manfaat vioxy fm untuk promil

manfaat vioxy fm untuk promil

Vitamin dan mineral memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, apalagi bila kamu sedang menjalani program hamil. 

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, adakalanya kamu juga memerlukan suplemen tambahan, salah satunya adalah vioxy-FM. 

Lantas, apakah manfaat vioxy-FM efektif untuk seseorang yang sedang menjalani promil? Yuk, kita cari tahu jawabannya di penjelasan berikut ini!

Kandungan vioxy FM

Suplemen vioxy-FM mengandung vitamin E, C, beta karoten, zinc, tembaga, selenium, mangan, dan asam folat.

Untuk penjelasan lengkapnya, berikut ini fungsi setiap vitamin dan mineral tersebut untuk tubuh kita.

  1. Vitamin E: Sebagai antioksidan, vitamin E bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas, membantu menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melindungi kesehatan jantung.
  2. Vitamin C: Vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan, sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, berperan dalam pembentukan kolagen, mendukung penyerapan zat besi, dan dapat membantu menjaga kesehatan kulit.
  3. Beta karoten: Senyawa ini dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Nah, vitamin A penting untuk kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan pertumbuhan sel.
  4. Zinc: Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan sel, penyembuhan luka, dan metabolisme zat. Zinc juga berkontribusi pada kesehatan kulit dan rambut kamu, lho.
  5. Tembaga: Diperlukan untuk produksi sel darah merah, pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, fungsi saraf, dan sistem kekebalan tubuh.
  6. Selenium: Sebagai antioksidan, selenium mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mendukung fungsi tiroid agar tetap sehat.
  7. Mangan: Diperlukan dalam berbagai reaksi enzimatik dalam tubuh dan berperan dalam pembentukan tulang serta metabolisme karbohidrat.
  8. Asam folat: Salah satu bentuk vitamin B9 yang penting untuk pembentukan sel darah merah, sintesis dan perbaikan DNA, serta perkembangan janin selama kehamilan.

Manfaat vioxy FM untuk promil

Lalu, apakah kandungan tersebut juga akan didapatkan bila kamu sedang menjalani promil? Tak perlu khawatir, ini dia beberapa manfaat vioxy-FM untuk promil yang perlu kamu ketahui.

  • Vitamin E

Vitamin E bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas yang dapat memengaruhi kualitas sperma dan sel telur. Dalam hal ini, vitamin E dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita, lho.

Selain itu, vitamin E juga berperan dalam meningkatkan kualitas lendir serviks yang diperlukan untuk memfasilitasi perjalanan sperma menuju sel telur. Sebab, lendir serviks yang sehat dan subur dapat memaksimalkan kemungkinan pembuahan.

  • Vitamin C

Selama promil, kebutuhan vitamin C akan meningkat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin. Sebab, vitamin C berperan dalam pembentukan jaringan ikat, termasuk pembentukan kolagen, tulang, gigi, dan sistem peredaran darah pada janin.

  • Beta karoten

Nah, manfaat vioxy-FM lainnya berasal dari kandungan beta karoten. Yap, sebagai pro-vitamin A, beta karoten bisa meningkatkan penglihatan yang sehat dan pertumbuhan sel mata pada janin.

  • Zinc

Untuk pria, zinc diperlukan untuk produksi sperma yang sehat dan peningkatan jumlah sperma. Hal ini dikarenakan kekurangan zinc dapat mengganggu kualitas sperma, mengurangi motilitas sperma, dan memengaruhi kesuburan pria.

Sedangkan bagi wanita, zinc berperan dalam melindungi sel telur dari kerusakan oksidatif dan menjaga integritas DNA sel telur, sehingga meningkatkan kualitasnya agar pembuahan sukses.

Zinc Sulfate Monohydrate 20 Mg Obat Apa? Ini Ulasannya!

  • Selenium

Selenium berperan penting dalam perkembangan sel telur dan embrio yang sehat. Selain itu, kandungan ini juga termasuk antioksidan yang kuat karena bisa membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Asam folat

Tahukah kamu kalau kekurangan asam folat dapat mengganggu siklus ovulasi dan mengurangi kesuburan?

Untuk itu, mengonsumsi asam folat yang cukup dapat membantu menjaga keseimbangan hormonal dan meningkatkan peluang keberhasilan promil.

Nah, itu dia penjelasan mengenai kandungan dan manfaat suplemen vioxy-FM yang bisa kamu konsumsi selama program kehamilan atau promil.

Jika kamu ingin mengonsumsinya, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter, ya!


Penulis: Nabila Ramadhani

Share artikel ini
Reference