Arti Mimpi Haid Saat Hamil

Arti mimpi haid saat hamil – Ketika berbicara tentang menstruasi, banyak hal yang masih menjadi misteri. Salah satunya tentang mimpi haid saat sedang hamil, banyak orang mengkhawatirkan pertanda buruk dari mimpi ini. 

Tentu saja, dalam hal mimpi, tidak ada yang bisa dipastikan. Karena setiap orang berbeda dan memiliki pengalaman yang bervariasi, sulit untuk menentukan secara pasti simbol apa yang berarti dalam mimpi indah kita.

Mimpi haid apakah pertanda hamil

Mimpi tentang menstruasi bisa terasa aneh, terutama jika kamu belum mendapat menstruasi. Hal ini juga bukan berarti otak berusaha menyuruh untuk bangun dan mengganti pembalut. Beberapa orang percaya bahwa mimpi haid menjadi pertanda hamil, lebih tepatnya jika kamu mengalami mimpi aneh, buruk, dan membuatmu lelah.

Namun mimpi haid tidak bisa dijadikan patokan logis pertanda kehamilan. Isi mimpi terkadang dipengaruhi alam bawah sadar yang tidak kita sadari. Mungkin saja kamu memang sedang menunggu siklus haid, sehingga terbawa ke alam mimpi.

Deretan arti mimpi hamil

Mimpi kehamilan biasanya berhubungan dengan sesuatu yang lain dalam hidup kamu yang sedang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan,” kata Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi profesional dan penulis. “Rencana yang sedang dikerjakan, atau mungkin gelar yang sedang diraih, yang akan menghasilkan kehidupan baru bagi Anda.”

Berikut adalah beberapa arti mimpi menurut Loewenberg:

  1. Mimpi hamil di trimester ketiga 

Loewenberg mengatakan bahwa usia kehamilan dalam mimpi secara langsung berkaitan dengan kemajuan tujuan atau proyek kita. “Jika kamu berada di trimester ketiga maka kamu akan sampai di ujung jalan ini, dan apa pun yang telah kamu kerjakan akan segera membuahkan hasil.”

  1. Mimpi mual di pagi hari

Meskipun mual di pagi hari dapat menjadi bagian alami dari kehamilan, Loewenberg mengatakan bahwa kehadirannya dalam mimpi kehamilan dapat mengindikasikan kegelisahan emosional tentang sesuatu dalam hidup yang sedang berkembang. 

  1. Mimpi hamil anak kembar atau kembar tiga 

“Mungkin kamu memiliki dua hal yang sedang dipikirkan, atau mungkin ada beberapa hal yang mengganggu pikiran. Jadi mungkin kamu merasa seperti sedang menyulap banyak hal dan alam bawah sadar menyampaikannya dalam bentuk janin kembar.”

  1. Mimpi hamil bayi yang tidak manusiawi

“Itu akan menunjukkan bahwa perkembangan baru dalam hidup menjadi sesuatu yang tampak asing bagi kamu. Ini bukan sesuatu yang pernah kamu temui sebelumnya. Rasanya asing, tidak terasa akrab. Jadi, itu adalah pesan dari alam bawah sadar bahwa kamu harus membiasakan diri dengan situasi baru ini.”

  1. Mimpi mantan menghamili kamu

“Memimpikan mantan, menurut saya, hampir sama lazimnya dengan mimpi kehamilan karena mimpi ini sering terjadi pada saya. Jadi, jika kamu memimpikan mantan hamil, itu adalah indikasi yang sangat bagus bahwa kamu telah belajar banyak dari hubungan itu. Dalam artian, hubungan tersebut telah memungkinkan kamu untuk melahirkan bagian baru dari diri.” Ujar Loewenberg.

Tanda aneh yang bisa jadi pertanda hamil

Selain tanda kehamilan yang mempengaruhi perubahan tubuh dan kondisi kesehatan, ternyata ada tanda aneh lain yang mungkin terasa tidak masuk akal. Beberapa diantaranya yaitu:

  1. Jerawat

Kehamilan menyebabkan perubahan hormon dalam tubuh, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Jika kamu sudah memiliki masalah dengan jerawat sebagai orang dewasa, kehamilan terkadang dapat memperburuknya.

  1. Sakit kepala

Meskipun biasanya bukan merupakan tanda kehamilan, sakit kepala dapat menjadi indikator awal bahwa Anda sedang hamil. Sekali lagi, perubahan hormon pada umumnya merupakan penyebab sakit kepala yang berhubungan dengan kehamilan. 

  1. Keengganan

Tentu saja, ngidam yang aneh atau sangat kuat adalah tanda kehamilan yang terkenal. Tetapi beberapa wanita mengalami keengganan lebih dari sekadar mengidam. Keengganan adalah ketika merasa jijik atau mual terhadap sesuatu.

  1. Mimpi aneh

Ini adalah salah satu efek samping yang disebabkan oleh hormon. Kadar hormon yang lebih tinggi dapat berdampak besar pada kualitas tidur secara keseluruhan, termasuk mimpi. Hal ini dapat merupakan tanda awal kehamilan, tetapi beberapa wanita terus mengalami mimpi yang aneh selama ketiga trimester.

  1. Perubahan perilaku anjing peliharaan

Hal yang satu ini memang sangat aneh! Namun kenyataannya adalah bahwa banyak anjing yang sangat sensitif terhadap perubahan halus pemiliknya, terutama jika mereka memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya.

__________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference