Biropyron mungkin menjadi salah satu obat yang kerap diresepkan untuk orang dengan kondisi peradangan saraf. Namun, biropyron obat apa ya sebenarnya? Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai kegunaan obat yang satu ini. Berikut ulasannya.

Kandungan biropyron

Sebelum mengetahui biropyron obat apa, kamu perlu tahu terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam obat yang satu ini. Biropyron merupakan obat dalam bentuk kaplet. Obat yang satu ini diproduksi oleh Lloyd Pharma Indonesia.

Etadex Obat Apa? Ketahui Cara Pemakaian Dan Efek Sampingnya

Ada sejumlah kandungan zat aktif yang terdapat dalam obat ini, yakni 

  • Cyanocobalamin (vitamin B12)
  • Metamizole
  • Thiamine HCl (vitamin B1)
  • dan Pyridoxine HCl (vitamin B6)

Berbagai kandungan tersebut berguna untuk membantu meringankan dan mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada saraf (neuritis dan neuralgia).

Biropyron obat apa?

dextaf obat apa

Sebelum mengkonsumsi sebuah obat, baiknya kamu memang tahu fungsi dan manfaat obat tersebut, termasuk ketika kamu mengkonsumsi biropyron. Obat yang satu ini berguna untuk membantu meringankan peradangan saraf. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengurangi atau meredakan nyeri berat yang disebabkan oleh neuritis dan neuralgia.

Dosis pemakaian biropyron

Mengkonsumsi obat harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan dokter. Ini supaya obat dapat bekerja maksimal sesuai dengan kebutuhan tubuh dan keluhan yang kamu alami. 

Biropyron sendiri adalah jenis obat yang termasuk dalam obat golongan keras. Ini sebabnya, kamu tidak bisa membeli obat ini sembarangan karena perlu resep dokter untuk dapat membelinya.

Farsifen Plus Obat Apa Dan Cocok Untuk Penyakit Apa Saja?

Selain itu, pentingnya resep dokter untuk obat ini adalah guna mengatur penggunaan dosis yang tepat untuk kondisi kamu. Nantinya, dosis obat akan disesuaikan dengan kondisi tiap pasien. Kamu perlu konsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan obat tersebut.

Apalagi, setiap orang kerap mendapatkan dosis penggunaan obat yang berbeda tergantung pada seberapa beratnya penyakit tiap individu. Namun, umumnya, dosis obat yang kerap diberikan adalah 1 kaplet diminum tiap 3 kali sehari. mengkonsumsi obat ini juga dilakukan sesudah makan.

Efek samping biropyron

Setelah mengetahui biropyron obat apa, kamu juga perlu tahu sejumlah efek samping yang dapat ditimbulkan dari penggunaan obat yang satu ini.

Berikut beberapa efek samping biropyron.

  • Mual
  • Pusing
  • dan alergi.

Namun, setiap orang bisa mengalami sejumlah efek samping yang berbeda. Beberapa orang lainnya mungkin tidak mengalami efek samping apapun selama penggunaan obat. 

Jika kamu mengalami sejumlah efek samping yang terus menerus atau efek samping yang mengganggu aktivitas, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Nantinya, dokter mungkin akan memberikan dosis yang berbeda atau mengganti penggunaan obat jika memang ada efek samping yang mengganggu. Selain itu, konsultasikan pula jika Anda sedang mengkonsumsi obat tertentu atau tengah memiliki masalah kesehatan lainnya sehingga dosis yang diberikan dapat lebih sesuai.

Share artikel ini