nutriflam obat apa

Apakah dokter pernah merekomendasikan obat yang satu ini? Nutriflam adalah salah satu suplemen untuk memelihara kesehatan sendi. Nah, selain untuk persendian, kira-kira nutriflam obat apa lagi, ya? Yuk, cek informasi lengkapnya di artikel ini!

Nutriflam obat apa?

Selain untuk menjaga kesehatan sendi, nutriflam adalah suplemen dengan kandungan serratiopeptidase, pankreatin, dan lecithin yang biasa digunakan untuk meredakan peradangan pada infeksi ataupun setelah prosedur pembedahan (operasi).

Serratiopeptidase yang terkandung dalam suplemen ini adalah enzim proteolitik yang mampu memecah protein menjadi komponen yang lebih kecil atau dikenal juga dengan asam amino dan efektif untuk mengurangi peradangan.

Selain serratiopeptidase, pankreatin mampu memecah beberapa nutrisi, antara lain protein, lemak, dan karbohidrat untuk diubah menjadi energi bagi tubuh hingga membantu penyerapan vitamin dan mineral esensial. 

Sementara itu, lecithin yang terkandung dalam suplemen ini juga efektif mengobati penyakit hati, penyakit kandung empedu, demensia Alzheimer, dan cedera kepala.

Prove D3 1000 Obat Apa? Simak Manfaat dan Aturan Pakainya

Apa saja efek sampingnya?

Setelah mengetahui nutiflam obat apa, kamu tentu penasaran dengan efek samping mengonsumsi suplemen ini. Namun, reaksi yang ditimbulkan tentu bisa berbeda-beda pada setiap orang. Adapun efek samping nutriflam, yaitu:

  1. Diare
  2. Sakit perut (atau kram)
  3. Mual
  4. Nyeri sendi
  5. Sering buang air kecil disertai nyeri

Potensi efek samping nutriflam bisa berasal dari kandungan pankreatin di dalamnya. Meskipun banyak orang yang memakai pankreatin tidak mengalami efek samping, ada beberapa kemungkinan gejala yang tidak diinginkan yang dapat terjadi dari penggunaan enzim pankreas ini.

Hevit Plus Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Samping!

Bagaimana cara kerja nutriflam?

Nutriflam mengandung serratiopeptidase yang mampu memecah fibrin menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga dapat dikeluarkan tanpa merusak jaringan; mengurangi rasa sakit dengan cara mencegah pelepasan faktor pencetus sakit, yaitu bradikinin. 

Serratiopeptidase dapat menghancurkan molekul dahak (sputum) menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga dahak menjadi lebih encer yang pada akhirnya akan melegakan saluran pernapasan, seperti pada bronkitis.

Sementara, lecithin merupakan zat yang mampu mengemulsikan lemak dalam pembuluh darah dan mengeluarkannya melalui dinding arteri. Dengan demikian, penumpukan lemak yang dapat menghambat aliran darah dapat tersingkirkan. 

Semakin lancar aliran darah, maka proses penyembuhan jaringan yang meradang akan semakin baik pula. Ditambah lagi dengan pankreatin, tampaknya juga dapat meningkatkan penyerapan lemak, protein, dan energi pada orang yang tidak mampu mencerna makanan dengan baik. 

Dibilang Serbaguna, Cetop Zink Obat Apa sih?

Itulah informasi nutriflam obat apa, mulai dari manfaat, efek samping, hingga cara kerjanya. Pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter saat mengonsumsi obat atau suplemen ini, apalagi jika kamu mengonsumsi obat lainnya.


Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty

Share artikel ini
Reference