penyebabnya, karena pasangan kamu tidak kuat atau tidak tahan lama.

Ada banyak alasan kenapa kamu tidak bisa tahan lama saat berhubungan intim. Salah satu alasan yang dipercaya para ahli yaitu karena masalah emosional dan fisik. Ejakulasi dini menjadi salah satu alasan pria tidak bisa tahan lama berhubungan intim. Tenang saja, karena kamu bisa mengatasi masalah ini secara alami tanpa obat.

Kamu bisa meningkatkan stamina saat berhubungan intim dengan olahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi. Seks dan kesehatan menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan, jika kamu punya tubuh yang sehat maka kehidupan seks kamu seharusnya berjalan dengan lancar.

Durasi berhubungan intim yang normal

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Brendan Zietsch, seorang psikolog dari University of Queensland menunjukan durasi rata-rata saat berhubungan intim. Durasi tersebut sekitar 33 detik hingga 44 menit, dengan rata-rata 5,4 menit. Penelitian ini dilakukan pada 500 pasangan di seluruh dunia.

Perbedaan durasi terendah ke tertinggi sangat kontras, durasi terendah yaitu 33 detik dan terlama mencapai 44 menit, perbedaannya mencapai 80 kali lipat. Beberapa pasangan percaya bahwa penggunaan kondom dapat mengurangi sensitivitas. Namun penelitian justru membuktikan, bahwa kondom tidak memengaruhi durasi seks.

Pria yang mengalami ereksi lebih sebentar dicurigai mengalami disfungsi ereksi, karena kondom tidak ada kaitannya dengan durasi. Beberapa faktor lain juga dapat memengaruhi masalah ereksi ini, sehingga membuat kamu atau pasangan tidak bisa bertahan lama saat hubungan seksual.

Faktor yang memengaruhi durasi hubungan intim

Sebenarnya tidak ada standar durasi seks yang menentukan berapa lama seks harus berlangsung . Durasi hubungan intim sangat bervariasi, berikut adalah beberapa faktor yang memengaruhinya;

  • Usia pasangan yang tidak lagi muda membutuhkan waktu lebih banyak untuk terangsang hingga mencapai orgasme.
  • Kesibukan pasangan yang padat berdampak pada hubungan seks secara singkat, karena tidak punya banyak waktu.
  • Pilihan pribadi. Beberapa pasangan memilih untuk melakukan seks secara singkat karena sudah menjadi persetujuan dan pilihan mereka.

Cara berhubungan intim tahan lama tanpa obat

Jika kamu mau menjauhi hubungan seksual yang selalu singkat, ikuti cara berikut untuk membuat hubungan intim tahan lama tanpa obat:

1. Biofeedback

Biofeedback adalah cara kamu merespon sensasi sentuhan saat berhubungan intim. Cara ini akan membantu otak dan tubuh untuk mengontrol respon orgasme. Kamu bisa melakukan latihan biofeedback ini untuk memperpanjang durasi seks, tambahkan losion pelumas lebih banyak saat berlatih agar terhindar dari lecet.

2. Lakukan dengan perlahan

Untuk membuat pasangan kamu bertahan lebih lama, minta dia untuk memulai dengan lambat. Lakukan dorongan setiap beberapa detik, lalu secara bertahap tingkatkan intensitas dorongannya. Saat merasa akan mencapai orgasme, berhentilah sebentar sampai dia merasa bisa melakukan dorongan lagi.

3. Mencoba latihan panggul

Kamu mungkin pernah mendengar tentang kegel, yaitu latihan yang membantu memperkuat otot dasar panggul dan meningkatkan peluang orgasme. Ternyata, latihan ini bisa membantu mengobati ejakulasi dini pada pria. Cobalah melakukan latihan kegel ini bersama-sama untuk mendapat manfaat maksimal.

4. Gunakan kondom

Menggunakan kondom mungkin akan menimbulkan perasaan kurang puas bagi beberapa pasangan. Namun, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat pasangan bertahan lebih lama. Sensitivitasnya akan sedikit lebih lemah karena kondom, yang bisa kamu manfaatkan untuk sesi seks yang lebih lama.

5. Ladies first

Membuat wanita mendapatkan kepuasan lebih dulu bisa menjadi cara efektif agar hubungan seks lebih tahan lama. Kamu juga bisa melakukan beberapa gaya baru, para cosmopolitan menyarankan gaya woman-on-top, yang dapat membantu banyak pria menunda orgasme. Hal ini juga dapat mengurangi rasa bersalah pada pria yang selalu mengalami ejakulasi lebih cepat.

Durasi berhubungan intim memang tidak memiliki standar resmi. Kamu dan pasangan bisa berdiskusi agar sama-sama bisa mencapai kepuasan, terlepas dari durasinya yang lama atau sebentar. Menghindari penggunaan obat agar hubungan intim tahan lama, menjadi pilihan sehat dan tepat.

Reference
Share